12 Kawasan Ngabuburit Di Bogor

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”29326″
data-slug=””>

4
/
5
(
3

votes

)

Seperti kita ketahui, menunggu waktu berbuka puasa memang paling mengasyikkan karena banyak hal menarik yang mampu kita lakukan mulai dari berburu kuliner sampai menambah ilmu agama.

Dan untuk mengisi acara ngabuburit ini, ada berbagai kawasan khusus yang akan selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Di Bogor misalnya, daerah yang dikenal sebagai kota hujan ini juga ternyata menyimpan segudang daerah ngabuburit untuk menunggu adzan maghrib berkumandang.

Maka untuk itu, berikut telah kami sajikan sederet review terkait tempat ngabuburit terbaik 2020 di Bogor yang asyik dan lezat dikunjungi, bisa dengan keluarga, sobat bahkan juga bersama pacar.

1. Kebun Raya Bogor

foto by tripjalanjalan.com

Alamat: Jln.Ir.H.Djuanda No.13, Bogor Tengah, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Selain berfungsi sebagai objek wisata dan ikon kota, Kebun Raya Bogor juga merupakan daerah yang cukup asyik untuk dijadikan destinasi ngabuburit bersama keluarga.

Tak hanya terkenal bagi kalangan penduduk lokal saja, landmark kota tersebut juga kerap dijadikan sebagai kawasan untuk menghilangkan kepenatan dari bermacam-macam aktifitas oleh para wisawatan.

Dan selain menjadi oase di tengah kota, kebun yang memiliki nilai sejarah ini juga menjadi daerah paling sempurna untuk menunggu waktu berbuka sambil berkeliling melihat beberapa situs budaya.

Jika adzan maghrib sudah berkumandang kita tak perlu risau sebab disekitar lokasi ini sendiri ada berbagai terdapat kawasan makan yang mampu kita kunjungi untuk menerima hidangan berbuka.

2. Masjid Raya

foto by bimasislam.kemenag.go.id

Alamat: Jln.Raya Pajajaran No.10, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Sama halnya dengan di Surabaya dan Bandung, Masjid Raya di kota Bogor juga akan selalu menjadi salah satu daerah ngabuburit favorit pilihan masyarakat.

Ada banyak kelebihan mampu kita dapatkan saat ngabuburit di Masjid Raya ini, beberapa diantaranya mirip memperdalam pengetahuan agama, menikmati suasana nyaman ataupun berfoto-foto.

Bukan hanya itu saja, Masjid Raya juga cukup terkenal sebagai salah satu spot paling manis untuk menyaksikan pemandangan sunset terindah di Indonesia loh.

3. Taman Safari

foto by wego.co.id

Alamat: Jln.Kapten Harun Habir No.724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Sama seperti bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya, Taman Safari juga selalu menjadi salah satu kawasan ngabuburit yang selalu diburu oleh banyak orang terutama masyarakat setempat.

Selain karena memiliki koleksi binatang, akomodasi outbound yang ditawarkan oleh Taman Safari ini juga menjadi alasan sempurna untuk menghabiskan waktu sore hari disini sembari menanti bedug.

Dengan bermacam-macam akomodasi dan wahana seru yang ditawarkan tentunya akan membuat suasana ngabuburit kita semakin seru juga tak terbuang percuma.

4. Taman Air Mancur

foto by jabar.pojoksatu.id

Alamat: Jln.Ahmad Yani, Gg.Lb.Pilar, Kel.Sempur, Bogor Tengah, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Taman Air Mancur yang terkenal di kalangan anak muda ini juga masuk sebagai salah satu daftar daerah ngabuburit paling banyak diburu baik itu anak-anak sampai orang sampaumur dan keluarga.

Meskipun taman tersebut tidak terlalu besar dan luas namun suasana di sekitar tempat ini mampu dibilang cukup nyaman dan lumayan menyenangkan.

Bagi yang ingin berbuka disini juga mampu dijamin tidak akan mengecewakan sebab mirip kita tahu, bahwa di tempat tersebut ada banyak pedagang penjaja takjil dan sederet kawasan-kawasan makan.

5. Taman Kencana

foto by bogor.tribunnews.com

Alamat: Jln.Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Selain Taman Air Mancur, ruang terbuka hijau yang berlokasi di jalan Taman Kencana Babakan ini juga kerap dijadikan sebagai salah satu tempat ngabuburit paling asyik untuk menunggu bedug.

Bahkan taman yang selalu ramai dikunjungi setiap simpulan pekan ini tak hanya sekedar menjadi tempat tongkrongan semata namun juga sebagai spot titik temu kalangan pelancong kota Bogor.

6. Taman Peranginan

foto by bogor.tribunnews.com

Alamat: Jln.Jenderal Sudirman, Sempur, Bogor Tengah, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Menjelang buka puasa, Taman Peranginan di jalan Jenderal Sudirman daerah Sempur ini menjadi kawasan ngabuburit yang paling ramai dituju oleh masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Berada di lokasi yang strategis dan memiliki suasana begitu sejuk sehingga membuat kawasan ini menjadi destinasi paling pas untuk menikmati keindahan alam sembari menunggu adzan maghrib.

Selain menikmati udara sejuk dari pepohonan, keindahan sungai ciliwung di belakang taman ini juga menjadi spot keren untuk mendapatkan foto yang apik.

Jika waktu berbuka datang, kita juga tak perlu khawatir alasannya adalah di sekitar daerah taman juga ada banyak pedagang camilan untuk sajian berbuka.

7. Taman Topi

foto by lifestyle.okezone.com

Alamat: Jln.Dramaga, Bogor City, West Java

Bagi yang ingin ngabuburit sambil menyebarkan hobi fotografi, maka berkunjung ke Taman Topi di jalan Dramaga ini yaitu rekomendasi paling sempurna.

Sesuai dengan namanya, lokasi wisata tersebut menunjukkan sederet kawasan makan berbentuk topi yang akan terlihat sangat bagus jikalau dijadikan sebagai background foto.

Bila adzan sudah berkumandang, tak perlu jauh-jauh untuk mencari hidangan berbuka alasannya kita sendiri sudah berada di kawasan wisata masakan terkenal di Bogor.

8. Telaga Warna

foto by wisata-alam-di-bogor.blogspot.com

Alamat: Jln.Raya Puncak-Cianjur, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Bagi yang ingin menikmati kesejukan udara dari objek wisata alam terkenal di Bogor, coba saja dulu berkunjung ke Telaga Warna, dijamin niscaya akan sangat seru dan juga asyik.

Ada banyak kegiatan menarik yang mampu kita lakukan untuk menghabiskan sore di lokasi bagus ini misalnya saja naik bahtera rakit, bermain sepeda air dan lain sebagainya.

9. Gunung Riung

foto by hargatiketmasuk.gosip

Alamat: Jln.Raya Puncak, Tugu Selatan, Kab.Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Bagi yang hendak mengisi acara ngabuburit dengan sederet wahana permainan dan disuguhkan pemandangan alam indah, maka Wisata Gunung Riung yaitu destinasi paling dianjurkan.

Bersama dengan keluarga, banyak permainan menarik yang bisa mainkan dikala berkunjung ke lokasi cantik tersebut seperti berenang di bak renang, outbound dan masih banyak wahana lainnya.

10. TWM Park

foto by taman-wisata-matahari-twm.blogspot.com

Alamat: Jln.Raya Puncak Km.07, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Nah, setelah berkunjung ke wisata alam Gunung Riung, selanjutnya kita juga mampu mengisi acara ngabuburit dengan mengunjungi TWM Park, dimana lokasinya juga berada di kawasan Puncak.

Sembari menanti waktu berbuka, kita bisa memanjakan keluarga kecil dengan sederet wahana permainan air mirip berenang, bermain arung teladas, ATV dan lain sebagainya.

11. Hutan Kota Ahmad Yani

Alamat: Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Bagi yang ingin ngabuburit sambil berteduh di bawah sekumpulan pepohonan rindang dengan udara begitu sejuk, maka duduk santai di Hutan Kota Ahmad Yani ini yaitu pilihan paling tepat.

Saat bulan pahala tiba, Hutan Kota Ahmad Yani tersebut akan selalu ramai pengunjung, banyak orang berbondong-bondong tiba kesini baik itu untuk olahraga, jalan-jalan sore ataupun sekedar santai.

12. Lapangan Sempur

Alamat: Babakan, Bogor City, West Java

Lapangan Sempur yang berada di daerah Babakan ini juga termasuk dalam daftar tempat ngabuburit favorit masyarakat kota Bogor.

Setiap sorenya, lapangan ini akan selalu ramai dikunjungi baik orang remaja maupun anak-anak. Ada yang bermain, bertukar cerita, bersepeda, olahraga atau sekedar mampir untuk berburu takjil.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni