7 Kawasan Ngabuburit Di Bantul Yang Yummy Dan Menyenangkan

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”27713″
data-slug=””>

5
/
5
(
6

votes

)

Menunggu waktu berbuka di Bantul Yogyakarta bisa menjadi moment paling menyenangkan dan sekaligus mengasyikkan. Pasalnya banyak kawasan ngabuburit menarik yang bisa kita kunjungi.

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungi aneka macam tempat terkenal bersama keluarga ataupun pasangan tentunya akan memberikan kesan tersendiri.

Dan berikut ini yaitu sederet daftar kawasan manis yang cukup menarik untuk kita jadikan sebagai spot ngabuburit baik itu bersama keluarga maupun sobat juga gebetan.

1. Bukit Panguk Kediwung

foto by kotajogja.com

Alamat: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kab.Bantul, Yogyakarta

Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit pertama yang cukup recommended untuk dikunjungi bersama keluarga yakni Bukit Panguk di dusun Kediwung, Dlingo kabupaten Bantul.

foto by garasijogja.com

Di tempat cantik yang tengah populer dan kekinian tersebut selain berburu foto keren dengan spot cukup instagramable, kita juga bisa menikmati keindahan sunset dari negeri atas awan.

Untuk menuju lokasi keren tersebut kita hanya perlu menempuh jarak sekitar 26 km atau selang 60 menit saja dari pusat kota Yogyakarta.

Namun untuk masuk ke dalam kawasan Bukit Panguk Kediwung ini kita juga dikenakan biaya tiket masuk ya, murah kok hanya sekitar 3 ribu saja per orangnya.

Untuk sajian berbuka puasa kita tak usah khawatir karena di sekitar kawasan juga sudah terdapat banyak penjaja masakan serta minuman ringan.

2. Persawahan Sukorame

Alamat: Dusun Sukorame, Ds.Mangunan, Dlingo, Kab.Bantul, Yogyakarta

Selain sebagai salah satu destinasi wisata paling hits saat ini, persawahan Sukorame tersebut juga termasuk daerah keren untuk ngabuburit bersama teman ataupun keluarga.

foto by dolandolen.com

Dengan pesona pemandangan yang cukup memukau, Persawahan Sukorame tersebut menjadi spot selfie instagramable paling banyak diminati ketika ini sembari menunggu adzan maghrib tiba.

Sembari menikmati keindahan persawahan hijau yang ditawarkan tak heran jikalau tempat ini sangat ideal jika dijadikan sebagai lokasi ngabuburit.

3. Seribu Batu Songgo Langit

foto by trivindo.com

Alamat: Jln.Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Ds.Mangunan, Dlingo, Kab.Bantul, Yogyakarta

Map: Klik Disini

Tempat manis untuk ngabuburit berikutnya di Bantul yaitu objek wisata Seribu Batu Songgo Langit di jalan Hutan Pinus Nganjir desa Mangunan.

foto by explorewisata.com

Di lokasi keren tersebut kita bisa mengunjungi beberapa spot unik yang instagenic dan cukup ciamik mirip rumah hobbit, Taman Kelinci Pujon Malang, Jembatan kayu, Rumah Pohon serta lainnya.

Dan bukan hanya itu saja, sembari menunggu bedug kita juga bisa mencoba beberapa fasilitas outbound seperti flying fox yang telah disediakan oleh objek Seribu Batu Songgo Langit tersebut.

Bila bedug datang, kita tidak perlu pusing mencari restoran karena di kawasan tersebut telah disediakan kemudahan warung makanan yang menyediakan sajian enak dan cukup menarik hati.

4. Puncak Becici

foto by regional.kompas.com

Alamat: Gunung Cilik RT.07 RW.02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Map: Klik Disini

Nah, bagi yang ingin mengisi jadwal ngabuburit dengan duduk santai sembari menikmati udara sejuk bernuansa pegunungan, tidak ada salahnya mengunjungi Puncak Pinus Becici.

Puncak Pinus Becici tersebut juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai area beristirahat bersama keluarga tercinta alasannya selain menunjukkan udara sejuk, pemandangannya pun begitu memukau.

Berbicara mengenai sajian berbuka puasa, di sekitar Puncak Pinus tersebut telah disediakan fasilitas warung makanan ringan sampai berat dengan harga relatif terjangkau.

Bukan hanya kemudahan warung makan saja, di Puncak Pinus Becici juga telah disediakan mushola, jadi mempermudah bagi yang ingin sholat.

5. Pintu Langit

foto by yogyakarta.panduanwisata.id

Alamat: Jln.Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Kab.Bantul, Yogyakarta

Map: Klik Disini

Bila berbicara mengenai kawasan menarik di Bantul sepertinya tidak akan pernah ada habisnya, pasalnya di sekitar tempat ini banyak ditemukan objek yang bisa dijadikan sebagai lokasi ngabuburit.

Sebut saja mirip Pintu Langit yang berada di jalan Dahromo tersebut, salah satu daerah berselfie paling hits dikala ini dan merupakan lokasi wisata paling ramai dikunjungi di awal tahun 2020.

Menghabiskan waktu sore hari sembari menunggu adzan maghrib dengan menikmati sunset dan berburu foto keren di Pintu Langit tersebut mungkin bisa menjadi pilihan jadwal paling sempurna.

6. Situs Mantup

foto by tuguwisata.com

Alamat: Jln.Wonosari, Ds.Mantup, Baturetno, Banguntapan, Kab.Bantul

Map: Klik Disini

Situs yang terdiri dari 3 candi kecil dan berlokasi di pinggiran persawahan di desa Mantup ini juga menjadi lokasi tepat untuk mengisi jadwal ngabuburit bersama keluarga tercinta.

Di lokasi tersebut selain menambah pengetahuan sejarah mengenai era Kerajaan Mataram Kuno kita juga bisa menikmati semilir angin sepoi-sepoi dengan pemandangan sawah nan hijau.

7. Kids Fun

foto by njogja.co.id

Alamat: Jln.Wonosari Km.10, Asem, Ngecis, Piyungan, Kab.Bantul

Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit rekomendasi terakhir ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi menghabiskan sore hari bersama keluarga sembari menunggu adzan maghrib.

Sesuai dengan namanya, disini kita mampu membawa anak-anak bermain beberapa wahana yang cukup menyenangkan buat si kecil.

Namun sayangnya untuk menikmati wahana semua wahana ini kita perlu merogoh kocek sekitar 250 ribuan per orangnya, cukup menguras isi kantong juga ya.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni