15 Restoran Di Plaza Indonesia Lezat Dan Recommended

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”414″
data-slug=””>

4
/
5
(
8

votes

)

Berdiri sejak awal tahun 1990, mall legendaris yang berlokasi di Bundaran Hotel Indonesia ini menempati lahan seluas 38.050 meter2. Pusat perbelanjaan ini juga dilengkapi hotel bintang lima, Grand Hyatt yang menempati 28 lantai dan memiliki 300 kamar.

Terdapat pula apartemen “The Keraton Grand Hyatt Residences” serta gedung perkantoran “The Plaza Office Tower”. Tidak lupa pula restoran-restoran eksklusif siap memenuhi kebutuhan perut dan memanjakan lidah.

Diantara sekian banyak restoran yang menempati Plaza Indonesia, beberapa nama restoran mendapat rekomendasi dari sejumlah situs kuliner ternama, seperti zomato, opensnap, nibble, qraved, pergikuliner dan beberapa situs kuliner ternama lainnya, sebagai kawasan masakan yang wajib dikunjungi.

Inilah daftar Restoran recommended yang ada di Plaza Indonesia.

1. Zenbu Restaurant House of Mozaru

Restoran di plaza indonesia enak murah romantis baru extension lantai 46 zomato daftar restaurant jakarta list ex nama rekomendasi promo mall atas thailand sushi chinese food court socieaty zenbu qq kopitiam taste paradise pemilik tempat makan recommended
Zenbu Restaurant House of Mozaru (foto: qraved)

Untuk menegaskan jika tempat makan ini menyajikan khusus hidangan-hidangan Jepang, tidak hanya desain interiornya saja yang diupgrade ala Jepang tapi juga lantunan musik Jepang yang diperdengarkan lewat pengeras suara.

Alhasil “good food combined with good atmosphere” yang bakal dinikmati pengunjung.

Soal varian sajian-menu Jepang, di sini jagonya, meski sebagian besar masakan yang disajikan sudah diadaptasi dengan lidah orang Indonesia. Jadi yang mampu Anda pesan tidak hanya sebatas sushi atau ramen yang memang terkenal di Indonesia, tapi juga sajian-menu lainnya.

Seperti: Gyoza, Udon, Zenbu, Tempura, Modayaki, Okonomiyaki, Beef Teppanyaki, Beef Omurice, Beff Curry, Vegetables Teppanyaki, Salmon Furai, Gindara Teppanyaki, Ebi Furai, Salmon Yakimeshi, Yasai Yakiudon, Burger Teriyaki, Salmon Teriyaki, Gindara Mozaru, Mushroom Mozaru, Unagi Yakiudon, Shisamo Roll, Jungle Dragon, Ichigo Parfait, Tempura Ice, dan masih banyak lagi hidangan yang lain.

Lokasi: Plaza Indonesia Extension, Lt.5, JL. MH. Thamrin Kav.28-30, Thamrin, Jakarta Pusat

Harga: Rp.30.000 – Rp.50.000

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

2. Dolce by Moovina

Dolce by Moovina (gambar: urukyu.wordpress.com)

Ruangan luas yang diisi dengan meja dan sofa serta hiasan beberapa sangkar burung di sudut-sudut ruangan, menciptakan Dolce by Movina sangat nyaman untuk digunakan sebagai kawasan berkumpul dan makan-makan bersama keluarga atau dengan kekerabatan kerja.

Resto ini bekerjsama terbagi atas dua bab yang masing-masing menempati lantai tersendiri. Di lantai 3 yaitu Dolce yang menyajikan khusus kuliner Italia, sedang di lantai 4 yakni Mezzanine yang spesialisasinya hidangan-menu Perancis.

Lokasi: Plaza Indonesia (South Entrance) 4th Floor #119, JL. MH. Thamrin Kav.28-30, Thamrin

Harga: Rp.100.000 – Rp.250.000

Jam Buka: 11.00 – 01.30 WIB

3. Yo’Panino

Yo’Panino (foto: foodventurer.me)

Gerai sandwich memang bukan hal yang baru dan dapat ditemui di hampir setiap kota. Namun Yo’Panino menciptakan gerai sandwich menjadi istimewah karena cara pelayanannya yang berbeda.

Di sini pembeli mampu memilih sendiri jenis roti yang diinginkan, menambahkan add-on sesuai dengan selera, memilih topping sebanyak apapun, serta memilih salah satu jenis saos dari 6 saos yang disediakan.

Terdapat 18 sajian yang dapat dipilih untuk selanjutnya ditambah dengan add-on, topping yang bila pembeli masih ragu, mampu meminta rekomendasi pada pelayan jenis topping apa yang pas dengan isi yang telah dipilih. Setelah itu gres menentukan jenis saos.

Yo’Panino ramai dikunjungi pada jam-jam makan siang, utamanya oleh mereka yang berkantor di The Plaza, karena selain sandwichnya yang enak, lokasinya juga sangat strategis, alasannya adalah bersahabat dengan lift dan escalator.

Lokasi: Plaza Indonesia, Level 4, JL. MH. Thamrin Kav.28-30, Thamrin

Harga: Dibawah Rp.100.000

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

4. Immigrant Dining Room

Immigrant Dining Room (foto: jalanjalankenai.com)

Romantis! Kesan itulah yang pertama kali akan Anda rasakan ketika memasuki Immigrant Dining Room, terlebih pada malam hari.

Penataan meja dingklik dan berbagai property seperti lukisan, bunga-bunga dalam vas, pencahayaan lewat lampu gantung dengan cahaya yang redup, dan banyak sekali macam benda pengisi ruangan lainnya seolah memang ditujukan untuk mereka yang datang berdua bersama pasangannya.

Berbagai sajian yang disajikan tidak hanya terasa istimewah dikala menyentuh lidah, tapi juga ditata dengan sangat elok dan menarik, sehingga nuansa romantic terasa semakin kental.

Lokasi: Plaza Indonesia, Lantai 6, JL. MH. Thamrin

Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000

Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

6. Shabu Nobu

Shabu Nobu (foto: vibizmedia.com)

Sebagai salah satu dari beberapa resto yang paling lama menempati Plaza Indoneisa, Shabu Nobu memiliki pelanggan yang cukup banyak, sehingga restoran inipun tidak pernah sepi dari pengunjung.

Terlebih penataan ruangan yang simpel namun tetap menghadirkan suasana yang romantis menciptakan betah para pengunjung untuk duduk berlama-lama.

Cukup dengan hanya menilik namanya, siapapun akan dapat menebak bila daerah kuliner ini menyajikan menu-sajian khas Jepang terutama shabu shabu yang memberikan banyak pilihan daging sesuai dengan selera, mirip daging USDA, Prime Beef Set, Rib Eye dan Mixed Seafood Set.

Tersedia pula daging sapi, ayam, salmon, dan ikan gindara. Selain shabu shabu, menu lain yang dapat dipilih diantaranya ialah sushi, donburi, udon, bento, ramen, soba, pasta dengan rasa fusionWestern, serta masih banyak lagi hidangan khas Jepang lainnya.

Lokasi: Plaza Indonesia, The Gourment Foodhall, JL. MH. Thamrin Kav.26-30

Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

6. BAM!

BAM! (foto: retaildesignblog.net)

Berbalut partisi kayu yang memenuhi hampir setiap bagian, membuat tampilan waralaba asal Singapura ini terlihat eye catching. Untuk desain yang diusung, BAM seolah ingin merepresentasikan menu yang disajikannya, yakni perpaduan antara kuliner Jepang dan Spanyol.

Itu sebabnya warna kontemporer Jepang modern mendominasi ruangan dengan bentuk-bentuk origami, mulai dari teladan lantai, langit-langit, contoh dinding, perlengkapan pencahayaan, sampai dengan kursi dan property yang lain.

Menu khas Jepang yang menjadi favorit di sini adalah Hamachi Kama Robatayaki, Senju Omakase, dan Gindara Robatayaki. Sedang hidangan Spanyol yang diandalkan diantaranya Spanish Prawn, Gyoza Beef, Paella for Four, Churros, dan Planca Ricotta.

Lokasi: Plaza Indonesia, Lantai 3, L3 #119, JL. MH. Thamrin Kav.28-30

Harga: Rp.100.000 – Rp.700.000

Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

7. Taste Paradise

Taste Paradise (foto: paradisegroup.com.sg)

Pastikan untuk melakukan order table terlebih dahulu jikalau Anda dan keluarga datang ke daerah ini pada hari Minggu atau pada hari libur lainnya, alasannya adalah bila tidak, Anda dipastikan akan menunggu antrian yang panjang, sebab disaat hari libur Taste Paradise memang tidak pernah sepi dari pengunjung.

Tempatnya yang lumayan luas dengan desain minimalis berpadu nuansa etnik dan sapuan warna yang cerah membuat rumah makan kontemporer ini memang sangat nyaman untuk dikunjungi.

Begitu juga dengan sajian-hidangan berkonsep Chinese food yang dikombinasikan dengan kuliner ala Barat yang cukup menggoda selera, memperlihatkan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Beberapa menu yang disajikan tersebut diantaranya ialah fried Rice Seafood, Kungpao Chicken, Spaghetti Seafood, aneka macam varian Dimsum, serta menu enak lainya.

Lokasi: Plaza Indonesia, South Gate, Lantai 4, JL. MH. Thamrin Kav.28-30

Harga: Mulai dari Rp.200.000

Jam Buka: 11.00 – 15.00 WIB dan 18.00 – 22.00 WIB

8. QQ Kopitiam

QQ Kopitiam (foto: PlazaIndonesia.com)

Tempat yang glamor, kuliner yang memanjakan pengecap dan harga yang murah, kelebihan itulah yang membuat resto ini selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Tempat yang luas dengan dekorasi bergaya Vintage look berhias pajangan klasik dan penerangan temaran menciptakan suasana yang dihadirkan benar-benar sangat nyaman.

Kecantikan interior ruangan semakin diperkuat dengan beragam property yang ada di dalamnya, mirip lampu-lampu gantung, kursi dan meja makan minimalis dari keramik serta beberapa sofa yang menghiasi sudut-sudut ruangan.

Untuk menu yang disajikan, tidak berbeda halnya dengan resto Kopitiam lainnya yang sangat beragam, terutama aneka macam varian kopi tradisional khas Kopitiam dan aneka sajian masakan.

Seperti: aneka nasi goreng, mie pangsit, kwetiau, tom yam seafood, mi bihun Singapore, aneka soto, roti bakar, steak ayam, aneka jus, aneka minuman hangat dan cuek dan lain sebagainya.

Lokasi: Plaza Indonesia Extension, Lantai 4 Unit E03, JL. MH. Thamrin Kav.28-30

Harga: Rp.30.000 – Rp.50.000

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

9. Socieaty

Socieaty (foto: urukyu.wordpress.com)

Rumah makan yang berada di bawah naungan Les Amis Group ini mengusung konsep casual dining untuk menghadirkan ambience cozy lewat dekorasi taman dengan memanfaatkan luasnya area.

Pada sisi depan mampu ditemui meja kafe dengan bentuk letter L serta etalase yang berisi aneka cake dan tart. Berbagai sajian Asian food dan hidangan Western mampu dipesan di sini, termasuk aneka pastry dan tart, serta bermacam-macam jenis minuman.

Beberapa jenis masakan yang direkomendasikan untuk dipilih diantaranya adalah: Parma Ham Piadina, Salmon Piadina , Spicy Chicken Quesadilla, Fried Baby Squid, Garlic Chili Prawn, Truffle carbonara, Suckling Pig, Roast Chicken, dan Lamb Shank.

Lokasi: Plaza Indonesia Extension, Lantai Basement, JL. MH. Thamrin Kav.28-30

Harga: Rp.20.000 – Rp.300.000

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

10. La Moda

La Moda (foto: jktgo.com)

Berada di bawah pengelolaan Grand Hyatt Jakarta, menciptakan kualitas masakan dan pelayanan tidak perlu diragukan. Pada sisi desain area dan furniture yang dihadirkan misalnya, tampak sangat sophisticated dengan daya tampung hingga dengan 120 pengunjung.

Sedang untuk hidangan yang ditawarkan, mempunyai kualitas yang sama dengan Grand Hyatt Jakarta, baik Salad, Sandwich, sampai dengan hidangan Continental, mulai dari makanan Indonesia, Western food, sampai pastry, diolah dengan racikan hidangan dan chef yang sama dengan Grand Hyatt.

Untuk dapat memberikan high quality service, La Moda juga menyajikan 2 sesi live music dengan piano setiap harinya, yakni pada jam 12.00 – 15.00 untuk sesi pertama, serta jam 16.00 – 19.00 untuk sesi kedua.

Lokasi: Plaza Indonesia Ground Floor, JL. MH. Thamrin Kav.15

Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

11. House of Grill et Cetera

House of Grill et cetera (foto: urbanouteaters.com)

Sesuai dengan namanya, sajian istimewah yang disajikan di sini yakni kuliner grill atau kuliner yang pengolahannya dengan cara dibakar, baik hidangan-menu khas Indonesia, Asia maupun kuliner yang bercitarasa Barat. Dagingnyapun juga variatif, mulai dari daging ayam, sapi, ikan, sampai seafood.

Menurut pemilik House of Grill (HOG), Rifi Widjaya, pandangan baru awal didirikannya HOG yakni untuk mengumpulkan aneka macam macam masakan dunia di dalam satu restoran.

“Sehingga bagi Anda yang menyukai ikan bakar Bali, tidak perlu harus jauh-jauh ke Pulau Dewata, tapi cukup tiba ke sini, karena kami menyajikannya seotentik yang ada di sana,” ungkap Rifi.

Menariknya, HOG juga menyiapkan ruangan khusus bagi pelanggan yang ingin menambah sensasi makan dengan cara memperabukan sendiri masakannya, yang dikenal dengan istilah “self grill”.

Saat membakar, pengunjung tidak perlu khawatir akan terkena kepulan asap yang melekat pada baju dan sekujur badan, alasannya adalah di dalam ruangan khusus tersebut telah tersedia penyedot asap yang mampu melindungi pengunjung dari asap dan baud aging bakar.

Lokasi: Plaza Indonesia, Lantai lobby, JL. MH. Thamrin Kav.28-30

Harga: Rp.200.000 – Rp.300.000

Jam Buka: 10.00 – 01.00 WIB

12. Bistro Baron

Bistro Baron (foto: gayahidup.republika.co.id)

Pada dikala pertama kali dibuka, restoran ini mengusung konsep ala Paris Side Walk Bistro. Namun sejak Agustus, konsep gres diusung, sehingga bermetamorfosis Bistro Baron sebagaimana yang ada dikala ini.

Restoran ini cukup mencuri perhatian lewat desain khasnya yang menonjolkan suasana di Paris. Selain itu, dapurnya yang diekspose menciptakan chef mampu berinteraksi langsung dengan para pelanggan. Untuk lebih memanjakan pelanggan, Bistro Baron juga memberikan hiburan berupa agresi DJ di area Bar.

Lokasi: Plaza Indonesia Extension Level 1, Unit E.20 – E.21, JL. MH. Thamrin Kav.28-30

Harga: Mulai dari Rp.35.000

Jam Buka: 07.30 – 24.00 WIB

13. Altitude The Plaza

Altitude The Plaza (foto: myfunfoodiary.com)

Berlokasi di ketinggian lantai 46 Plaza Indonesia, menjadi nilai tambah tersendiri bagi Altitude The Plaza, karena para pengunjung yang datang ke kawasan ini akan menikmati sensasi makan yang berbeda, yakni bersantap di atas ketinggian sambil menikmati pemandangan kota Jakarta dengan lampu-lampunya yang gemerlapan pada malam hari.

Restoran yang berada di bawah managemen PT Intercontinental Cullinery ini, mengusung lima konsep pada satu lokasi yang terdiri dari 3 restoran berbeda, yakni “Salt Grill” dengan hidangan Western Australian, “Gaia” yang menyuguhkan masakan khas Italia, serta “En Maru” dengan Japanese Foodnya.

Sedang dua konsep yang lain merupakan Function Room yang terdiri atas “Cloud Living Room” dan “CloudLounge”. Kedua Function Room ini berada di bawah pengelolaan MRA Group.

Lokasi: Plaza Indonesia. 46th Floor The Plaza Tower, JL. MH. Thamrin Kav.15

Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000

Jam Buka: 11.00 – 24.00 WIB

14. Chandara

Chandara (foto: jktgo.com)

Tampil elegan lewat desain interiornya yang glamor dengan suasana temaram, membuat Chandara mampu dimasukkan ke dalam list jajaran kuliner upscale dengan kualitas premium.

Terlebih hidangan yang disajikannya terbilang langka di Jakarta, yaitu makanan khas Thailand yang dimasak oleh seorang chef perempuan ex restoran bintang lima dari negeri Gajah Putih.

Beberapa hidangan yang mampu dipesan di sini diantaranya: Goong Hom Sabai, Yam Pet, Mad Ke Yao Pad Pla Kem, Neua Yang, dan beberapa hidangan lainnya.

Untuk menu yang direkomendasikan adalah Khao Soi yang berupa mie dengan kuah santan serta daging ayam yang didatangkan khusus dari Chiang Mai yang ada di Thailand Utara yang dicampur dengan kepingan bawang putih dan bawang merah serta disantap bersama sambal khas Thailand.

Lokasi: Plaza Indonesia. Lantai 1 Unit E18 – E19 T, JL. MH. Thamrin

Harga: Rp.35.000 – Rp.250.000

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

15. Urban Kitchen Food Court

Urban Kitchen Food Court (foto: eatinguntildiee.blogspot.co.id)

Jika ketika masih berjulukan “Urban Kitchen” daerah kuliner yang ada di lantai 5 Plaza Indonesia ini menggunakan sistem pay by card, begitu namanya ditambah menjadi “Urban Kitchen Food Court”, sistem pembayaran tersebut dihapus sehingga lebih gampang dan mudah, karena pengunjung mampu membayar secara cash kepada setiap tenant.

Terdapat 25 tenan yang mengisi spot kuliner ini dengan menyajikan banyak sekali macam masakan, mulai dari sajian tradisional Indonesia termasuk jajanan tempo dulu, Oriental Food, dan sajian-sajian internasional.

Konsep gres tersebut tidak hanya pada sistem pembayaran, tapi juga desain interior yang dihadirkan, yakni dengan tetap mengusung tema Jakarta Tempo Doeloe, namun dengan membagi ruangan menjadi 3 tema.

Tema pertama ialah “Ngopi Sore” dengan tampilan seperti pengunjung berada di teras depan rumah yang berhias sangkar-kandang burung, tema kedua berisi stiker, iklan, dan foto-foto jadul yang ditempelkan di dinding ruang, sedang tema ketiga mengangkat suasana pelabuhan.

Konsep gres dari Urban Kitchen ini cukup mengundang perhatian masyarakat utamanya kalangan muda dan pengunjung mall, untuk tiba ke tempat ini, sebab selain memang jauh lebih menarik dibanding sebelumnya, pihak pengelola juga aktif melakukan promo, baik dengan cara offline maupun online, salah satunya melalui media sosial.

Lokasi: Plaza Indonesia Extension, Level 5 Unit E.01, JL. MH. Thamrin

Harga: Mulai Rp.10.000

Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni