12 Daerah Ngabuburit Di Daerah Bekasi Yang Asik

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”29362″
data-slug=””>

5
/
5
(
4

votes

)

Berbicara mengenai bulan Ramadhan atau puasa, ada satu ciri khas yang tak mampu dipisahkan lagi adalah ngabuburit, sebuah kegiatan di sore hari menjelang waktu berbuka.

Beraneka macam cara dilakukan untuk mengisi waktu ngabuburit ini diantaranya mirip membaca buku, berburu masakan, olahraga, nongkrong maupun sekedar jalan-jalan sore.

Kegiatan yang berawal dari tradisi Sunda tersebut sekarang sudah berubah menjadi satu hal paling identik di bulan ampunan dan hampir setiap kota di Indonesia menyediakan tempat khusus untuk jadwal ini.

Sebut saja seperti Bekasi, salah satu kota di Jawa Barat ini juga tak ingin kalah dalam menyediakan kawasan-daerah asyik dan seru untuk dijadikan sebagai destinasi ngabuburit

Seperti beberapa daftar dibawah ini ialah sejumlah kawasan rekomendasi terbaik yang cantik untuk kita kunjungi menghabiskan sore hari sembari menanti adzan maghrib datang.

1. Taman Kota

foto by atmago.com

Alamat: Jln.Veteran No.46, Margajaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat

Tempat ngabuburit yang pertama akan kita bahas adalah Taman Kota Bekasi, sebuah ruang hijau terbuka di jalan Veteran nomor 46 tempat Margajaya.

Ruang hijau terbuka tersebut telah ditata dengan sedemikian rapi dan disuguhi pemandangan yang cukup asri sehingga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama disini.

Selain ditanami pepohonan rindang, Taman tersebut juga telah dibekali sederet kemudahan lengkap untuk memanjakan para pengunjung, mulai dari area bermain sampai kawasan bersantai ada disini.

Dan kalau bulan Ramadhan tiba, maka Taman Kota ini akan lebih ramai lagi dikunjungi baik itu oleh para pelaku ngabuburit maupun penjaja-penjaja camilan.

2. Taman Jatiasih

foto by tempat.me

Alamat: Jln.Raya Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Selain di jalan Veteran, kawasan tempat Jatiasih juga mempunyai ruang hijau terbuka yang cukup anggun untuk kita kunjungi bersama keluarga sembari menanti adzan maghrib berkumandang.

Ruang hijau terbuka yang mempunyai nama sama dengan lokasinya ini memberikan pemandangan epik dengan dilengkapi air mancur di ujung taman sehingga menciptakan semakin terlihat cantik.

Meskipun bangun diatas lahan sempit namun kita juga bisa ngabuburit disini sambil melakukan beberapa acara mirip berolah raga, duduk kalem sampai berburu kuliner berbuka.

3. Taman Grand Wisata Tambun

foto by grandwisatabekasi.com

Alamat: Jln.Southern Boulevard Kav.1, Lambang Jaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Taman yang memiliki nama lengkap GO! We Waterpark Grand Wisata di jalan Shoutern Boulevard Kav.1 tersebut sesungguhnya letaknya berada di komplek perumahan.

Namun sebab memiliki panorama begitu indah, taman yang kerap dijadikan sebagai start car free day ini semakin sering dikunjungi oleh warga di sekitaran kota Bekasi.

Apalagi kalau sudah bulan Ramadhan, taman tersebut menduduki peringkat sebagai salah satu tempat ngabuburit paling favorit mulai dari belum dewasa, kalangan anak muda sampai orang sampaumur.

4. Situ Cibeureum

foto by jakarta.panduanwisata.id

Alamat: Kel.Lambang Jaya, Kec.Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Tidak jauh dari Taman Grand Wisata Tambun, kita bergeser sedikit ke Situ Cibeureum. Salah satu objek wisata danau di Lambang Jaya yang selalu ramai dikunjungi setiap hari bila bulan puasa tiba.

Danau alami yang mempunyai areal cukup luas ini bisa menjadi kawasan ngabuburit paling asyik, alasannya disini kita mampu melaksanakan aneka macam hal untuk melupakan rasa lapar, salah satunya yakni memancing.

Disamping itu juga, Situ Cibeureum ini sendiri juga tak lepas dari udara yang begitu sejuk sehingga membuat para pengunjung betah untuk duduk berlama-lama di daerah tersebut.

5. Hutan Kota Patriot

foto by bekasicity.net

Alamat: Jln.Ahmad Yani No.02, Kayuringin, Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Ngabuburit sembari menyatu dengan alam, mengapa tidak? Berkunjung bersama keluarga ke Hutan Kota di jalan Ahmad Yani nomor 02 kawasan Kayuringin ini mampu juga loh dicoba.

Spot yang juga dikenal dengan nama Hutan Bina Bangsa ini berada di lokasi sangat strategis dan dikelilingi sejumlah bangunan modern mirip kantor Pemerintah Kota, bank sampai rumah sakit.

Selain sebagai kawasan tongkrongan, kita juga mampu ngabuburit sambil berwisata edukasi mengenal banyak sekali jenis pohon yang ditanam di ruang hijau terbuka tersebut.

Disamping itu juga, untuk memanjakan pengunjungnya Hutan Kota Patriot tersebut telah dilengkapi dengan sejumlah kemudahan pendukung mulai dari mushola, taman bermain anak hingga toilet.

6. Pantai Muara Gembong

foto by jakarta.panduanwisata.id

Alamat: Muara Gembong, Kota Bekasi, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Selain memberikan sederet hutan kota, Bekasi juga ternyata mempunyai objek wisata laut yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi buat ngabuburit, namanya yaitu pantai Muara Gembong.

Meskipun tidak sama mirip pantai lainnya yang mempunyai pasir putih namun spot tersebut cukup nyaman untuk dikunjungi sembari menunggu waktu berbuka datang.

Santai di tepi pantai tanpa perlu berdesakan dan menikmati angin sepoi serta deru ombak bisa menjadi satu acara ngabuburit yang paling menyenangkan dikala berada di kota Bekasi.

7. Taman Rusa Kemang Pratama

foto by liburananak.com

Alamat: Jln.Niaga Raya Blok C No.03, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong, Bekasi, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Terletak didalam sebuah komplek perumahan elit, Taman Rusa Kemang Pratama ini juga bisa menjadi destinasi ngabuburit keluarga yang cukup menyenangkan.

Meskipun merupakan kebun binatang mini dan tidak memiliki banyak koleksi hewan mirip di Taman Safari namun spot tersebut cukup menghibur kita untuk melupakan sejenak rasa lapar/haus.

Bukan hanya itu saja, selain diperbolehkan memberi makan rusa, disini kita juga bisa duduk kalem menikmati suasana taman yang bersih dan asri.

8. Taman Summarecon Mall

foto by agunghacart.wordpress.com

Alamat: Jln.Boulevard Ahmad Yani Blok M, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Sebagai salah satu mall terbesar di Bekasi, sentra perbelanjaan tersebut menawarkan sebuah taman begitu luas yang kerap dijadikan sebagai destinasi ngabuburit oleh warga setempat.

Sembari menanti waktu berbuka datang, di taman ini kita mampu mampu mengisi agenda ngabuburit dengan duduk elok di pinggir bak melihat-lihat ikan.

9. Grand Galaxy Park

foto by jakartakita.com

Alamat: Jln.Grand Galaxy Boulevard No.01, Jaka Setia, Bekasi Selatan

Map: Klik Disini

Bagi bawah umur muda kota Bekasi yang suka hang out, maka ngabuburit di Grand Galaxy Park kawasan Jaka Setia ini juga patut dicoba loh.

Pasalnya ada banyak spot menarik yang mampu kita kunjungi disini sembari menunggu bedug acuan mall, taman hiburan, cafe tongkrongan dan lain sebagainya.

10. Perumahan Mutiara Gading Timur

foto by rumah.com

Alamat: Jln.Harapan Indah Boulevard No.10-12, Kota Bekasi

bagi yang hendak ngabuburit sambil menyenangkan si buah hati, maka berkunjung ke perumahan Mutiara Gading Timur di jalan Harapan Indah yakni pilihan destinasi paling sempurna.

Tak hanya untuk belum dewasa, disini juga banyak disediakan aneka permainan untuk kalangan orang akil balig cukup akal seperti berkuda, bersepeda juga naik delman.

11. Perumahan Grand Wisata

Alamat: Jln.Celebration Boulevard Blok AA 09 No.26, Lambang Jaya, Tambun, Bekasi

Tempat ngabuburit berikutnya yang menarik untuk kita kunjungi bersama keluarga maupun teman yaitu taman perumahan Grand Wisata (Grandwis) di daerah Lambang Jaya.

Tak sekedar menikmati keindahan panorama saja, taman tersebut juga menjadi spot paling cantik di Bekasi untuk mendapatkan hasil potret yang keren.

12. Perumahan Rawalumbu

Alamat: Jln.Niaga Raya Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong, Bekasi Timur, Jawa Barat

Masih berada di daerah yang sama dengan Taman Rusa Kemang Pratama, Perumahan Rawalumbu tersebut juga termasuk sebagai salah satu tempat ngabuburit favorit warga Bekasi.

Selain menyediakan area olahraga, kawasan tersebut juga populer sebagai tempat berburu masakan jadi tak heran jikalau perumahan ini akan di buru ketika bulan ramadhan tiba.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni