10 Pantai Terindah Di Dunia, Negara Kita Punya Salah Satunya!

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”67972″
data-slug=””>

5
/
5
(
3

votes

)

Pantai merupakan salah satu obyek wisata yang menjadi daerah favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Panorama alam yang indah serta angin semilir membuat pantai sangat cocok untuk menghilangkan penat.

Selain menikmati pemandangan alam, banyak acara lain yang mampu kita lakukan di pantai seperti surfing, snorkelling, diving, berjemur di pinggir pantai, menikmati sunset dan sunrise, bermain pasir, atau bahkan hanya sekadar mengambil foto.

Ada banyak pantai di banyak sekali negara yang keindahannya akan memikat hati para pecinta wisata laut. Berikut ini merupakan daftar 10 nama pantai terindah di dunia 2020.

1. Navagio Yunani

Alamat: Pulau Zakynthos, Yunani

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No Telp: +30 2695 100435

Terletak di barat laut pesisir Pulau Zakynthos, Yunani, Pantai Navagio hanya mampu diakses oleh bahtera. Meskipun begitu, pantai yang populer dengan air jernih dan pasir putihnya ini tetap menerima ribuan kunjungan wisatawan setiap tahunnya.

Ciri khas lain dari pantai ini yaitu tebing kerikil kapurnya yang terjal. Hal ini menciptakan Pantai Navagio menjadi lokasi base jumping, sebuah kegiatan yang memicu adrenalin dimana pelaku terbang dengan memakai parasut.

Di Pantai Navagio, wisatawan juga bisa melihat kapal karam yang fenomenal bernama Panayiotis. Banyak yang percaya bahwa kapal ini merupakan kapal penyelundup rokok, wine, bahkan perempuan.

Uniknya lagi, pantai ini merupakan salah satu daerah yang dijadikan lokasi syuting film Descendants of the Sun. Waktu terbaik untuk menikmati pantai ini adalah di luar ekspresi dominan liburan untuk menghindari keramaian.

2. Hidden Beach Meksiko

foto by earthporm.com

Alamat: Kepulauan Marieta, Meksiko

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: 80 Peso per orang

No Telp: +1 877-215-3572

Dapat dilihat pada gambar di atas dan sesuai dengan namanya juga, pantai ini merupakan sebuah surga yang tersembunyi dari peradaban di Meksiko. Tempat ini terletak di Taman Nasional Kepulauan Marieta.

Memiliki kehidupan laut yang melimpah menciptakan kepulauan ini menjadi sebuah tujuan wisata yang terkenal di Meksiko meskipun letaknya jauh dari kota. Sebagai upaya pelestarian, pemerintah setempat melarang seluruh acara perburuan di kawasan.

Untuk mencapai pantai yang tersembunyi ini, pengunjung harus berenang melalui terowongan pendek sebagai pintu masuk. Tak hanya dapat berenang di arus yang hening, pengunjung juga mampu melihat banyak sekali jenis burung endemik di pulau ini.

3. Pink Beach Indonesia

foto by phinemo.com

Alamat: Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Rp. 5.000 per Orang

No Telp: +62 385 42095

Dapat dilihat pada photo di atas, pantai ini unik karena memiliki pasir yang berwarna pink. Hal ini tentu sangat jarang ditemukan di seluruh dunia. Selain di Labuan Bajo, terdapat enam spot lainnya yang memiliki warna pasir serupa.

Warna pink yang terdapat di sepanjang pesisir pantai ini berasal dari Foraminifera ialah sebuah binatang berukuran mikroskopis yang menawarkan pigmen kemerahan pada pasir di pantai ini.

Tempat ini sangat cocok untuk melaksanakan acara snorkelling sebab airnya tidak terlalu dalam dan terdapat banyak macam koral dan spesies ikan. Hal ini menciptakan kapal-kapal tidak bisa mendekati bibir pantai agar tidak merusak koral-koral.

4. Anse Source D’Argent La Digue

foto by travelingeast.com

Alamat: Pulau La Digue, Seychelles, Afrika

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No Telp: 0811-2203-581

Jika dilihat lebih cermat lagi, pantai ini sering dijadikan wallpaper untuk di laptop dan komputer. Pantai yang terletak di Benua Afrika ini seolah menunjukan bahwa untuk wisata alam, Afrika juga tidak kalah elok dengan benua lain.

Anse Source D’Argent terletak di Pulau La Digue, Seychelles yang letaknya sendiri ada di tengah Samudera Hindia. Letaknya yang ada di tengah samudera, jauh dari dataran luas Afrika menciptakan pulau ini sangat terpencil.

Meskipun letaknya terpencil, bukan berarti sektor pariwisata masih jelek di sini. Wisatawan akan dengan gampang menemukan penginapan, restoran, dan juga berkomunikasi dengan penduduk lokal dengan Bahasa Inggris dan Perancis.

5. Bora-Bora Polinesia

foto by travel.detik.com

Alamat: Kepulauan Polinesia Perancis, Samudera Pasifik

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No Telp: +689 87 25 72 00

Selain Maladewa, Bora-Bora pun identik dengan resort-resort yang berdiri di atas air sebagai ciri khas utamanya. Pulau ini kerap dijadikan sebagai destinasi bulan madu untuk masyarakat kelas atas.

Pulau ini pun cukup sulit untuk diakses wisatawan. Selain itu, resort yang ada di pulau ini kebanyakan hanya bisa diakses dengan bahtera motor. Wisatawan bisa menyewa helikopter untuk menjelajah lewat udara.

Di Bora-Bora tidak ada kota, hanya terdapat desa-desa. Desa terbesar yang merupakan pelabuhan utama adalah Vaitape. Turis-turis juga bisa membeli kerajinan tangan di toko-toko kerajinan tangan.

6. Flamenco Puerto Rico

foto by getsready.com

Alamat: Pulau Culebra, Puerto Rico

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No Telp: +1 (702) 648-5873

Dengan pasir putih bersih dan maritim biru yang menyegarkan mata wisatawan, tempat ini sukses dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di dunia sebanyak dua kali. Meskipun aksesnya cukup sulit, perjalanan wisatawan pun akan terbayarkan.

Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan yang ingin melakukan aktivitas selancar juga mampu melakukannya di pantai ini. Lingkungan yang masih alami pun menciptakan banyak hewan liar di pulau ini.

7. Whitehaven Australia

foto by theculturetrip.com

Alamat: Kepulauan Whitsundays, Australia

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No Telp: +61 7 4946 1585

Pantai ini merupakan pantai lain yang identik dengan pasir putih dan air biru jernih bagaikan surga. Di balik megahnya kehidupan perkotaan di Australia, pantai ini menunjukkan pelarian untuk melepas penat. Uniknya lagi, pasir yang ada di pantai tidak menyerap panas. Kaprikornus, wisatawan bisa dengan mudah berjalan-jalan di siang hari.

8. Vaadhoo Maladewa

foto by luxuo.com

Alamat: Kepulauan Maladewa, Samudera Hindia

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No Telp: +1 800-123-5555

Keunikan dari pantai ini yaitu pada dikala malam hari, pasir-pasir di bibir pantai ini bercahaya. Hal ini disebabkan sebab organisme laut berjulukan Ostracod yang jumlahnya begitu banyak. Jika berkunjung ke Maladewa, pastikan pantai ini menjadi salah satu obyek wisata yang akan dikunjungi ya!

9. Grace Bay Karibia

foto by beaches.com

Alamat: Kepulauan Turks dan Kaikos

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No Telp: (877) 777-2637

Di urutan ke sembilan ada Grace Bay yang merupakan pantai lain di Kepulauan Karibia yang dinobatkan sebagai pantai terindah. Alamnya masih sangat lestari, tidak heran kawasan ini sangat higienis dan mempunyai keanekaragaman spesies.

10. Railay Thailand

foto by tripadvisor.com

Alamat: Krabi, Thailand

Map: Klik Disini

Buka: 24 Jam

HTM: Gratis

No Telp: +66 98 041 4887

Jauh dari hingar bingar perkotaan, Krabi memperlihatkan sejumlah pantai yang indah untuk melepas penat. Salah satunya yaitu Pantai Railay yang dinobatkan menjadi salah satu pantai terindah di dunia.

Perairannya yang sejernih kristal membuat kawasan ini sangat cocok untuk snorkelling. Buat yang ingin menantang diri, kalian juga mampu melompat dari atas tebing kapur yang terkenal itu lho!

Itulah kesepuluh pantai yang dinobatkan menjadi pantai terindah di dunia tahun 2020. Nah, bila kalian ingin melihat versi on the spot, kalian mampu lihat di youtube atau bahkan download videonya. Tak hanya wisata buatan, kalian juga harus tahu ini ya!

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni