7 Daerah Ngabuburit Di Depok Yang Yummy Dan Menyenangkan

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”27628″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Saat bulan berkat tiba, beberapa daerah menarik yang ditemukan dalam satu kota bisa menjadi beralih fungsi dimana biasanya dijadikan sebagai destinasi wisata berubah jadi lokasi ngabuburit.

Sama halnya mirip di kota Depok, di sekitar kawasan tersebut juga kita akan menemukan berbagai lokasi menarik yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu sembari menunggu bedug.

Meskipun kota Depok tersebut tidak begitu luas, namun tempat ini juga mempunyai sejumlah kawasan menarik untuk ngabuburit baik itu bersama keluarga tercinta maupun dengan sahabat-teman.

Dan sederet daftar berikut ini adalah beberapa tempat rekomendasi 2020 di Depok yang bisa kita kunjungi untuk menghabiskan waktu luang hingga menunggu azan magrib datang.

1. Masjid Kubah Emas

foto by republika.co.id

Alamat: Jln.Raya Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Tempat yang juga dikenal dengan nama Masjid Dian Al Mahri termasuk sebagai salah satu lokasi asyik untuk melaksanakan aktivitas ngabuburit di kota Depok.

Masjid yang bangun semenjak tahun 2006 tersebut tidak pernah sepi pengunjung, banyak wisatawan dari luar kota tertarik berkunjung untuk melihat kemegahan dan keindahan arsitektur bangunan ini.

Selain memperdalam ilmu agama, keindahan masjid tersebut juga menjadi kawasan yang pas untuk dijadikan sebagai background foto, jadi kalau tiba kesini jangan hingga lupa bawa kamera ya.

2. Agrowisata Belimbing Dewa

foto by depokpos.com

Alamat: Jln.Bungsan No.03, Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Buat para pecinta buah-buahan terutama belimbing, mengunjungi Agrowista di jalan Bungsan nomor 03 ini mungkin mampu masuk dalam jadwal ngabuburit ketika menunggu azan magrib datang.

foto by festivaljalanjalan.com

Di lokasi Agrowisata ini kita bisa menikmati suasana asri dan hening sekaligus menikmati kenikmatan buah belimbing yang manis tersebut.

Dan menariknya, buah belimbing yang anggun tersebut bisa kita jadikan sebagai salah satu hidangan berbuka puasa. Cukup menggoda bukan?

3. Gubung Mang Engking

foto by datawisata.com

Alamat: Jln.Jambore RT.005 RW.006, Pondok Rangon, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Bagi para pecinta masakan Sunda, mendengar gubug lesehan Mang Engking yang berada di jalan Jambore Pondok Rangon ini mungkin bukan hal aneh lagi ya?

foto by datawisata.com

Selain menjadi lokasi tepat untuk ngabuburit, Gubug Mang Engking tersebut juga cukup populer sebagai salah satu kawasan berbuka puasa.

Dan selain menawarkan kuliner khas Sunda yang enak, di kawasan makan berkonsep saung indah ini kita juga mampu duduk santai sembari menikmati kesegaran udara kota Depok.

Jika bosan menunggu bedug, kita mampu bermain-main dengan ikan di kolam atau berjalan berkeliling sembari menikmati pemandangan indah yang cukup asri di daerah tersebut.

4. Godong Ijo

foto by bolangkecil.blogspot.com

Alamat: Jln.Cinangka Raya No.60 Km.10, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Tempat menarik selanjutnya yang juga cukup anggun untuk kita jadikan sebagai lokasi ngabuburit bersama keluarga atau sobat yakni Godong Ijo di km 10 jalan Cinangka.

Meskipun pada dasarnya, cafe unik tersebut merupakan sebuah nursery yang mengembang biakkan bermacam-macam jenis taman dan juga beberapa hewan namun lokasi ini juga selalu ramai dikunjungi.

Sembari menunggu bedug, di Godong Ijo ini kita juga bisa mengisi waktu ngabuburit dengan belajar mengenal bermacam-macam jenis flora. Cukup bermanfaat bukan?

Untuk menu berbuka puasa, tidak perlu diragukan lagi alasannya tempat makan bernuansa alam ini juga telah menyediakan banyak sekali sajian yummy yang siap menggoyang pengecap.

5. Soto Kauman Express

foto by lamtur.com

Alamat: Gang Poncol No.70, Sawangan Lama, Depok, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Saat Ramadan tiba, ada satu kawasan ngabuburit yang wajib masuk dalam agenda yakni Soto Kauman Express di gang Poncol tempat Sawangan Lama.

Selama bulan Ramadhan, lokasi tersebut akan selalu ramai diserbu oleg pengunjung hal tersebut dikarenakan daerah ini menyediakan banyak sekali hidangan berbuka puasa secara gratis.

Dikatakan gratis alasannya ketika membeli beberapa makanan, kita hanya akan diberi secarik kertas yang nantinya diisi dengan doa untuk kauman lalu selembaran tersebut dikembalikan ke kasir.

6. D’Kandang Amazing Farm

foto by depok.go.id

Alamat: Jln.Penarikan RT.07 RW.02, Pasir Putih, Sawangan, Depok Jawa Barat

Map: Klik Disini

Tempat anggun selanjutnya yang cukup asyik untuk dijadikan sebagai lokasi ngabuburit yakni D’Kandang Amazing Farm di daerah Sawangan.

Sambil menunggu azan magrib, di kawasan bertemakan alam dan hewan peternakan tersebut kita bisa berwisata edukasi bersama anak-anak ataupun keluarga tercinta.

7. Margocity

foto by netralnews.com

Alamat: Jln.Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Beji, Depok, Jawa Barat

Map: Klik Disini

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, bermain ice skating di Margocity Depok mungkin bisa menjadi salah satu pilihan ngabuburit.

Cukup hanya dengan membayar sekitar 85 ribu untuk 45 menit kedepan, kita mampu berseluncur dengan bebas di atas es. Dimana tarif tersebut sudah meliputi biaya sewa sepatu dan kaus kaki.

Setelah usai bermain ice skating dan azan magrib tiba kita tidak perlu khawatir soal sajian buka puasa alasannya di Margocity sendiri banyak ditemukan kawasan makan yummy yang siap menggoda.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni