10 Gunung Tertinggi Di Jepang Yang Menakjubkan

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”67090″
data-slug=””>

5
/
5
(
1

vote

)

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang kerap menjadi jujukan para wisatawan. Sepanjang tahun, turis-turis dari banyak sekali mancanegara tiba berduyun-duyun ke negeri ini untuk menikmati budayanya yang unik dan pemandangan alamnya.

Dan belakangan ini, Jepang menjadi salah satu tujuan wisata pegunungan di Asia Timur. Pasalnya, negara tersebut menawarkan beragam jenis pendakian dari mulai gunung Fuji yang ikonik hingga hiking di beberapa hutan tertua di dunia.

Ketika Mount Fuji penuh dengan pendaki dari berbagai penjuru dunia, cobalah ke gunung lain yang letaknya lebih terpencil. Sebab ada banyak wisata pegunungan disana yang tak hanya memiliki legenda, namun juga akan menunjukkan pengalaman berkesan.

Berikut adalah 10 daftar gunung tertinggi di Jepang yang cocok untuk hiking dan wajib buat kamu kunjungi alasannya adalah panoramanya begitu indah.

1. Gunung Fuji

Foto By @getolympus

Siapa sih yang tak kenal dengan keindahan alam satu ini? Gunung Fuji yakni ikon dari negeri Sakura yang tercatat sebagai warisan dunia pada tahun 2013 kemudian dan menjadi salah satu objek wisata terkenal di negara Jepang.

Letak gunung tertinggi di Jepang ini berada di perbatasan antara Prefektur Shizouka dan Yamanashi yang berada di sebelah barat kota Tokyo. Mount Fuji memiliki arti keabadian. Dibalik keindahannya, spot tersebut juga mempunyai legenda menarik.

Dikelilingi oleh 3 kota yaitu Fuji Yoshida di Utara, Gotemba di Timur dan Fujinomiya di barat Daya, Mount Fuji mempunyai ketinggian 3.776 meter diatas permukaan bahari. Spot tersebut juga berada diantara 5 danau yakni Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu serta Shoji.

2. Gunung Kitadake

Foto By @seiji_ijeas

Dengan ketinggian mencapai 3.193, Kitadake masuk dalam peringkat gunung tertinggi kedua di Jepang dan sangat populer di kalangan pendaki.

Kitadake cukup populer sebagai Alpen selatan sebab memiliki padang bunga dengan aneka macam tanaman langka, seperti Challiantemum hondoense contohnya. Jika beruntung, kamu pun bisa melihat Ptarmigan, salah satu spesies nasional yang dilindungi.

3. Gunung Hotaka

Foto By @nm_msd

Memiliki ketinggian sekitar 3.190, Hotaka ialah tertinggi ketiga di Jepang dan keindahannya bisa kamu saksikan langsung dari setiap sudut kota Kamikochi. Letaknya sendiri berada diantara Prefektur Gunma dan Nagano.

Sama mirip Mount Tanigawadake dan Tsurugi, Hotaka juga cukup populer bagi kalangan pendaki professional Alpen, sebab untuk mendakinya diperlukan peralatan lengkap serta fisik yang kuat.

Meski medannya terbilang cukup sulit, namun akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangannya yang terpampang terperinci dihadapanmu. Tak heran bila banyak orang tertarik mengunjunginya.

4. Gunung Yari

Foto By @jojotan._

Ini ialah gunung tertinggi berikutnya di Negeri Sakura, dimana ketinggiannya mencapai 3.180 meter diatas permukaan laut dan terletak diantara Prefektur Nagano serta Gifu.

Memiliki bentuk cukup unik, membuatnya mendapat julukan “Matterhorn Jepang”. Di isu terkini hambar, kau mampu bermain ski disini. Sementara saat ekspresi dominan panas, tumbuhan alpine menjadi sajian paling menarik dari Mount Yari.

Dan kalau musim gugur tiba, kamu akan melihat dedaunan merah di sekitarnya. Ada banyak rute pilihan untuk menuju Yari Mountain ini, yakni dari Hyo-Ginza di Onsen Nakabusa, Kamikochi atau Onsen Shin-Hotaka di Gifu.

5. Gunung Warusawa

Foto By @hamay3

Dikenal juga dengan nama Mount Higashi dan memiliki ketinggian sekitar 3.141 meter, Warusawa masuk dalam daftar sebagai salag satu gunung tertinggi di Jepang.

Warusawa sendiri letaknya berada di Prefektur Shizouka dan masuk dalam daerah Taman Nasional Minami Alps, serta merupakan bagian dari Arakawa Sanzan, sama seperti Nakadake ataupun Makedake.

6. Gunung Akaishi

Foto By @tbs0412

Jangan lupa mendaki Mount Akaishi ketika berlibur ke Jepang. Ini ialah gunung tertinggi selanjutnya yang cukup populer dari 100 daftar mountains di Negeri Sakura.

Akaisihi ini berada di perbatasan antara Prefektur Shizouka dan Nagano yang berpusat di Honsu. Ketinggiannya sendiri mencapai 3.120 meter diatas permukaan bahari atau setara dengan 100.240 kaki.

Akaishi Mountaun juga cukup digandrungi oleh para pendaki profesional dari aneka macam penjuru dunia. Jadi, bila berlibur ke Negeri Sakura, jangan hingga lewatkan kesempatan untuk mendakinya ya!

7. Gunung Ontake

Foto By @thegate.japan

Kerap disebut dengan nama Kiso Ontake-san oleh masyarakat di Negeri Sakura, Mount Ontake juga masuk dalam daftar sebagai gunung tertinggi di Jepang, dimana ketinggian yang dimilikinya mencapai 3.067 meter diatas permukaan maritim.

Secara geografis, Ontake terletak di 100 kilometer timur laut kota Nagoya dan 200 km dari Tokyo. Spot tersebut cukup populer alasannya adalah dikelilingi oleh 5 danau kawah.

Selain keindahan kawahnya, Ontake juga dikenal sebagai gunung suci. Terbukti dengan adanya banyak praktek perdukunan disana. Bahkan sejumlah pemain film ataupun seniman sering mendakinya untuk mencari pandangan baru bagi aktivitas mereka.

8. Gunung Shiomi

Foto By @a2cyagi

Masuk dalam tempat Taman Nasional Miami, Shiomi Mountain juga menerima peringkat dalam gugusan daftar gunung tertinggi di Jepang.

Shiomo ini terletak di perbatasan antara Prefektus Nagano dan Shizouku. Ketinggiannya adalah sekitar 3.047 meter. Banyak pendaki professional dari berbagai negara yang sudah mengunjungi, Toranosuke Lenaka ialah salah satunya.

9. Gunung Aino

Foto By @opick_tea

Ainodake ini merupakan puncak Pegunungan Akaishi, Alpen Selatan dan masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Miami. Berada pada ketinggian 3.189, Aino Mountain menyabet predikat sebagai gunung tertinggi ke-empat di Jepang.

Puncaknya sendiri berada di perbatasan antara Aoi-ku dan Shizouka. Dari Kitakade Mountain, jaraknya hanya sekitar 3 km saja. Sama seperti sebagian besar Shiranesanzan lainnya, Aino juga dipenuhi dengan tumbuhan alpine.

10. Gunung Obami

Gunung tertinggi di jepang adalah negara 4
Foto By @halfwayanywhere

Nah, untuk yang terakhir ini berada dalam wilayah pegunungan Hida dan terletak diantara Prefektur Nagano serta Gifu. Ketinggiannya mencapai 3.101 meter diatas permukaan laut.

Dari arah selatan Obami, kau bisa menikmati keindahan Mount Yari. Diberi nama demikian alasannya disini banyak ditemui hewan buruan serta tumbuh-flora. Areanya juga disebut-sebut sudah menjadi bab dari Taman Nasional Chubu-Sangaku.

Sudah tahu kan apa saja nama gunung tertinggi di Jepang yang punya panorama indah. Makara, kapan nih rencananya mau mengunjunginya?

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni