10 Pantai Di Kebumen Yang Instagramable, Gak Kalah Anggun Dengan Bali Dan Jogja

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”31874″
data-slug=””>

4
/
5
(
4

votes

)

Memiliki letak geografis yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, menciptakan kabupaten Kebumen di wilayah Jawa Tengah ini kaya akan laut cantik nan eksotis.

Bahkan kecantikan serta keindahan sederet objek wisata maritim di kota Kebumen tersebut layaknya mirip pantai yang ada di Bali dan di pesisir selatan Jogja.

Nah, buat para traveler beach, berikut ini ada 10 daftar pantai terbaik di Kota Kebumen yang wajib untuk di explore rekomendasi 2020 dari tim Jejakpiknik.

Tanpa basa-kedaluwarsa, eksklusif saja yuk kita cek apa saja nama pantai terbaru dan terbagus yang ada di sekitar daerah Kebumen ini, berikut gosip lengkapnya.

1. Lampon

foto by tempatwisataindonesia.id

Alamat: Area Hutan, Pasir, Kecamatan Ayah, Kab.Kebumen, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.5.000

No.Telp: 0856 4772 3710

Obyek laut yang harus dikunjungi pertama kali ketika tengah bertandang ke Kebumen adalah pantai Lampon di kecamatan Ayah.

Meski terbilang sebagai salah satu objek wisata gres yang belum terjamah dan cukup tersembunyi, akan tetapi spot ini mempunyai berbagai tempat menarik bernuansa romantis.

Pasir putih halus, goa, bukit Wanalela, tanjung sampai sederet kapal tradisional yakni sederet spot yang anggun untuk dijadikan latar pengambilan foto, video ataupun gambar di pantai ini.

Lokasinya sendiri berada diantara dua objek maritim yang juga sangat terkenal di Kebumen ialah Tanjung Karang Pengantin dan Pantai Pasir.

Bagi kalangan backpacker yang hobi ngecamp, daerah Lampon ini pun bisa buat camping lho dan termasuk juga sebagai tempat kemah favorit wisatawan.

2. Sawangan

foto by explorekebumen.com

Alamat: Ds.Surorejan, Puring, Kebumen Regency, Central Java

Map: Klik Disini

Jam Buka: 06.00-18.00

HTM: Rp.7.500-Rp.10.000

Tak hanya Bukit “I Love You” saja yang populer di tempat Sawangan, pantai hits di desa Surorejan kecamatan Puring ini juga menjadi salah satu destinasi favorit di kalangan wisatawan.

Tak hanya menghadirkan keindahan laut, kawasan tersebut juga menyajikan sederet spot unik yang sangat keren untuk di eksplorasi mirip riam ataupun laguna.

3. Suwuk

foto by explorewisata.com

Alamat: Dsn.Suwuk, Tambakmulyo, Puring, Kebumen, Jateng

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.2.500(bawah umur), Rp.4.500(dewasa)

Terletak tidak jauh dari pantai Karang Bolong, objek bernama Suwuk ini menghadirkan keindahan eksotis lewat perpaduan bahari dengan ombak besar serta perbukitan dan juga pepohonan hijau.

Surut dari terjangan banjir yang disebabkan gelombang pasang sangat tinggi menciptakan pengelola memberi perhatian penuh terhadap pantai Suwuk ini.

Walau sempat rusak namun sekarang laut ini pun terkenal sebagai pantai paling lengkap sebab sudah didukung dengan sejumlah kemudahan mirip kolam renang, kebun binatang wahana permainan sampai tempat pemancingan.

4. Watu Bale

foto by hobiholiday.com

Alamat: Ds.Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen

Map: Klik Disini

Jam Buka: 08.00-18.00

HTM: Rp.5.000

No.Telp: 0856 4540 5300

Watu Bale yakni salah satu tempat bahari eksotis di kecamatan Ayah yang menghadirkan daya tarik tersendiri dengan sebuah gardu pandang berbentuk menara Eiffel dan bukit titanic.

Tempat ini juga masih menyediakan sederet spot foto menarik lainnya, paling cocok buat sobat Jejakpiknik pecinta dunia fotografi yang suka eksis di sosial media.

Sempat menjadi topik bahasan di sejumlah konten situs mirip Kebumen.com dan Kaskus, membuat maritim akrab pantai Lampon ini sangat recommended buat dikunjungi.

5. Logending

foto by indoranking.com

Alamat: Kec.Ayah, Kebumen, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 05.00-22.00

HTM: Rp.5.000

Pantai bersejarah Logending ini cukup terkenal di kalangan wisatawan, hal ini dikarenakan spot tersebut menghadirkan keindahan lewat pasirnya yang hitam kecoklatan dan hijaunya mangrove.

Tak ingin kalah dari laut lainnya, spot ini juga telah dilengkapi dengan aneka macam kemudahan memadai mulai dari tempat ibadah, warung makan, area permainan sampai sentra gosip.

6. Petanahan

foto by ksmtour.com

Alamat: Ds.Karanggadung, Petanahan, Kebumen

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.2.000(bawah umur), Rp.3.000(sampaumur)

Pernah mendengar pantai Petanahan?, maritim ini ialah salah satu spot wisata di Kebumen yang tak luput dari misteri dan juga legenda terkait asal-usulnya.

Akan tetapi walaupun penuh mitos dan pernah ada orang hanyut tenggelam akhir terseret ombak, masih banyak wisatawan senang berkunjung kesini untuk sekedar menikmati keindahan sunset.

Namun sayangnya, kawasan Petanahan yang indah ini pengunjung tidak direkomendasikan untuk berenang karena ombaknya sangat ganas sekalipun dalam kondisi surut.

Sama mirip pantai Indrayanti dan Nglambor di Jogja, dikala mengunjungi spot ini pengunjung juga disarankan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau.

7. Pedalen

foto by kebumenwisata.wordpress.com

Alamat: Kec.Ayah, Kebumen, Provinsi Jateng

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Buat sobat Jejakpiknik yang punya hobi mengeksplor keindahan alam bawah bahari atau snorkeling, tak ada salahnya melirik tempat bernama Pedalen di tempat Ayah ini ya.

Objek ini masih jarang dikunjungi dan belum banyak diketahui publik, jadi nuansa di sekitarnya masih sangat alami. Ditambah lagi, hamparan pasir putihnya sampai pepohonan rindang menciptakan semakin terasa sejuk.

8. Menganti

foto by dolanyok.com

Alamat: Ds.Karangduwur, Ayah, Kebumen

Map: Klik Disini

Jam Buka: 07.00-Sore Hari

HTM: Rp.10.000

Bila Makassar punya Losari sebagai bahari Kebanggaannya, Kebumen juga mempunyai sederet pantai terbagus yang juga jempolan, salah satunya ialah Menganti di desa Karangwudur.

Diantara beberapa objek laut di Kebumen, Menganti yang dihiasi birunya air maritim ini menduduki urutan teratas sebagai bahari terdekat ke sentra kota dan termasuk spot paling banyak pengunjung.

Kalau soal penginapannya, spot yang bersahabat ke Gombong ini tak perlu dipertanyakan lagi alasannya adalah di sekitar daerah tersebut telah tersedia beraneka daerah menginap mirip hotel ataupun wisma.

9. Bopong

foto by pantainesia.com

Alamat: Area Pantai, Surorejan, Kec.Puring, Kebumen

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.2.000

Meskipun masih minim fasilitas, sahabat Jejakpiknik tidak boleh melewatkan keindahan matahari terbenam di pantai Bopong di desa Surorejan ini.

Selain keindahan sunsetnya, kehadiran sebuah laguna cantik di lokasi tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh laut Bopong ini.

10. Gebyuran

foto by lelungan.net

Alamat: Kebumen, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Jam Buka: 08.00-17.00

HTM: Rp.5.000

No.Telp: 0821 3396 7674

Nah, buat yang ingin mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan butuh kawasan private, berkunjung ke maritim Gebyuran dengan garis pantai sepanjang 100m ini mungkin mampu dijadikan sebagai alternatif.

Selain berkunjung ke 10 pantai diatas, Jejakpiknik juga masih memiliki sederet objek laut lainnya yang anggun untuk mengisi waktu liburan, adalah:

– Bahari Criwik

– Cemara sewu Cilacap

– Ambal beach

– Congot Jetis

– Grojogan

– Glagah Kebumen

– Karanganyar

– Lemburpurwo Mirit

– Tanjung Nogosari

– Pecaron

– Rowo beach

– Tanggulangin dan

– Wediombo

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni