30 Daftar Kawasan Wisata Di Bekasi Yang Lagi Hits

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”643″
data-slug=””>

3.5
/
5
(
17

votes

)

Menjadi kota yang memiliki jumlah penduduk terbesar nomer empat di Indonesia, Bekasi yang terletak di Provinsi Jabar ini dapat disetarakan dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia untuk dijadikan tujuan destinasi wisata.

Bekasi juga menjadi bagian dari kota megapolitan Jabodetabek. Selain mall tentu saja Bekasi memiliki beberapa kawasan wisata yang cukup menarik sehingga kamu wajib mengunjunginya.

Meski selama ini Bekasi lebih dikenal dengan Kota yang sangat panas tetapi disini kamu mampu berkunjung ke kawasan wisata alam yang tak kalah dengan kota lainnya.

Berikut kami rekomendasikan beberapa daftar kawasan wisata yang ada di Bekasi untuk kau yang ingin berlibur dan menghilangkan penatnya ibu kota.

1. Danau Alamanda Regency

Alamat: Jalan Alamanda Regency Raya No.24, Karangsatria, Tambun Utara

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 24 Jam

Danau Alamanda Regency (foto: hamizan969.com)

Taman dan danau yang berada di kawasan perumahan Alamanda ini kini semakin ramai dijadikan daerah wisata oleh warga Bekasi, bahkan sudah banyak yang tiba dari luar kota Bekasi yang juga berkunjung ke danau ini.

Terdapat beberapa kemudahan yang ada disini seperti permainan outbond, flying fox, lompat tali dan beberapa permain anak lainnya yang memanjakan para pengunjungnya.

Selain itu disini juga disediakan kawasan bagi para pedagang kaki lima. Jadi selain kau bisa menikmati kemudahan yang ada, juga bisa merasakan beragam jajanan kuliner kota Bekasi.

2. Transera Waterpark Harapan Indah

Alamat: Harapan Indah Boulevard Kavling V, Kota Harapan Indah, RT.1, Pusaka Rakyat, Tarumajaya

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp.60.000 (weekday) dan Rp.100.000 (weekend) / orang

Jam Operasional: 10.00 – 18.00 WIB

Telepon: 021 2946 5555

Transera Waterpark Harapan Indah (foto: travelspromo.com)

Transera Waterpark Harapan Indah adalah waterpark terbesar yang ada di Bekasi, jadi kamu wajib menjadikannya salah satu destinasi wisata.

Tempatnya sangat strategis memudahkan kamu dan keluarga untuk hingga kesini. Berbagai macam wahana sudah disediakan, mulai dari untuk yang dewasa sampai anak – anak.

Harga tiket yang ditawarkan juga relatif murah adalah 125 ribu untuk di selesai pekan dan 85 ribu untuk hari biasa. Bahkan Transera Waterpark Harapan Indah juga sering menawarkan promo dan diskon tiket masuk dibeberapa event untuk menarik banyak pengunjung.

3. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Alamat: Jalan Desa Karang Mulya RT. 001 RW. 001, Kecamatan Bojongmangu, Kampung Karang Kitri

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp.45.000 / hari

Jam Operasional: 24 Jam

Telepon: 021 70211337

Bumi Perkemahan Karang Kitri (foto: jalanjalan.co)

Tempat yang cocok untuk camping dan menikmati alam yang ada di Kabupaten Bekasi salah satunya yakni Bumi Perkemahan Karang Kitri. Selain berkemah, kamu juga bisa melaksanakan permainan outbond yang sudah disediakan.

Biasanya tempat ini selalu ramai oleh kegiatan anak sekolah dan beberapa komunitas. Jadi dibutuhkan kau bisa pesan kawasan beberapa hari sebelumnya biar kamu mampu menikmati berkemah disini.

Bahkan di malam hari pun pemandangan disekitar perkemahan juga sangat indah. Kegiatan memperabukan api unggun serta gemerlap kota Bekasi mampu kau lakukan di malam hari.

Keistimewaan lainnya juga bisa kau dapatkan sperti perlengkapan perkemahan yang lengkap serta instruktur yang selalu membantu kamu selalu siap disini.

4. Situ Gede

Alamat: Jalan Kampung Bojong Menteng, Bojong Menteng, Rawalumbu

Koordinat: Klik Disini

Situ Gede (foto: ayobekasi.com)

Situ Gede terletak di tepi Hutan Dramaga ini memiliki luas sekitar 6 hektar. Beberapa kemudahan juga ditawarkan di danau ini mirip menaiki perahu berkeliling danau, memancing dan berjalan-jalan di sekitar hutan.

Sudah cukup populer, danau ini sering kali digunakan sebagai lokasi pembuatan film dan sinetron televisi.

Sering kali juga diadakan beberap perlombaan memancing jadi memang benar jika Situ Gede ini tidak pernah sepi pengunjung. Jika sudah cukup bosan memancing, kamu bisa menikmati indahnya panorama dananu dengan berlayar menggunakan bahtera ke tengah danau.

5. Saung Wulan

Alamat: Jalan Abu Bakar No.60, Setiadarma, Tambun Selatan

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 10.00 – 23.00 WIB

Telepon: 021 88337777

Saung Wulan (foto: restosaungwulan.com)

Selain kawasan wisata alam, Bekasi juga memiliki kawasan untuk berwisata masakan. Tidak lengkap rasanya kalau tak mencoba makanan khas Sunda ini.

Dengan konsep yang cukup unik yaitu dengan suasana perkampungan dan merasakan makan di atas saung dan bak ikan tentu saja memiliki kepuasan tersendiri.

Saung Wulan juga kerap dijadikan kawasan resepsi akad nikah. Tetapi kau tak perlu kawatir alasannya pasti akan disediakan bagi kau yang hanya sekedar menikmati makan bersama sahabat dan keluarga.

Fasilitas lain yang bisa kau dapatkan ialah memancing ikan sepuasnya. Terdapat bak ikan patin yang hanya dibandrol harga 35 ribu rupiah per kilogram.

6. Danau Cipule

Alamat: Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, Mulyasari

Koordinat: Klik Disini

Danau Cipule (foto: yukpiknik.com)

Menjadi salah satu daerah eksotis dan menarik untuk dikunjungi, Danau Cipule tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Berada di tempat Karawang, Kabupaten Bekasi, Danau Cipule memiliki jarak yang cukup dekat dengan ibu kota yaitu sekitar 11 kilometer. Makara kamu mampu datang ramai-ramai dengan sahabat atau keluarga.

Tempat wisata ini pernah dijadikan tempat lomba dayung Porprov X Jawa Barat dan lomba dayung Yunior Asean di tahun 2006 lalu. Kaprikornus kamu yang menjadi warga di sekitar Danau Cipule cukup berbangga dengan keberadaan kawasan wisata ini.

7. Klenteng Hok Lay Kiong

Alamat: Jalan Kenari I, Margahayu, Bekasi Timur, Margahayu, Bekasi Timur

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 06.00 – 23.00 WIB

Klenteng Hok Lay Kiong (foto: replubika.co.id)

Mengunjungi kawasan timur kota Bekasi, yakni Klenteng Hok Lay Kiong. Arti dari nama Klenteng Hok Lay Kiong sendiri ialah pembawa berkah yang berasal dari Bahasa Cina.

Cukup bersejarah, Klenteng Hok Lay Kiong diperkirakan bangkit pada periode ke 18. Tetapi hingga saat ini pun klenteng ini masih dipakai oleh etnis Tionghoa yang ada di Bekasi bahkan ada beberapa turis yang tiba ke kawasan ini.

Selain penganut ajaran Tao dan Kong Hu chu, klenteng ini juga mempunyai altar untuk agama Budha. Meski demikian Klenteng Hok Lay Kiong juga banyak dikunjungi dari aneka macam kepercayaan hanya untuk sekedar berwisata dan berdoa.

8. Vihara Dharma Jaya

Alamat: Jalan Kalong, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa Lumbu

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 06.00 – 21.00 WIB

Vihara Dharma Jaya (foto: flickr.com)

Satu lagi bangunan unik yang dimiliki Kota Bekasi, yaitu Vihara Dharma Jaya. Tempat ibadah ini juga kerap dijadikan destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Memiliki warna yang sangat cerah yaitu keunikan tersendiri bagi Vihara Dharma Jaya. Dibagian luar daerah ini mempunyai ornamen naga dan burung di sudut luar atap bangunan.

Lokasi Vihara Dharma Jaya ini ada di Jalan Kalong. Tempatnya sangat strategis dan mudah ditemui karena aneka macam papan petunjuk arah yang akan membantu.

9. Pura Agung Tirta Bhuana

Alamat: Jalan Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Kalimalang

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WIB

Pura Agung Tirta Bhuana (foto: merdeka.com)

Tempat beribadah umat Hindu tidak hanya bisa kau temui di Pulau Dewata saja, di Bekasi juga ada. Berlokasi di Jalan Jatiluhur, Kalimalang, kau mampu mengunjungi Pura Agung Tirta Bhuana.

Setiap hari Rabu dan Sabtu di tempat ini selalu diadakan tari Bali untuk umum dari sebuah Sanggar Tari di Bekasi. Selain digunakan sebagai daerah beribadah, Pura Agung Tirta Bhuana juga dibuka untuk umum sebagai daerah destinasi wisata.

10. Masjid Jami’ Al-Hidayah

Alamat: Jalan Kompleks Seroja, Kaliabang Bungur

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Jam Operasional: 24 Jam

Masjid Jami’ Al-Hidayah (foto: panoramio.com)

Tempat wisata religi lainnya yakni Masjid Jami’ Al-Hidayah. Tempat ini tentu saja tidak boleh kamu lewatkan bila berkunjung ke Bekasi.

Lokasinya sangat strategis yaitu berada di perempatan jalan Komples Seroja dan di seberang kanan Pondok Pesantren Sullamul Istiqomah, Bekasi.

Dulunya masjid ini hanya dibangun secara sederhana, tetapi karena banyaknya wisatawan yang sering mengunjunginya maka pemerintah setempat membangun lebih luas dan manis.

11. Rimba Kota

Alamat: Desa Margahayu, Bekasi Selatan

Koordinat: Klik Disini

Rimba Kota (foto: wisatatempatku.com)

Selain sebagai daerah wisata, Rimba Kota juga dijadikan sebagai paru – paru kota. Rimba Kota berlokasi di Desa Margahayu tempat wilayah Bekasi Selatan. Di resmikan pada tahun 2012 Rimba Kota bangun diatas tanah seluas sekitar 2 hektar.

Selain terdapat beberapa pohon yang rindang, disini juga ada penangkaran burung kutilang serta merpati. Kamu bisa bersepeda, joging serta melihat beraneka ragam tanaman dan fauna yang akan menciptakan kagum akan keindahan alam.

12. Danau Ramaias

Alamat: Pondok Ungu, Bekasi Utara

Koordinat: Klik Disini

Danau Ramaias (foto: wisata-tanahair.com)

Danau Ramaias yakni salah satu daerah wisata yang taka kalah indah dengan danau yang ada di Bekasi.

Akan semakin indah bila kau datang di malam hari alasannya adalah akan disuguhi dengan lampu lampion yang melingkar di sekitar Danau Ramaias. Selain itu kau juga mampu memancing ikan dan merasakan beberapa kuliner yang ditawarkan.

13. Taman Alun Alun Kota Bekasi

Alamat: Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Jam Operasional: 24 Jam

Taman Alun Alun Kota Bekasi (foto: travel.kompas.com)

Beberapa warga Kota Bekasi memanfaatkan taman sebagai tempat hiburan yang salah satunya yaitu Alun – alun. Berbagai fasilitas juga diberikan oleh pemerintah setempat. Ada beberapa permaian anak serta sejumlah satwa yang dilindungi.

Kamu mampu bermain dengan burung dara dan memberinya kuliner. Cukup ramah dikantong alasannya adalah semua akomodasi yang ada gratis bagi para pengunjung.

14. Galaxy Tirta Mas

Alamat: Jalan Boulevard Raya Barat Blok D No. 1, Jaka Setia, Bekasi Selatan

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp.45.000

Jam Operasional: 07.00 – 20.00 WIB

Telepon: 021 82415372

Galaxy Tirta Mas (foto: deasikumbang.com)

Ingin menikmati wahana air yang menantang? Kamu wajib datang ke Galaxy Tirta Mas. Tempat ini sangat cocok bagi kau dan keluarga yang ingin bermain air serta menguji nyali. Wahana yang ada disini ada 4 kolam renang yang terdiri dari kolam remaja dan bawah umur.

Tak perlu kawatir bagi kau yang membawa barang-barang, disini juga disediakan tempat penitipan barang yang sangat kondusif.

15. Go! Wet Waterpark Grand Wisata Tambun

Alamat: Grand Wisata Bekasi, Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp.150.000 (weekday) dan Rp.225.000 (weekend)

Jam Operasional: 10.30 – 16.30 WIB

Telepon: 021 29560000

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Tambun (foto: youtube.com)

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Tambun berada di jalan Southern Boulevard di kawasan Grand Wisata. Beragam wahana ditawarkan disini baik dari belum dewasa maupun orang akil balig cukup akal.

Beberapa wahana tersebut antara lain, Go Splash, Go Speed, Go Wave, Go Twist dan Go Spin dan masih banyak wahana lainnya. Harga tiket yang ditawarkan juga beragam karena dikala kau tiba di hari biasa dan akhir pekan tentu saja berbeda.

16. Danau Marakas

Alamat: Jalan Sejahtera No.53, Bahagia, Babelan, Bekasi

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Danau Marakas (foto: hipwee.com)

Danau Marakas berada di kawasan komplek Perumahan Pesona Ungu di Kabupaten Bekasi. Selain kau bisa menikmati sejuknya udara yang ada disini, kau juga mampu merasakan aneka kuliner yang ditawarkan.

Selain itu juga terdapat banyaknya akomodasi dan permainan anak yang cukup seru. Awalnya danau buatan ini hanya dibangun untuk penampungan air dan tempat rekreasi warga setempat, yaitu Kecamatan Babelan dan sekitarnya.

Tapi seiring berjalannya waktu ternyata banyak sekali pengunjung yang datang dari luar daerah.

17. Waterboom Lippo Cikarang

Alamat: Jalan Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Mulai dari Rp.25.000

Jam Operasional: 09.00 – 18.00 WIB

Telepon: 021 89907814

Waterboom Lippo Cikarang (foto: jalanjalanyuk.com)

Memiliki bermacam-macam wahana air yakni salah satu keunggulan tersendiri dari Waterboom ini. Didesain dengan banyaknya pepohonan disekitar kolam renang tak akan menciptakan kau merasa panas.

Tentu saja kamu mampu menghabiskan waktu sehari penuh bersama teman dan keluarga untuk menikmati banyak sekali permainan air.

Selain itu akomodasi yang mampu kau dapatkan disini ialah disediakan area outbond dan spa. Akses untuk bisa sampai disini sangat gampang, alasannya Waterboom Lippo Cikarang ini tidak jauh dari pintu tol Cikarang.

18. Rumah Pohon Jatiasih

Alamat: Jalan Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Mulai dari Rp.20.000 – Rp.70.000

Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB

Telepon: 021 32 700 780, 93103103

Rumah Pohon Jatiasih (foto: deasikumbang.com)

Konsep wisata Rumah Pohon ini mengutamakan keasrian alam sekitar. Banyak kemudahan yang disediakan seperti danau, kebun, pemancingan dan pepohonan.

Seperti konsep awal bahwa di Rumah Pohon tentu saja bebas asap rokok alasannya adalah disini juga disediakan tempat tersendiri bagi para perokok.

Permainan outbond pun juga terbilang lengkap disini mirip ATV, flying fox, climbing wall, tangkap ikan dan masih banyak yang lain. Setelah lelah dengan aneka macam permainannya, kau mampu langsung menikmati kuliner yang ada disana, mirip nasi bakar dan nasi timbel.

19. Curug Parigi

Alamat: Cikiwul, Bantargebang

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Jam Operasional: 24 Jam

Curug Parigi (foto: wisatajabar.com)

Objek wisata yang satu ini berjulukan Curug Parigi, mempunyai sebutan Niagara Mini, kau tak perlu pergi jauh – jauh ke Niagara, Kanada untuk menikmati indahnya jeram. Cukup tiba ke kota Bekasi kau sudah disuguhi wisata alam yang jeram yang berbentuk unik ini.

Selain disuguhi dengan pemandangan yang apik, kamu juga akan ditantang dengan track yang cukup sulit. Ada beberapa daerah yang mempunyai jalan terjal.

Lokasi yang tersembunyi menciptakan Curug Parigi belum dikenal cukup luas tetapi beberapa artikel banyak yang merekomendasikan kawasan wisata ini. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan beberapa gambar yang seolah kamu berada di luar negeri.

20. Dunia Salju

Alamat: Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jalan Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp.60.000

Jam Operasional: 14.00 – 20.00 WIB

Telepon: 0813-3357-7722

Dunia Salju (foto: swarasiswa.com)

Wahana baru yang dimiliki oleh Bekasi Square ini rupanya menjadi ekspresi dominan daerah wisata ketika ini. Tak perlu pergi ke Eropa untuk merasakan dinginnya salju. Kamu mampu berkunjungke Bekasi.

Mengingat kota Bekasi terkenal dengan udara yang super panas maka tidak ada salahnya menikmati dinginnya salju disini.

Wahana ini dibuka setiap hari mulai pukul 2 siang. Kamu harus menyiapkan peralatan sendiri jika ingin bermain salju disini. Karena pihak Dunia Salju sendiri hanya menyediakan jaket tebal saja.

21. Pantai Muara Gembong

Alamat: Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Barat

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 24 Jam

Pantai Muara Gembong (foto: dakta.com)

Jangan salah, Bekasi juga punya pantai yang sangat menarik untuk kau datangi. Pantai ini menjadi salah satu objek wisata yang cukup dikenal. Kamu bisa menikmati pemandangan mangrove yang terdapat beberapa fauna mirip lutung hitam dan burung.

Ada pula wisata tambak yang mampu kau temui disini. Warga setempat memanfaatkan tambak sebagai penghasilan hidupnya, mereka membudidayakan ikan, udang dan juga rumput laut. Pantai Muara Gembong bisa kamu temui di Desa Pantai Sederhana.

22. Pantai Muara Beting

Alamat: Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 24 Jam

Pantai Muara Beting (foto: jakarta-panduanwisata.id)

Pantai selanjutnya yang wajib kamu datangi saat ke Bekasi ialah Pantai Muara Beting. Lokasinya tak jauh dari Pantai Muara Gembong sebab berada di satu Desa. Kamu akan mendapatkan pemandangan hutan bakau yang indah.

Beberapa mangrove yang tumbuh sekitar 70 hektar disini. Ada beberapa fasilitas dan sarana yang bisa kamu dapatkan mirip kawasan parkir yang luas, toilet dan beberapa rumah makan untuk kamu sekedar mengisi perut atau berwisata masakan.

23. Pantai Muara Bendera

Alamat: Desa Pantai

Koordinat: Klik Disini

Pantai Muara Bendera (foto: biotisme.com)

Pantai ini berbeda dengan yang lain, selain kamu disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah, kau juga mampu melihat burung – burung maritim yang bersinggah di Pantai Muara Bendera.

Burung – burung ini berpindah dari Laut Cina Selatan ke Samudera Pasifik. Jika kau beruntung kamu juga akan menjumpai beberapa lutung hitam atau simpanse hitam yang langka muncul di pantai ini. Biasanya mereka akan muncul di sekitar bulan September sampai Februari.

24. Pantai Mekar

Alamat: Jalan Raya Muara Gembong

Koordinat: Klik Disini

Telepon: 021 89190008

Pantai Mekar (foto: jakarta.panduanwisata.id)

Lelah melihat kota Bekasi yang panas dan udaranya berpolusi? Pantai Mekar mampu menjadi salah satu destinasi wisata di akhir pekan.

Pantai yang terletak di Muaro Gembong ini memperlihatkan panorama yang indah serta air pantai yang cukup higienis. Disamping itu para pengunjung yang datang disini juga akan menikmati fatwa muara sungai gembong yang merupakan anak dari sungai Citarum.

Di Pantai Mekar ini, sebagian besar penduduknya yaitu nelayan, sehingga ketika anda berada disini anda mampu menyewa beberapa perahu nelayan untuk dapat berkeliling di sekitaran pantai serta mampu juga melihat para nelaya yang sedang mencari ikan bahkan anda bisa ikut.

25. Hutan Kota

Alamat: Jalan Pramuka dan Jalan Veteran, Kel. Margajaya, Kec. Bekasi Selatan

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Jam Operasional: 24 Jam

Hutan Kota (foto: bekasiurbancity.com)

Kota yang identik dengan kota Industri ini juga memiliki hutan kota yang teduh. Pada waktu dulunya hutan kota ini tidak bisa sembarangan dikunjungi alasannya digunakan sebagai kawasan penyeimbang ekosistem di Bekasi.

Tetapi sehabis dubukanya sebagai taman rekreasi, di hutan kota yang tempat berekreasi murah ini kalian bisa melakukan piknik serta jalan-jalan bersama keluarga untuk mengisi waktu di tamat pekan.

26. Taman Buaya Indonesia Jaya

Alamat: Jalan Raya Serang-Cibarusah Km. 3, Serang Baru, Sukaragam, Serang Baru

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp.12.000 (remaja) dan Rp.6.000 (belum dewasa)

Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB

Telepon: 021 8995 2559

Taman Buaya Indonesia Jaya (foto: lifestyle.sindonews.com)

Taman buaya bekasi atau biasa disebut dengan taman buaya Indonesia raya ini memiliki kurang lebih 500 ekor buaya dari berbagai macam jenis.

Taman buaya yang dianggap sebagian orang sebagai kawasan penangkaran buaya terbesar di asia ini kalian bisa lebih mengenal aneka macam macam jenis buaya tersebut, mulai dari buaya Sumatra, buaya muaro serta banyak yang lainnya.

Di sini kalian bisa bersantai dan ketika beruntung kalian juga mampu melihat pemberia makanan terhadap buaya tersebut. Tetapi harus tetap berhati-hati dikala berkunjung kesini, karena pembatas antara pengunjung dan buaya hanya terpisah oleh tembok saja.

27. Gedung Juang 45

Alamat: Jalan Sultan Hasanuddin No. 5, Tambun

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp.2.000

Jam Operasional: 08.00 – 15.00 WIB

Telepon: 021 68124051

Gedung Juang 45 (foto: karawangbekasiekspres.com)

Untuk kalian yang menyukai sejarah pra kemerdekaan, di gedung juang ini kalian akan tau bagaimana perjuangan kemerdekaan di tempat Bekasi.

Tempat ini salah satu tempat wisata yang cukup murah, kamu hanya perlu mengeluarkan uang 2eibu rupiah saja aga bisa mask ke Gdung Juang 45. Gedung ini adalah saksi bisu usaha warga bekasi melawan kemeredekaan ketik melawan Belanda.

Gedung yang dibangun pada tahun 1910 oleh Kow Tjing Kie ini berasistektur neo klasik hingga kini gedung juang 45 menjadi tempat utama paskibraka di kabupaten Bekasi.

28. Saung Ranggon

Alamat: Saung Ranggon, Kampung Cikedokan, Kec. Cikarang

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Jam Operasional: 06.00 – 21.00 WIB

Telepon: 022 2786215

Saung Ranggon (photo: deasikumbang.com)

Saung Ranggon menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Bekasi. Siapa yang menyangka bahwa bangunan yang terbuat dari kayu ini mempunyai usia sekitar 500 tahun tetapi masih sangat terawat dan kokoh.

Jalan yang dilalui untuk hingga ke kawasan ini juga perlu sedikit tantangan. Berkelok –kelok dan melewati persawahan di wilayah penduduk Desa Talajung.

Arti saung sendiri adalah rumah. Didirikan saung ini gunanya untuk menunggu padi atau tumbuhan yang akan dipanen. Dibangun dengan ketinggian 3 – 4 meter diatas permukaan bumi dipercaya biar terlindungi dari hewan buas seperti babi hutan dan harimau.

29. Danau Cibeureum

Alamat: Perumahan Grand Wisata, Tambun Selatan

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 24 Jam

Danau Cibeureum (foto: wartakota.tribunnews.com)

Do tempat Cibitung kamu mampu menemui daerah wisata lainnya seperti Danau Cibeureum. Dananu yang anggun berlokasi tepat di belakang perumahan Drand Wisata. Tempat ini sangat pas untuk dijadikan destinasi wisata di selesai pekan kau.

Disini kamu bisa bersatai dan menikmati angin yang segar dari pepohonan yang ada di tepi danau. Selain itu kau dapat menikmati beragam masakan yang banyak ditawarkan disini mirip Ketoprak, Siomay, Tahu Gejrot dan masih banyak yang lainnya.

30. Taman Kemang Pratama

Alamat: Jalan Niaga Raya Blok. C No. 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu

Koordinat: Klik Disini

Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WIB

Taman Kemang Pratama (foto: suaralumen.com)

Taman ini berada di tempat perumahan elit di daerah Rawalumbu, meski demikian Taman Kemang Pratama juga dibuka untuk masyarakat umum yang ingin berwisata.

Sebagai ruang terbuka dan sekaligus taman rekreasi bagi masyarakat umum Taman Kemang Pratama sengaja dilakukan pembangunan semoga mempunyai fasilitas pelengkap yang mampu digunakan oleh pengunjung.

Selain bisa menikmati udara yang sejuk, kamu juga mampu menikmati beberapa hewan yang dilindungi disini yakni Rusa. Ada 7 ekor rusa yang ada di Taman ini. Semua jenisnya yang ada disini yaitu tusa tutul. Selain rusa, kamu akan menemukan hewan lain ialah ayam kalkun dan ayam kate.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni