12 Daerah Ngabuburit Favorit Di Jakarta

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”29160″
data-slug=””>

4.3
/
5
(
6

votes

)

Bagi orang berpuasa, ngabuburit merupakan istilah tren anak zaman sekarang yang dipakai untuk menjelaskan suatu aktivitas ketika menunggu waktu berbuka.

Jika berbicara mengenai tempat ngabuburit di kota Jakarta baik itu dari pusat, timur, selatan sampai barat dan utara pasti tak akan ada habisnya sebab mampu dibilang ibukota ini ialah gudangnya.

Dan setiap lokasi-lokasi ngabuburit di Jakarta tersebut tak hanya menunjukkan pengalaman menarik saja namun juga cukup menyenangkan untuk dikunjungi baik bersama keluarga, pacar atau teman.

Nah, bagi yang tertarik ingin ngabuburit di kota Jakarta , berikut ada sederet daftar daerah menarik dan cukup seru untuk dikunjungi di tahun 2020 sembari menanti waktu berbuka.

1. Taman Suropati

foto by dolanyok.com

Alamat: Jln.Taman Suropati RT.05 RW.05, Menteng, Jakarta Pusat

Map: Klik Disini

Lokasi ngabuburit pertama yang menjadi favorit masyarakat ibukota yaitu Taman Suropati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Taman yang ditanami dengan pepohonan rindang tersebut memperlihatkan suasana begitu tenang sehingga membuat lokasi ini sangat asyik untuk bermain anak-anak maupun sekedar bersantai.

Bagi orang akil balig cukup akal, ngabuburit di Taman Suropati mampu juga menjadi aktivitas paling seru alasannya disini kita mampu berolah raga dengan memanfaatkan akomodasi jogging track dari batuan alam.

2. Situ Lembang

foto by travelbos.id

Alamat: Jln.Lembang Terusan No.D-59, RT.06 RW.05, Menteng, Jakarta Pusat

Map: Klik Disini

Dengan pemandangan cukup asri dan terdapat danau ditengah-tengah taman membuat objek Situ Lembang di Menteng ini menjadi lokasi ngabuburit yang tak hanya romantis namun juga murah.

Buat yang ingin menghabiskan waktu ngabuburit dengan pasangan, Taman Situ Lembang bisa menjadi destinasi paling rekomendasi.

Sembari menanti adzan maghrib di taman yang terkenal dengan “nasi aneh” ini kita bisa melaksanakan banyak aktivitas seperti memancing, berolah raga di jogging track ataupun sekedar duduk santai.

3. Taman Menteng

foto by garnesia.com

Alamat: Jln.HOS.Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Map: Klik Disini

Tempat asyik berikutnya yang cukup menarik dan yummy untuk dikunjungi sebagai lokasi ngabuburit ialah Taman Menteng di jalan HOS.Cokroaminoto Jakarta Pusat.

Berada di area strategis dikelilingi jalan utama dan gedung perkantoran serta dibekali dengan sejumlah kemudahan olahraga membuat lokasi tersebut menjadi destinasi paling pas untuk ngabuburit.

Bagi yang ingin berbuka puasa disini tak perlu khawatir alasannya di sekitar kawasan Taman Menteng ini sendiri akan ada banyak sekali kita temukan pedagang kuliner.

4. Museum Fatahillah

foto by tripadvisor.co.za

Alamat: Jln.Taman Fatahillah No.01, kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat

Map: Klik Disini

Bagi yang ingin hunting foto dengan background ornamen-ornamen tempo doeloe, Museum sejarah Jakarta di Kota Tua ialah kawasan paling asyik untuk ngabuburit bersama para komunitas.

Di tempat yang tak pernah sepi pengunjung ini kita mampu mengisi waktu ngabuburit dengan naik sepeda, berswa foto, nongkrong kalem bersama sobat sampai berburu takjil buat hidangan berbuka.

5. Monas

foto by nusantaratv.com

Alamat: Gambir, Jakarta Pusat

Map: Klik Disini

Selain sebagai ikon sejarah, Monumen Nasional(Monas) juga menjadi salah satu target empuk untuk dijadikan sebagai kawasan ngabuburit oleh mereka yang sedang berpuasa.

Tak hanya sekedar jalan-jalan santai saja , di Monas kita juga masih mampu melakukan banyak hal lain misalnya berolah raga, naik sepeda, jogging sampai bernostalgia abad kecil bermain layangan.

6. Pantai Ancol

foto by pantainesia.com

Alamat: Jln.Lodan Timur No.07, Taman Impian, Jakarta Utara

Map: Klik Disini

Mengisi sore hari dengan menikmati keindahan pesona laut dan pasir putih di pesisir pantai Ancol bisa dibilang menjadi salah satu acara ngabuburit paling seru.

Sembari menanti waktu senja dan berbuka datang, menyaksikan keindahan sunset dari spot tersebut akan menjadi ketika paling menyenangkan apalagi kalau bersama pacar maupun keluarga.

7. Masjid Istiqlal

foto by lliputan6.com

Alamat: Jln.Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Map: Klik Disini

Mengisi agenda ngabuburit dengan melakukan ibadah di Masjid Istiqlal akan menciptakan jiwa begitu tenang, tentram dan juga nyaman.

Selain untuk menambah pahala puasa, Masjid Istiqlal juga menjadi daerah paling cocok bagi yang ingin sharing wacana agama. Kaprikornus membuat ngabuburit kita semakin bermakna dan bermanfaat.

Bila adzan maghrib dan waktu berbuka datang, tak perlu buru-buru mencari kuliner alasannya adalah panitia masjid ini sendiri telah menyediakan takjil untuk mengganjal rasa haus serta lapar kita.

8. Wisata Mangrove

foto by lifestyle.okezone.com

Alamat: Jln.Garden House, RT.04 RW.03, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara

Map: Klik Disini

Sembari menunggu adzan maghrib dan waktu berbuka datang, menyusuri jembatan kayu ataupun mendayung perahu menjelajahi hutan bakau juga bisa menjadi cara sempurna ngabuburit di Jakarta.

Di lahan seluas 100 hektar tersebut tak hanya memperlihatkan spot instagenik saja namun disini kita juga bisa berwisata sekaligus menambah ilmu tentunya, cukup mengasyikkan bukan?

9. Pantai Mutiara

foto by pegipegi.com

Alamat: Jln.Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Map: Klik Disini

Selain Ancol, pantai Mutiara yang berada di tempat perumahan elit daerah Pluit Jakarta Utara ini juga termasuk spot paling cocok untuk menghabiskan waktu menunggu bedug.

Dengan pemandangan pantai tak kalah keren ditambah background langit merah serta siluet gedung-gedung tinggi menyebabkan moment ngabuburit disini bisa dijamin akan sangat berkesan.

10. Pasar Benhil

foto by tribunnews.com

Alamat: Jln.Bendungan Hilir, Kel.Tanah Abang, Jakarta Pusat

Dikenal sebagai surganya takjil, Pasar Bendungan Hilir yang berlokasi di Jakarta Pusat ini menjadi daerah ngabuburit paling favorit buat warga ibukota.

Hampir semua makanan maupun minuman berbuka yang lezat bisa kita temukan di Pasar Benhil, tentunya dengan harga super terjangkau.

Bagi yang ingin berburu takjil, Pasar Benhil jangan hingga lupa untuk masuk dalam list kunjungan ya. Spot ini biasanya buka mulai dari pukul 11 siang sampai sesaat setelah waktu berbuka datang.

11. Gelora Bung Karno

Alamat: Jln.Pintu Satu Senayan, Gelora, Kel.Tanah Abang, Jakarta Pusat

Map: Klik Disini

Ngabuburit sambil cari keringat, kenapa tidak? Berolah raga di Stadion Utama Gelora Bung Karno mampu dijamin waktu tak akan terasa sudah berlalu dan adzan maghrib telah tiba.

Banyak jenis olahraga menarik yang mampu kita lakukan di stadion tersebut sembari menanti waktu berbuka misalnya saja jogging maupun bersepeda.

Bukan hanya itu saja, bila olahraga terasa berat kita juga bisa sekedar duduk kalem menyaksikan sejumlah kreatifitas dari para komunitas yang hadir.

Dan kalau beruntung, ketika berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno ini mampu jadi peluang bagus untuk ketemu artis idola loh.

12. Taman Cattleya

Alamat: Jln.Letnan jendral S.Parman No.99, RT.15 RW.01, Palmerah, Jakarta Barat

Map: Klik Disini

Taman Cattleya di jalan Letnan Jenderal S.Parman ini juga termasuk sebagai salah satu daerah ngabuburit paling populer di Jakarta Barat.

Sembari menikmati suasana taman menjelang sore hari, di Taman Cattelya ada berbagai jenis acara yang mampu kita lakukan seperti berolah raga, berkumpul bersama komunitas dan lainnya.

Dengan pemandangan hijau dikelilingi pepohonan rindang, kita juga mampu bersantai sejenak sambil berburu foto keren dengan background taman indah untuk menambah koleksi moment ngabuburit.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni