10 Pantai Indah Di Pacitan Ini Selalu Menjadi Spot Favorit Wisatawan

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”31803″
data-slug=””>

5
/
5
(
3

votes

)

Pacitan bukan hanya terkenal alasannya adalah wisata goa Gong saja. Potensi pariwisata di kabupaten tersebut mampu dibilang sebagai salah satu yang paling mengesankan di Jawa Timur, terutama berbicara pantai.

Namun demikian, banyak pantai indah di kota Pacitan ini yang kurang di publikasi alasannya adalah lokasinya berada di kawasan tersembunyi, sulit untuk diakses dan juga belum terjamah.

Padalah sebagian besar maritim di Pacitan ini mempunyai hamparan pasir putih dengan air bahari jernih. Dan beberapa diantaranya ada yang menyuguhkan ombak besar ataupun kecil, sangat cocok buat surfing maupun snorkeling.

Meskipun sebagian besar baharinya tidak bersahabat dengan kota sehingga suasana cenderung sepi, tapi justru itulah objek yang menyuguhkan panorama elok luar biasa dan masih alami.

Untuk para pecinta maritim, berkunjung ke 10 daftar pantai eksotis di Pacitan rekomendasi 2020 dari Jejakpiknik ini mungkin bisa menjadi alternatif liburanmu. Apa saja nama spotnya? Berikut listnya.

1. Srau

foto by gunungkidulku.com

Alamat: Area Pesawahan, Candi, Pringkuku, Pacitan Regency, East Java

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.5.000

No.Telp: 0821 1417 080

Obyek wisata bahari yang lokasinya erat dengan kota dan gampang dijangkau ini, panoramanya juga cukup manis. Bahkan daerah tersebut kerap dimanfaatkan sebagai lokasi untuk camping.

Selain sebagai spot yang paling manis buat ngecamp, objek tersebut juga sanggat aman untuk belum dewasa bila ingin bermain air saja ataupun sekedar hunting foto ataupun video keren.

Akan tetapi lokasi satu ini tidak mampu untuk berenang ya, karena ombaknya cukup besar. Meski begitu di area tersebut merupakan spot paling mantap lho untuk melihat sunrise.

Ocean view spot Srau ini dihiasi hamparan pasir putih dengan air laut berwarna biru jernih ditambah bukit dan kerikil karang sehingga menciptakan suasana di sekitarnya semakin terasa eksotis.

2. Klayar

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Kalak, Donorejo, Kab.Pacitan, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.10.000

Meskipun letak lokasi Klayar ini jauh dari pusat kota, tapi bahari ini ialah salah satu pantai hits di Pacitan yang paling wajib dikunjungi karena panorama tempat tersebut cantiknya luar biasa.

Dihiasi pasir putih nan lembut, ombaknya tenang dan dikelilingi oleh bebatuan serta bukit karang ditambah adanya air mancur menciptakan panorama beach camp ini semakin begitu unik apalagi ketika pasang, airnya akan muncrat ke atas.

3. Kasap

foto by pantainesia.com

Alamat: Ds.Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kab.Pacitan, Jatim

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Terdiri dari kumpulan pulau-pulau kecil di sekitar laut, tentunya sangat wajar kalau banyak orang beropini kalau kawasan manis ini mirip seperti Raja Ampat.

Tergolong sebagai destinasi wisata yang baru dan masih alami, membuat spot tersebut digadang-gadang akan menjadi salah satu maritim favorit di daerah Pacitan.

Meski akses jalan belum mampu dilalui bus, tapi bahari ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan yang hobi explore pantai ataupun ingin bersantai sambil naik perahu mengitari pantai.

4. Banyu Tibo

foto by mytrip123.com

Alamat: Kel.Widoro, Kec.Donorojo, Kab.Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.2.000-Rp.5.000

Nah, buat pantai yang ada air terjunnya ini, panoramanya juga hampir seperti seperti laut lainnya di Pacitan dimana dikelilingi bukit karang serta dihampari dengan pasir putih lembut nan halus.

Selain sekedar bermain air atau berjemur di pinggir pantai, pengunjung juga dapat menyalurkan hobi mancing sambil duduk di area tepi bahari Banyut Tibo yang seperti tanjung Kelayang ini.

5. Taman Hadiwarno

foto by hadiwarno.kabpacitan.id

Alamat: Ds.Hadiwarno, Ngadirojo, Kab.Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Pantai taman yang mempunyai wahana flying fox tersebut sangat gampang untuk dijangkau alasannya jalan masuk menuju lokasi adalah dengan melalui jalur lintas selatan(JLS).

Memiliki maritim elok dengan hamparan pasir berwarna kecoklatan ombak cukup besar namun sangat kondusif buat berenang.

Berkunjung ke area terindah di wilayah Hadiwarno ini ada 3 acara seru mampu kita lakukan ialah mengunjungi penangkaran penyu, terjun di kolam renang atau bermain flying fox setinggi 400m.

6. Watu Karung

foto by tempatwisataindonesia.id

Alamat: Ds.Pringkuku, Ketro, Watukarung, Kab.Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Walau di maritim tersebut pernah ada orang karam dan hilang, akan tetapi spot ini menghadirkan hamparan pasir putih luas nan eksotis sekilas mirip seperti Indrayanti.

Menjadi salah satu pantai terbaik untuk surfing yang dilirik oleh peselancar dari aneka macam negara, menciptakan sekitar tempat ini banyak ditemukan aneka penginapan ataupun hotel serta villa.

7. Teleng Ria

foto by lelungan.net

Alamat: Teleng Ria, Kel.Balong, Kec.Sidoharjo, Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Rp.10.000(Senin-Sabtu), Rp.15.000(Minggu&Hari Libur Nasional)

No.Telp: 0821 3229 3888

Nah, buat pasangan pangantin muda yang sedang bingung mencari destinasi honeymoon bernuansa romantis mungkin bertandang ke maritim manis Teleng Ria bisa jadi solusinya.

Berjarak sekitar 10 menit dari alun-alun kota, Teleng Ria menghadirkan lanskap laut berbentuk teluk dan pasir berwarna kecoklatan.

Bahkan laut Teleng Ria seperti seperti Losari ini telah dilengkapi dengan aneka macam fasilitas komplit mulai dari resort, restoran, waterboom sampai pusat buah tangan.

8. Siwil

foto by wisatapacitan.biz

Alamat: Area hutan, Ds.Sidomulyo, Ngadirojo, Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

Dari seluruh bahari sebelumnya, pantai terbaru bernama Siwil yang berada di area hutan Sidomulyo ini yakni spot paling terbaik untuk mengeksplore keindahan alam bawah laut.

Walau berada di lokasi tersembunyi dan merupakan surganya para pecinta snorkling tapi area ini tak pernah sepi pengunjung.

9. Buyutan

foto by gunungkidulku.com

Alamat: Ds.Widoro, Donorojo, Bolo Kalak, Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No.Telp: 0821 1330 6232

Satu lagi nih, pantai paling enak untuk dikunjungi saat tengah berkunjung ke Pacitan ialah Buyutan di desa Widoro kecamatan Donorojo.

Memiliki panorama indah seperti seperti sejumlah laut di Gunung Kidul, spot Buyutan tersebut menghadirkan pasir putih dengan garis pantai terpanjang di Pacitan.

10. Tawang

foto by danisetiawanku.com

Alamat: Ds.Sumurtimo, Kec.Sidomulyo, Ngadirojo(Lorok), Pacitan

Map: Klik Disini

Jam Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No.Telp: 0852 3199 6085

Meskipun merupakan anakan dari laut Segara, tapi objek wisata bernama Tawang yang seperti Anyer ini mampu kita jadikan sebagai lokasi untuk berburu berbagai ikan segar hasil tangkapan dari para nelayan.

Dan selain kesepuluh daftar diatas, masih ada beberapa lagi maritim menarik lainnya di Pacitan ya, diantaranya mirip:

– Soge beach akrab Ponorogo

– Ngiroboyo

– Gelon beach

– Ngandul

– Bahari Gemah

– Pulau Gili Genting

– Pangasan Kebonagung

– Langitan beach

– Nampu Wonogiri

– Ngambur

– Ndaki Sudimoro

– Bahari Pidakan

– Watu Bale Tulakan dan

– Wawaran beach

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni