11 Kawasan Wisata Di Amerika, Jelajahi Lebih Jauh Negeri Paman Sam

Tempat Wisata di Amerika populer di seluruh dunia. Selain karena sebagai negara besar, popularitas itu sebagian besar diraih dari film-film Hollywood yang menggunakan seting lokasi lokasi indah di Amerika. Mulai dari monumen iconik, bentang alam, hingga kota kota besar nya.

Tempat Wisata di Amerika populer di seluruh dunia. Selain karena sebagai negara besar, popularitas itu sebagian besar diraih dari film-film Hollywood
Tempat Wisata di Amerika. Image via: coupontop10.com

Sekilas Soal Amerika

Amerika Serikat, disingkat dengan AS yaitu sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bab dan sebuah distrik federal. Negara ini terletak di bagian tengah Amerika Utara.

Amerika Serikat diapit oleh Samudra Pasifik dan Atlantik di sebelah barat dan timur, berbatasan dengan Kanada di sebelah utara, dan Meksiko di sebelah selatan.

Amerika Serikat ialah negara yang sangat multietnik. Tterdapat tiga puluh satu kelompok keturunan yang masing-masingnya mempunyai lebih dari satu juta anggota. Ras terbesar meliputi Kulit putih Amerika, Kulit hitam Amerika, Asia-Amerika, Tionghoa-Amerika dan Filipina-Amerika.

Dengan luasnya yang besar dan keadaan geografis yang beragam, Amerika Serikat juga mempunyai aneka macam tipe iklim. Di sebelah timur iklimnya berkisar antara kontinental lembap di sebelah utara hingga subtropis basah di sebelah selatan. Ujung selatan Florida beriklim tropis.

Transportasi pribadi di AS didominasi oleh kendaraan beroda empat, yang beroperasi di lebih dari 13 juta jaringan jalan raya, salah satunya merupakan sistem jalan raya terpanjang di dunia. Angkutan massal dipergunakan oleh sekitar 9% perjalanan umum di Amerika Serikat. Sangat sedikit warga AS yang menggunakan layanan kereta untuk bepergian.

11 Tempat Wisata di Amerika

  1. Patung Liberty

Desain dari Tempat wisata di Amerika Patung Liberty, mencoba menjelaskan ideologi bangsa Amerika Serikat yang menganut faham kebebasan dari segala tekanan dan merdeka.
Patung Liberty. Image via: snopes.com

Simak juga: kawasan wisata di New Zealand

Patung Liberty atau dinamakan dengan Liberty Enlightening The World merupakan icon kebanggaan Amerika. Patung raksasa ini berada di Pulau Liberty yang pada awalnya merupakan pulau tak berpenghuni di simpulan Sungai Hudson, New York Harbor, Amerika Serikat.

Patung ini merupakan hadiah yang diberikan oleh Negara Prancis untuk Amerika Serikat di final kurun ke-19 dan memiliki makna ucapan selamat tiba untuk orang-orang yang mendatangi Amerika.

Desain dari Tempat wisata di Amerika Patung Liberty, mencoba menjelaskan ideologi bangsa Amerika Serikat yang menganut faham kebebasan dari segala tekanan dan merdeka. Patung ini menyambut dengan hangat para imigran yang ingin mengubah nasib dan mencari kehidupan baru di Amerika.

Ketika memasuki museum pengunjung juga akan mampu melihat bahwa pada bagian kaki patung Liberty terdapat belenggu. Terlihat pula mahkota dengan tujuh titik di atasnya dan dengan ukuran wajah yang sangat tinggi sekitar lebih dari 8 meter.

Museum Patung Liberty ini mampu menjadi destinasi wisata pada siang hari. Hal ini dikarenakan jam buka tempat wisata di Amerika Museum Patung Liberty dari jam 08.30– 16.00. Untuk masuk Museum Patung Liberty harga tiket 18 USD.

  1. White House

Nama ‘White House’ pada tempat wisata di amerika ini diberikan oleh Presiden Theodore Rosevelt tahun 1901.
White House. Image via: washington.org

White House merupakan kediaman resmi Presiden Amerika Serikat yang berusia lebih dari 200 tahun. Perancangan dan pembangunan gedung dilakukan arsitek Amerika keturunan Irlandia, Jemes Hoban yang memenangi kompetisi desain arsitektur pada 1792.

Gedung Tempat Wisata di Amerika yang keseluruhan berwarna putih ini mempunyai nama lain, ‘Executive Mansion’, ‘President’s House’ dan ‘President Palace’. Nama ‘White House’ diberikan oleh Presiden Theodore Rosevelt tahun 1901.

Gedung ini memiliki extra pavilion dan serambi bertiang mirip geladak. Bangunan dibentuk dari batu Aquia yang dicat putih dengan gaya arsitektur Georgia final. White House mempunyai 6 lantai dan 132 kamar. Kamar-kamar ini berfungsi sebagai tempat tinggal dan kerja.

Kalau dilihat seksama, kawasan Tempat Wisata di Amerika ini tidak hanya sebagai kediaman resmi Presiden tetapi sudah menjadi museum sebab juga menyimpan pelbagai karya seni dan benda bersejarah yang menjadi catatan perjalanan Amerika.

Untuk mengunjungi bangunan ini, mampu menghubungi kantor berita pengunjung terlebih dahulu di nomor (202-456-7041). Gedung Putih tutup setiap hari Minggu dan Senin dan buka untuk wisata pada hari (Selasa-Sabtu) setiap pagi. Kita tidak perlu membayar tiket untuk masuk ke dalam gedung.

  1. Warner Bross Studio

pengunjung tempat wisata di amerika ini diajak melihat lebih dekat properti film yang digunakan oleh Warner Bros Studio.
Warner Bross Studio. Image via: wbstudiotour.com

Simak juga: tempat wisata di Manila

Bagi para penggemar film, tentu sudah tidak aneh dengan Warner Bros. Salah satu rumah produksi film di Hollywood ini sudah memproduksi banyak film berkualitas mirip The Dark Knight, Argo sampai film seri The Big Bang Theory.

Dan tidak pas rasanya jikalau Anda berlibur ke Los Angeles tidak mengikuti tur wisata ke studio milik Warner Bros ini. Apalagi tur ini akan membawa para pengunjung untuk melihat set dari lokasi syuting film-film terkenal yang pernah mereka produksi.

Warner Bros Studio ini mempunyai luas sekitar 44 hektar yang sangat luas. Anda akan diajak untuk menaiki sebuah kendaraan beroda empat terbuka yang berisi sekitar 15 orang. Di kendaraan beroda empat ini terdapat 1 pemandu wisata yang akan membawa Anda menuju ke kawasan-kawasan dan lokasi syuting di Warner Bros.

Sepanjang Tur, pengunjung daerah wisata di amerika ini diajak melihat lebih dekat properti film yang digunakan oleh Warner Bros Studio. Pengunjung mampu melihat kostum dari Batman yang digunakan di film. Pengunjung juga diajak untuk mengunjungi Warner Bros Museum.

Jam operasional Tempat wisata di Amerika ini : 09.00 – 20.00, dengan biaya Tiket Tur $ 250.

  1. Universal Studio Hollywood

atraksi di tempat wisata di Amerika ini, ada beberapa wahana yang bisa dicoba. Fast & Furious Supercharged merupakan salah satunya.
Universal Studio Hollywood. Image via: happytowander.com

Universal Studios menunjukkan berbagai macam hiburan yang menarik. Tentu saja menciptakan liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Tempat wisata di Amerika satu ini wajib dikunjungi, terutama kalau bersama keluarga dan anak.

Untuk kawasan wisata atau atraksi di tempat wisata di Amerika ini, ada beberapa wahana yang bisa dicoba. Fast & Furious Supercharged merupakan salah satunya. Atraksi ini akan mengajak pengunjung mencoba mengendarai mobil-mobil yang digunakan di film Fast & Furious dengan kecepatan maksimal.

Sementara di atraksi Despicable Me Minion Mayhem, para pengunjung akan diajak untuk melaksanakan petualangan 3 dimensi menuju ke rumah Gru dan ditemani oleh para minion. Tentu saja menjadi sebuah petualangan yang cukup seru dan menegangkan.

Sementara di Jurassic Park The Ride, para wisatawan akan diajak untuk bertualang untuk menghadapi dinosaurus dan juga diguyur oleh ombak yang tinggi. Disarankan untuk membawa baju ganti bila ingin mencoba wahana ini.

Universal Studios juga menyediakan Studio Tour yang dipandu oleh salah satu pembawa program terkenal, Jimm Fallon. Para pengunjung akan diajak untuk mengunjungi sekitar 13 blok yang merupakan daerah syuting beberapa film terkenal termasuk karya-karya dari Steven Spielberg.

Jam operasional Tempat wisata di Amerika ini : 09.00 – 21.00, dengan biaya Tiket Tur $ 80.

  1. Disneyland California

Disneyland resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955 dan merupakan tempat wisata di Amerika populer di California bagian selatan.
Galaxy’s Edge, Disneyland California. Image via: disneyparks.disney.go.com

Simak juga: daerah wisata di Filipina

Disneyland ialah daerah dimana pengujung mampu mewujudkan khayalan layaknya dalam film negeri dongeng. Tanah para tokoh Disney tersebut mampu memuaskan rasa ingin tau tentang dunia fantasi yang sebelumnya hanya disaksikan dalam tayangan kartun.

Disneyland resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955 dan merupakan tempat wisata di Amerika populer di California bab selatan. Taman hiburan yang selalu menarik jutaan pengunjung setiap tahun ini terletak di Anaheim.

Disneyland Park memiliki delapan area berbeda. Jika Anda masuk tanpa memakai monorail, Main Street ialah pintu masuknya. Zona ini ditata layaknya sebuah jalan raya utama sebuah kota kecil, lengkap dengan stasiun kereta api, town square, bioskop, balai kota, kantor pemadam kebakaran, emporium dan toko.

Dua arena yang menjadi favorit bawah umur adalah Tomorrowland dan Mickey’s Toontown. Tomorrowland menampilkan suasana periode depan. Di dalamnya terdapat Space Mountain, kawasan bawah umur dapat menikmati suasana orbiter Astro, Autopia juga Buzz Lightyear.

Sedangkan Mickey’s Toontown adalah rumah bagi para karakter kartun Disney populer. Atraksi yang mampu disaksikan di zona yang selalu ramai pengunjung ini ialah Gadget’s Go Coaster dan Roger Rabbit’s Car Toon Spin.

Untuk menikmati dunia fantasi di kawasan wisata di Amerika Disneyland Park, tarif yang dikenakan berkisar antara $7 sampai $150, sesuai wahana yang dicoba.

  1. Florida Key

Pulau-pulau kecil di tempat wisata di Amerika ini, seperti Sands Key, Elliot Key, Cotton Key, dan Old Rhodes Key kini menjadi bagian dari Biscayne National Underwater Park
Florida Keys. Image via: mantripping.com

Di selatan Miami terdapat Florida Keys, rantai pulau karang dengan ukuran yang bervariasi yang membentang lebih dari 110 mil antara Atlantik dan Teluk Meksiko. Mereka dihubungkan oleh jalur kereta api yang meluas ke Key West.

Pulau-pulau kecil di daerah wisata di Amerika ini, seperti Sands Key, Elliot Key, Cotton Key, dan Old Rhodes Key sekarang menjadi bagian dari Biscayne National Underwater Park, didirikan pada tahun 1980.

Florida Keys dipenuhi dengan satwa liar yang indah, pantai yang luas, dan banyak kesempatan petualangan air. Termasuk snorkeling, menyelam, dan berenang bersama lumba-lumba. Pengunjung mampu menemukan banyak sejarah menarik di sini juga, khususnya soal bajak bahari.

Bahia Honda State Park adalah salah satu objek terindah di daerah wisata di Amerika ini. Taman ini bergotong-royong memiliki dua area pantai yang terpisah, satu hamparan besar yang menghadap ke maritim terbuka, dan kawasan pantai lain yang lebih kecil yang terlihat menyeberang ke jembatan kereta api tua.

Pemandangan mengesankan dari kedua sisi. Taman ini mencakup sekitar 400 hektar dan menawarkan wisata bahtera snorkeling, penyewaan peralatan pantai, dan konsesi. Ada juga area perkemahan, serta daerah piknik.

  1. Golden Gate Bridge

tempat wisata di Maerika Golden Gate Bridge, jembatan gantung terpanjang di dunia, mencapai 2 km
Golden Gate Bridge. Inage via: edition.cnn.com

Simak juga: daerah wisata di Kamboja

Golden Gate Bridge, jembatan gantung terpanjang di dunia. Jembatan yang melintang di atas selat Golden Gate tersebut panjangnya hampir mencapai 2 kilometer. Dua tiang penyangga jembatan tempat wisata di Amerika ini mempunyai tinggi lebih dari 227 meter.

Jembatan baja itu menghubungkan San Francisco dan Marin Country. Salah satu landmark California tersebut mulai difungsikan sebagai jalur penghubung sejak 28 Mei 1937. Banyak film produksi Hollywood yang memakai jambatan tersebut sebagai latar belakang mirip, X-Men: The Last Stand, Star Trek, The Book of Eli, Rise of the Planet of the Apes, dan Pacific Rim.

Pengunjung tidak hanya mampu menikmati tempat wisata di Amerika ini melaui jendela mobil. Ombak di teluk San Francisco, feri, kapal layar, serta suasana Samudra Pasifik bisa dinikmati dari jembatan sambil berjalan kaki atau menaiki sepeda.

Trotoar di tepi enam jalur lalu lintas di Jembatan dikenal sebagai rute bersepeda dan pedestrian. Rute pejalan kaki di sisi timur (yang menghadap San Francisco) dibuka sejak pukul 05:00 sampai 15:30 selama hari kerja.

Pengunjung tidak diperbolehkan mengajak binatang peliharaan, roller blade, skateboard, atau roller skate. Sepeda elektrik dan scooter juga tidak diperkenankan di sidewalk Golden Gate Bridge.

  1. Yellowstone National Park

Tempat wisata di Amerika ini dinamai Yellowstone karena warna-warna cerah yang terdapat di danau ini air panas di kawasan ini.
Yellowstone National Park. Image via: destinationparks.com

Menonton geyser menyembur sampai hampir 100 meter adalah atraksi utama yang diincar wisatawan yang tiba ke Yellowstone National Park di wilayah Wyoming, Amerika Serikat.

Tempat wisata di Amerika ini dinamai Yellowstone karena warna-warna cerah yang terdapat di danau ini air panas di kawasan ini. Warnanya sesuai dengan pelangi: merah, oranye, kuning, hijau dan biru. Efeknya disebabkan oleh kuman.

Cincin warna-warni animo membuatnya sangat menarik. Warna pelek isu terkini berubah setiap isu terkini, kecuali di bab tengah, yang bebas dari kuman alasannya suhu ekstrim 70 ° C (160 ° F). Ada jalur bagi pejalan kaki, yang memungkinkan wisatawan mengamati mata air di sekitar dari erat.

Juni-Agustus adalah waktu teramai alasannya semua jalan, fasilitas, kegiatan ranger dan tur beroperasi penuh. Sebaiknya reservasi akomodasi dilakukan 6 bulan di muka. Untuk menghindari kepadatan, mampu juga pergi ketika shoulder peak period seperti Mei, September dan Oktober.

Biaya daerah wisata di Amerika ini USD 25 per kendaraan beroda empat, USD 20 per sepeda motor, USD 12 untuk yang naik sepeda atau jalan kaki. Tiket ini berlaku 7 hari, untuk Yellowstone National Park dan Grand Teton National Park. Kalau lebih dari 7 hari sebaiknya beli tiket tahunan seharga USD 50.

  1. Manhattan

Pulau tempat wisata di Amerika ini merupakan salah satu dari lima kota bagian yang membentuk kota New York.
Lower Manhattan. Image via: loving-newyork.com

Simak juga: tempat wisata di Dubai

Manhattan adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah selatan ujung Sungai Hudson. Pulau ini merupakan salah satu dari lima kota bab yang membentuk kota New York. Ada banyak tempat wisata di Amerika, yang berada di area kota ini.

SoHo merupakan kawasan di Lower Manhattan, New York City. Tempat ini dikenal sebab terdapat banyak sekali galeri seni dan pertokoan. Secara umum, pertokoan di SoHo dibedakan menjadi aksesoris, barang antik, perawatan kecantikan, butik, furnitur dan sepatu.

Empire State Building adalah sebuah pencakar langit berlantai 102 yang terletak di Midtown Manhattan. Empire State Building sempat menjadi bangunan tertinggi di dunia selama 40 tahun, hingga dilewati Menara Utara World Trade Center. Pasca-serangan 11 September Empire State Building kembali menjadi bangunan tertinggi di New York.

Teater Broadway terletak di bilangan Theatre District, Manhattan, New York. Teater Broadway merujuk pada sebuah pertunjukan, biasanya sebuah drama atau drama musikal, yang tampil di salah satu dari 39 teater profesional yang berkapasitas 500 kawasan duduk atau lebih.

The Evolution Store, sebuah toko unik yang beralamat 120 Spring Street, SoHo District, New York. Tempat Tempat Wisata di Amerika ini menjual aneka macam artefak, fosil (tengkorak, kerangka), furnitur kuno dan sebagainya. Semua dikumpulkan oleh para paleontologis, entomologis, antropologis dan kolektor dari seluruh penjuru dunia.

  1. Niagara Falls

Tempat wisata di Amerika iniberada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York dengan provinsi Kanada, Ontario
Niagara Falls. Image via: skylinehotelniagarafalls.com

Niagara ialah teladas besar di sungai Niagara. Tempat wisata di Amerika iniberada di garis perbatasan internasional antara negara bab Amerika Serikat, New York dengan provinsi Kanada, Ontario.

Niagara yakni terdiri dari tiga air terjun. Ketiga riam tersebut ialah Horseshoe, penderasan Amerika dan yang lebih kecil yakni Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau berjulukan Luna Island dari jeram utama.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan jeram yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kubik air per menit dialirkan dan merupakan riam yang paling deras di Amerika Utara.

Niagara juga populer akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya teladas. Di kawasan Niagara Falls, pengunjung yang membawa anak kecil mampu mencoba salah satu theme park tertinggi Skylon Tower.

Di kawasan wisata di Amerika itu pengunjung dapat bermain bersama putra putri di water park. Lalu ada Ferris wheels dan restoran Clifton Hill yang menyediakan banyak masakan bagus kesukaan anak kecil. Ada juga Butterfly Conservatory dan Marineland.

Harga tiket masuk tempat Niagara Falls yaitu $33 untuk sampaumur dan $26 bagi anak – anak berusia 6-12 tahun.

  1. Grand Canyon

mengunjungi tempat wisata di Amerika ini, pengunjung akan menyaksikan kombinasi unik warna alami dari perbukitan yang terbentuk pula secara alami.
Grand Canyon. Image via: nps.gov

Simak juga: kawasan wisata di India

Grand Canyon merupakan sebuah wilayah alam liar di negara bagian Amerika Serikat. Lokasi ini bisa dijangkau dari mana saja, termasuk diantaranya mampu dijangkau dari Las Vegas menggunakan banyak sekali macam kendaraan.

Saat mengunjungi kawasan wisata di Amerika ini, pengunjung akan menyaksikan kombinasi unik warna alami dari perbukitan yang terbentuk pula secara alami. Bentuk pengikisan menghias ngarai dengan panjang yang bermacam-macam, ada yang 446 kilometer, 29 kilometer, dan ada pula yang 1,6 kilometer.

Cara terbaik menikmati Grand Canyon adalah dengan naik helikopter. Helikopter bisa disewa di Las Vegas Strip. Pengunjung akan dibawa terbang di atas Danau Mead dan Hoover Dam. Setelah itu, diajak menikmati suguhan menakjubkan Grand Canyon dari sisi utara hingga selatan melalui udara.

Jika helikopter terlalu mahal, memakai jeep adalah cara yang tidak kalah seru. Dari Las Vegas, pengunjung bisa menyewa jeep. Perjalanan menggunakan jeep, akan memberi kesempatan menikmati off road yang terbaik.

Pengunjung juga mampu berhenti di mana saja untuk berfoto selfie dengan pemandangan alam dan satwa liar di sepanjang perjalanan di daerah wisata di Amerika ini.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni