12 Daerah Ngabuburit Di Daerah Kota Tangerang

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”29350″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Saat mengisi agenda ngabuburit, terkadang akan sangat membosankan jikalau selama berpuasa kita hanya berdiam diri saja di rumah tanpa melakukan satu hal atau acara apapun.

Jika hanya sebatas tidur dan membuang waktu untuk hal tidak berguna lebih baik kita beranjak ke luar rumah mencari kegiatan yang cukup bermanfaat atau melakukan ibadah menambah pahala.

Namun terkadang kendalanya adalah kita galau mencari destinasi mana yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan sore hari sembari menunggu waktu berbuka datang.

Tangerang, selain populer sebagai kota seribu industri, daerah ini juga mempunyai segudang daerah ngabuburit keren yang cukup seru dikunjungi selama bulan suci ramadhan, mirip daftar berikut ini.

1. Taman Kota 1 BSD

foto by bacatangerang.com

Alamat: Jln.Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Banten

Map: Klik Disini

Selain berfungsi sebagai paru-paru kota, ruang terbuka hijau di daerah BSD city ini juga merupakan salah satu kawasan ngabuburit yang paling ramai dikunjungi saat bulan berkat.

Ditanami dengan segudang pohon vegetasi hutan tropis menciptakan lokasi taman kota di kawasan Pamulang ini sangat cocok kita kunjungi, baik itu sendirian, bersama keluarga maupun pasangan.

Tak hanya berwisata edukasi mengenal aneka pohon saja, ruang terbuka hijau ini bahkan telah dilengkapi dengan kemudahan pendukung mirip jogging track, acupunture walk dan arena bermain.

2. Taman Kota 2 BSD

foto by jakarta.panduanwisata.id

Alamat: Jln.Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Banten

Map: Klik Disini

Ruang terbuka hijau yang kedua ini juga tak kalah menarik dengan taman kota 1 jika kita jadikan sebagai destinasi ngabuburit sembari menanti waktu berbuka.

Di awal pintu masuk dikala mulai menyusuri taman tersebut, kita akan menemukan sebuah jembatan merah, salah satu spot selfie yang bagus untuk berswa foto.

Masih sama mirip taman yang pertama, ruang terbuka hijau kedua ini juga sangat ramai dikunjungi di Ramadan, baik itu untuk berolahraga ataupun menikmati suasana adem sambil bertukar kisah.

3. Taman Potret

foto by reportasenews.com

Alamat: Babakan, Kabupaten Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Berlokasi di samping mall Tangerang City, spot ngabuburit satu ini merupakan kawasan paling populer yang tak pernah sepi pengunjung terutama di ketika bulan ramadhan.

Meskipun terbilang cukup gres, nyatanya taman selfie ini sendiri mampu menarik perhatian para pengunjung dengan akomodasi serta keunikan yang disediakan oleh lokasi tersebut.

Sesuai dengan namanya, taman yang dipenuhi dengan objek unik ini memang disediakan sebagai background foto untuk menerima hasil potret kece.

Untuk menambah keseruan bagi para pengunjung, spot ini bahkan telah didukung dengan sejumlah akomodasi seperti area bermain anak, kawasan bersantai dan lain sebagainya.

4. Alun-Alun

foto by lifestyle.okezone.com

Alamat: Jln.Ahmad Yani No.15, Sukaasih, Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Bagi yang suka berolah raga dan ingin menghabiskan waktu ngabuburit dengan aktivitas fisik untuk menyehatkan tubuh, berkunjung ke Alun-Alun Ahmad Yani mungkin mampu dicoba juga ya.

Untuk mengisi acara ngabuburit, di tempat ini kita mampu memanfaatkan area jogging track sepuas hati sembari menunggu adzan maghrib berkumandang.

5. Pinggiran Sungai Cisadane

foto by liputan6.com

Alamat: Mekarsari, Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit selanjutnya yang cukup seru untuk dikunjungi bersama keluarga maupun pacar ialah Pinggiran Sungai Cisadane.

Destinasi ngabuburit yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam ini bisa dikatakan cukup menenangkan, jadi sangat cocok jikalau kita jadikan sebagai tempat untuk menikmati suasana sore hari.

Berkunjung ke kawasan ini, ada banyak hal dapat kita lakukan untuk melupakan rasa lapar mirip ngobrol kalem bersama teman atau juga berfoto ria dengan background sungai Cisadane.

6. Bendungan Pintu Sepuluh

foto by jakarta.panduanwisata.id

Alamat: Jln.Iskandar Muda No.01, Bendung Pintu Air Sepuluh, Neglasari, Mekarsari, Tangerang

Map: Klik Disini

Bendungan Pintu Sepuluh yang merupakan peninggalan Belanda ini juga termasuk sebagai salah satu kawasan ngabuburit paling ramai dikunjungi ketika bulan Ramadhan.

Meskipun sudah merupakan bendungan tua yang bangkit semenjak tahun 1927 namun sampai saat ini masih tetap bangun kokoh dan menjadi salah satu kawasan ngabuburit favorit masyarakat Tangerang.

Berkunjung ke lokasi tersebut, kita mampu duduk santai sambil bertukar kisah bersama sobat, berfoto ria dengan background pemandangan sore yang sejuk atau juga memancing.

7. Masjid Raya Al-Azhom

foto by jakarta.tribunnews.com

Alamat: Jln.Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Mengisi program ngabuburit dengan aktivitas religi, kenapa tidak? Coba saja berkunjung ke Masjid Raya Al-Azhom di jalan Satria Sudirman daerah Sukaasih ini, dijamin akan sangat bermakna.

Di masjid yang mampu menampung 15 ribu jamaah ini termasuk kawasan ibadah paling populer di Tangerang, dengan sentuhan arsitektur bergaya unik menciptakan spot ini selalu ramai pengunjung.

Selain mendengar ceramah agama, kita juga bisa menghabiskan sore dengan membaca koleksi buku religi yang terdapat di perpusatakaan maupun ruang pengkajian masjid tersebut.

8. Kawasan Danau Situ Cipondoh

foto by kumparan.com

Alamat: Jln.Kyai Hj. Hasyim Ashari, Cipondoh, Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Tak hanya Situ Cisadane, Kawasan Danau Cipondoh juga merupakan kawasan ngabuburit di tempat Tangerang yang menawarkan pemandangan alam begitu indah.

Berlokasi di tempat Cipondoh, danau ini menunjukkan tempat ngabuburit dengan suasana begitu damai sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin melepas letih dari aktifitas seharian.

Disamping menyajikan pemandangan yang menyejukkan mata, di kawasan danau ini kita juga bisa mengisi waktu sore dengan memancing, naik perahu ataupun hanya sekedar jalan-jalan santai.

9. Telaga Biru Bidadari

foto by beritahati.com

Alamat: Jln.Cigaru Cisoka, Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Berlokasi di daerah Cigaru, daerah seru satu ini cukup ramai diperbincangkan di media sosial, sehingga semakin terkenal dan masuk sebagai salah satu destinasi ngabuburit yang wajib dikunjungi.

Memiliki mitos yang mampu berubah-ubah warna menciptakan Telaga Biru Bidadari semakin ramai dikunjungi baik itu masyarakat setempat maupun wisatawan dari luar daerah.

10. Danau Kelapa Dua

foto by steemit.com

Alamat: Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Memiliki lokasi yang strategis serta berdekatan dengan area perekonomian dan sentra perbelanjaan, menciptakan Danau Kelapa Dua tersebut menjadi kawasan ngabuburit favorit masyarakat Tangerang.

Menjadi tempat pelepas penat, di lokasi ini kita bisa ngabuburit dengan menikmati pemandangan alam sambil bertukar cerita bersama sahabat atau keluarga.

11. Danau Situ Bulakan Periuk

Alamat: Jln.Villa Mutiara, Pluit, Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Selain menjadi destinasi wisata, Danau Situ Bulakan juga termasuk sebagai salah satu daerah seru buat ngabuburit bersama keluarga sembari menunggu waktu berbuka datang.

Pasalnya, sederet fasilitas di kawasan ini bisa dibilang cukup menghibur mulai dari disediakannya aneka wahana permainan, alat pemancingan dan lain sebagainya.

12. Tanjung Pasir

Alamat: Kecamatan Teluk Naga, Tangerang, Banten

Map: Klik Disini

Nah, bagi yang ingin bersantai menikmati sore dengan suasana pantai, maka tak ada salahnya kalau kita berkunjung ke Tanjung Pasir di kecamatan Teluk Naga.

Berkunjung ke Tanjung Pasir ini kita bisa menikmati keindahan pantai sambil berkeliling santai atau boleh juga duduk sembari bercengkrama asyik bersama sahabat.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni