10 Penginapan Murah Di Klaten Mulai Rp.40.000

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”25844″
data-slug=””>

5
/
5
(
3

votes

)

Klaten yaitu salah satu kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang memiliki berbagai situs bersejarah. Tidak mengherankan apabila daerah tersebut masuk sebagai tujuan wisata favorit.

Beberapa objek wisata yang cukup terkenal dari kabupaten di Jateng ini diantaranya ada Candi Prambanan, Umbul Ponggok, Pemandian Lumban Tirto, Kali Pusur dan masih banyak daerah lainnya.

Untuk mengeksplor keindahan alam maupun situs bersejarah di Klaten, kita tidak perlu khawatir soal penginapan, karena di Kabupaten ini sendiri sudah tersedia beraneka ragam kemudahan.

Dan rata-rata penginapan di sekitar Kabupaten ini menunjukkan tarif yang cukup ramah di kantong serta masih sangat terjangkau.

Bagi para pelancong yang berniat menjejaki setiap objek di Klaten namun belum mendapatkan berita penginapan, berikut ada referensi beberapa daftar kemudahan terbaik dan murah terbaru 2020.

1. Hotel Kandedes 9

foto by brrrwisata.com

Alamat: Jln.Raya Yogya Km.01, Rejosari, Sabrang, Delanggu, Klaten

Map: Klik Disini

Kontak: 0857 5931 3469

Harga Mulai: Rp.50.000

Hotel Kendedes 9 ialah penginapan rekomendasi pertama yang mampu kita manfaatkan sebagai salah satu tempat singgah saat berkunjung ke Klaten.

Menurut balasan para pengunjung, penginapan kelas melati ini tempatnya cukup sederhana, letaknya strategis berada di pinggir jalan dan harga sewa dibanderol sangat murah mulai 50 ribuan.

Dengan tarif yang dipatok, kemudahan di jalan raya Jogja ini hanya dilengkapi dengan fasilitas seadanya saja. Jangan harap akan menerima keistimewaan dari kawasan sederhana tersebut.

2. Victoria

foto by placesmap.net

Alamat: Jln.Klaten-Solo Km.05, Jayan, Ceper, Klaten

Map: Klik Disini

Kontak: (0272)331 010

Harga Mulai: Rp.45.000

Tempat singgah selanjuntnya yang memberikan kemudahan strategis, manis, nyaman juga kondusif namun tetap dibanderol dengan tarif ala kantong backpacker adalah hotel Victoria di Km 05.

Karena letak dari properti strategis berada di pinggir jalan lintas Jogja menuju kota Solo, menciptakan tempat tersebut kerap dijadikan sebagai akomodasi transit.

Untuk tarif sewa termurah yang ditawarkan oleh kawasan inap ini tidak hanya sekitar 45 hingga 200 ribuan saja per malamnya.

3. Merak Indah

foto by aengaeng.com

Alamat: Jln.Halmahera, Ngentak, Klaten

Map: Klik Disini

Kontak: (0272)329 043

Harga Mulai: Rp.60.000

Merak Indah adalah salah satu nama hotel kelas melati di tempat Ngentak yang juga memberikan tarif sewa murah dengan kemudahan cukup memadai.

Akomodasi Merak Indah ini letak propertinya berada di sentra kota, tidak jauh dari stasiun kereta api namun bukan di jalan utama juga.

Dengan menunjukkan tarif sewa mulai dari 60 hingga 400 ribu per malam, banyak wisatawan maupun keluarga bahagia menginap disini dan kerap dijadikan sebagai tempat bermalam favorit.

4. D’Sawah Guest House

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Kalikotes No.07, Ngemplak, Klaten

Map: Klik Disini

Kontak: 0878 8001 7173

Harga Mulai: Rp.210.000

D’Sawah Guest House merupakan daerah bermalam manis selanjutnya, dimana properti inap ini menawarkan kemudahan yang telah dilengkapi dengan akomodasi sentra kebugaran dan juga taman.

Guest house ini termasuk sebagai salah satu akomodasi yang letaknya hanya berkisar 5,6 km saja dari Kecamatan Bayat dan ditawarkan dengan harga sekitar 200 ribuan untuk satu malamnya.

5. Guest House Puri Klepu Indah

foto by booking.com

Alamat: Perumahan Puri Klepuk Indah Blok A No.06, Ceper, Klaten

Map: Klik Disini

Kontak: 0857 5111 2484

Harga Mulai: Rp.150.000

Berjarak sekitar 9 km dari Cawas tepatnya berada di perumahan Puri Klepu Indah, kita juga bisa menerima sebuah rumah inap elok dan nyaman dengan harga terjangkau.

Guest house yang diberi nama sesuai dimana lokasi properti didirikan ini memberikan akomodasi dengan nuansa homey dan hanya dipatok diharga sekitar 150 ribuan saja.

6. Hotel Dewi Shinta

foto by aengaeng.com

Alamat: Jln.Pedan-Cawas No.128, Sobayan, Deles, Klaten

Map: Klik Disini

Kontak: 0821 4148 7442

Harga Mulai: Rp.40.000

Yang biasanya uang 40 ribu mampu digunakan untuk membeli makanan, namun kali ini akan berbeda alasannya adalah dengan modal minim tersebut dapat kita manfaatkan sebagai alat bayar penginapan.

Butuh bukti? Silahkan tiba ke jalan Pedan-Cawas nomor 128, disana ada hotel bernama Dewi Shinta yang memberikan tarif sewa kamar murah meriah mulai dari 40 sampai 150 ribuan.

7. Tjokro Hotel

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Pemuda Selatan No.42, Tonggalan, Klaten

Map: Klik Disini

Kontak: (0272)333 388

Harga Mulai: Rp.340.000

Penginapan Tjokro yakni salah satu fasilitas paling sempurna ketika hendak mengeksplor objek wisata Gua Suran di desa Jatinom sebab selain memperlihatkan tarif murah, fasilitasnya juga cukup lengkap.

8. Marsya Homestay

foto by traveloka.com

Alamat: Jln.Delima No.152, Kebondalem, Tlogo, Klaten

Map: Klik Disini

Harga Mulai: Rp.125.000

Bagi para pelancong yang sedang bertandang di sekitar tempat Wedi namun kesulitan dalam menemukan fasilitas pas untuk liburan, jangan khawatir.

Berselang sekitar 13 km dari Wedi menuju tempat Kebondalem tepatnya di jalan Delima nomor 152, bangun sebuah rumah hunian yang disewakan untuk mengakomodasi para wisatawan.

9. Hotel Alamanda

foto by brrrwisata.com

Alamat: Jln.Kopral Sayom No.06, Karanganom, Klaten

Map: Klik Disini

Kontak: (0272)326 458

Harga Mulai: Rp.55.000

Untuk mencari penginapan murah seperti losmen maupun homestay di sekitar Klaten bukan menjadi hal sulit, karena banyak tempat singgah bertarif terjangkau contohnya ialah hotel Alamanda.

Tempat singgah ini terletak di jalan Kopral Sayom nomor 06 daerah Karanganom dan dibanderol dikisaran dari 55 sampai 350 ribu per malamnya.

10. Arjuna

foto by aengaeng.com

Alamat: Jln.Mayor Kusmanto No.03, Klaten Utara

Map: Klik Disini

Kontak: (0272)321 109

Harga Mulai: Rp.50.000

Penginapan manis terakhir yang juga memperlihatkan harga sewa murah dan akomodasi lengkap mulai dari bebas kanal internet hingga parkir gratis adalah hotel Arjuna di jalan Mayor Kusmanto nomor 03.

Nah, itulah sederet penginapan kelas melati yang ada di sekitar Klaten dengan harga terjangkau dan fasilitas cukup lengkap serta pelayanan bisa dibilang hampir tepat.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni