5 Toko Lumpia Mataram Di Kota Semarang

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”66219″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Liburan ke kota Semarang, kurang afdol rasanya jikalau belum mencicipi masakan khasnya yaitu lumpia atau sering juga disebut dengan lunpia.

Jajanan khas yang memadukan citarasa Tiongkok dan Jawa ini memiliki citarasa sungguh unik dan sangat mudah ditemui di setiap sudut Semarang, tak heran jika lagi jikalau dijuluki sebagai kota Lumpia.

Selain Gang Lombok, Express dan Pak Sastro dan Mbak Lien, masih ada satu lagi kawasan jual lumpia yummy di kota Semarang yang juga menjadi favorit para wisatawan, namanya ialah Lunpia Mataram.

Konon katanya, pemilik dari Lunpia Mataram ini masih satu keluarga dengan Lumpia Gang Lombok. Makara tak heran, kalau citarasanya pun populer sangat yummy. Tak sedikit pembeli yang setia berlangganan di tempat tersebut selama bertahun-tahun.

Kelezatan lunpia Mataram ini juga tak terlepas dari resep mereka yang khas dan turun-temurun. Jenisnya sendiri ada dua varian, ialah lumpia goreng serta lembap.

Foto By @nitipdongve

Sementara untuk varian isinya, pilihannya adalah udang, rebung, telur dan daging ayam. Namun ada juga yang dicampur dengan daging babi. Makara, bisa dibilang kalau Lunpia Mataram ini termasuk tempat non halal.

Namun begitu, kulit lumpia brand satu ini terasa empuk dan gurih, entah itu untuk varian goreng ataupun basah miliknya, berbeda dari kawasan lain yang sedikit lebih keras.

Sehingga tak heran jikalau Lunpia Mataram menjadi salah satu tempat membeli lumpia paling hits di kalangan wisatawan. Oleh hasilnya, sentra buah tangan ini pun semakin berkembang dan kini sudah memiliki beberapa cabang untuk kota Semarang sendiri.

Dan berikut yakni alamat lengkap outlet Lumpia Mataram di kota Semarang yang mampu kau kunjungi sebagai alternatif untuk menikmati kelezatan lumpianya yang terkenal sangat yummy itu.

1. Jalan Pandanaran

Foto By @ivanpatmadiwiria

  • Alamat: Jln. Pandanaran No.29A, Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (05.30-21.00)
  • No.Telp/HP: (024) 8451 001
  • Harga Mulai: Rp.13.000

Outlet Lunpia Mataram pertama yang mampu kau datangi adalah di jalan Pandaranan nomor 29A, tempat Randusari. Lokasi toko ini mampu dibilang sangat strategis dan gampang untuk dijangkau.

Hanya saja, untuk kau yang ingin berburu lumpia disini sebaiknya di pesan terlebih dahulu melalui nomor telepon tertera. Pasalnya, meski kecil dan hanya ada dua meja, toko ini selalu ramai pelanggannya.

Area parkirnya juga tidak tersedia, jadi buat yang bawa kendaraan harus memarkirkannya di toko sebelah outlet tersebut. Dan minusnya lagi, kamu wajib bawa pulang pesanan karena tak cocok untuk makan di tempat, mengingat areanya yang cukup sempit.

2. Kp.Baris 501

Foto By @davidhorito

  • Alamat: Jln.MT. Haryono No.541, Karangkidul, Kota Semarang, Jawa Tengah
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (08.00-20.00)
  • No.Telp/HP: 0851 0052 5307
  • Harga Mulai: Rp.13.000

Outlet Kampung Baris 501 ini dijalankan oleh dua orang abang beradik yang merupakan generasi kedua dari pemilik Lumpia Mataram Semarang.

Walaupun berjualan di gerobak sederhana, namun rasanya boleh diadu dengan lunpia Gang Lombok atau Express. Akses untuk menuju outlet ini terbilang cukup gampang alasannya berada di jalan utama.

Foto By @lunpiakpbaris

Outlet ini juga menjadi tempat favorit para wisatawan. Dan sebab kesuksesannya, banyak oknum pembangkang di sekitar jalan MT.Haryono yang sering memasang goresan pena “Lumpia Mataram Asli Sebelah Roti Sanitas”, jadi kamu harus berhati-hati saat membelinya ya!

Untuk menemukan yang asli, lokasi tepatnya ada di samping Nutrend dan di seberang toko ban Arvia Jaya berlambang Goodyear. Persisnya di depan warung Bakso Gepeng Indra Jaya, letaknya berada di sebelah kiri jalan.

3. Loenpia Mataram

Foto By @loenpiamataran481

  • Alamat: Jln. MT. Haryono No.481, Jagalan, Semarang City, Central Java
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (06.00-17.00)
  • No.Telp/HP: (024) 8419 039
  • Harga Mulai: Rp.13.000

Nah, untuk outlet di jalan MT.Haryono nomor 481 ini dikelola eksklusif oleh generasi ketiga dari dinasti Lumpia Mataram. Bahkan mereka diakui dan telah terdaftar sebagai masakan halal oleh Pemkot Semarang serta kehalalannya sudah disahkan oleh MUI Jawa Tengah.

Foto By @loenpiamataram481

Tidak seperti sebelumnya, outlet ini hadir dengan menyediakan tempat yang nyaman untuk menikmati lumpianya. Makara, kau tak perlu lagi menunggu usang atau makan di pinggir gerobak, tinggal duduk kalem saja menanti pesanan di area yang sudah disediakan.

Kamu pun tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah dan panas-panasan, alasannya outlet satu ini menyediakan layanan delivery dengan menghubungi nomor telepon (024) 8419 039.

4. Pak Sastro

Foto By @lunpiasastro

  • Alamat: Jl. Pamularsih Raya, Bongsari, Semarang Barat, Jawa Tengah
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (07.00-22.00)
  • No.Telp/HP: 0812 2559 409
  • Harga Mulai: Rp.9.000

Gerai lumpia Mataram Pak Sastro di jalan Pamularsih Raya ini termasuk dalam 8 lunpia favorit di kota Semarang menurut review Google.

Walaupun tidak mempunyai toko dan hanya berupa kios kecil di depan minimarket, tapi tempatnya sangat nyaman untuk menikmati lumpianya yang juga populer yummy dan halal.

Foto By @makandisemarang

Selain rasanya boleh diadu dengan lumpia Mataram Pak Ngadi, harganya yang sangat terjangkau hanya kisaran 9 ribuan. Bahkan tak sedikit wisatawan menjadikannya sebagai daerah favorit buat menikmati lunpia.

Meski hanya berjualan mengandalkan kios kecil, tapi Pak Sastro sudah membuka beberapa cabang loh di beberapa lokasi di Semarang, mirip di Pandanaran, Karang Baru, S.Parman dan Setiabudi.

5. MT Haryono

Foto By @davidhorito

  • Alamat: Jln. MT.Haryono No.695, Wonodri, Semarang Selatan, Jawa Tengah
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (24 Jam)
  • No.Telp/HP: 0851 0014 6113
  • Harga Mulai: Rp.10.000

Outlet Lumpia Mataram satu ini pelanggannya juga cukup banyak dan buka selama 24 jam setiap hari. Jadi buat kau yang ingin berburu buah tangan, mampu datang kapan saja kesini.

Dari gambar yang tersedia di Google, kawasan ini terlihat mengusung konsep kaki lima dengan citarasa bintang lima. Ada beberapa produk lumpia yang bisa kau pilih, diantaranya yakni goreng, lembap, original spesial dan vacuum.

Untuk variannya pun beragam, ada rebung, telur, udang serta ayam. Nah, buat kamu yang ingin membawanya sebagai buah tangan, varian vacuum yaitu paling recommended karena jenis ini mampu tahan berapa hari.

Itu dia beberapa cabangnya yang ada di Semarang. Untuk luar kota, Lumpia Mataram juga sudah membuka outlet terbaru, seperti di:

  • Sumagung 3 Blok G3 No.04 (Kantin Permata), Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Boulevard Raya FW1/19 (Sebelah Bank UOB), Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Ambarukmo Plasa Jogja, Jln.Laksda Adisucipto No.80, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta
  • Outlet Lumpia Mataram “Lestari” di dekat kawasan parkir Gardena Mall, Jln.Urip Sumoharjo No.40, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja

Buat kamu yang ingin melakukan pembelian secara online produk Lunpia Mataram, silahkan kunjungi website di www.lumpiamataram.com.

Demikianlah isu seputar alamat Lunpia Mataram. Kaprikornus, ketika bertandang ke kota Semarang, pastikan untuk mencicipinya ya! Biar suasana semakin seru, jangan lupa ajak juga orang-orang terdekatmu! Oke, sampai jumpa di artikel JejakPiknik lainnya.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni