7 Kawasan Ngabuburit Di Klaten Yang Asyik

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”27677″
data-slug=””>

3.2
/
5
(
4

votes

)

Dikenal memiliki sejumlah wisata underwater yang indah dan instragramble seperti Umbul Ponggok juga Manten serta lainnya, menciptakan nama kabupaten Klaten di Jawa Tengan sekarang semakin terkenal.

Bukan hanya spot underwater saja, Klaten juga masih mempunyai sejumlah objek wisata menarik lainnya yang tak kalah menarik dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai daerah ngabuburit.

Beberapa daerah menarik di Klaten ini tidak hanya berfungsi sebagai destinasi liburan saja namun juga ketika bulan Ramadhan tiba lokasi tersebut akan ramai dikunjungi sembari menunggu bedug.

Dan sederet daftar dibawah ini adalah beberapa kawasan rekomendasi terbaik di Klaten yang asyik juga mantap buat dikunjungi sebagai spot ngabuburit.

1. Kali Talang Balerante

foto by klatenpedia.com

Alamat: Gunung Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Kali Talang yang berlokasi di kawasan lereng gunung Balerante tepatnya di kecamatan Kemalang ini termasuk sebagai salah satu daftar spot keren untuk menunggu waktu azan magrib tiba.

Hanya diharapkan waktu sekitar 50 menit saja menuju lokasi Kali Talang, kita sudah bisa menikmati keindahan pemandangan eksotis antara gunung Merapi dan suasana pedesaan.

Sembari menikmati keindahan pemandangan hijau tersebut menunggu azan magrib, kita juga bisa berswa foto dengan background gunung yang cukup eksotis.

2. Bukit Cinta Watu Prahu

foto by datawisata.com

Alamat: Dusun 2 Gunung Gajah, Bayat, Klaten, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Untuk mengisi waktu luang menunggu bedug, kita juga bisa berkunjung ke salah satu spot keren yang tengah populer saat ini di Klaten yakni Bukit Cinta Watu Prahu.

foto by jejakpiknik.com

Objek yang mampu kita tempuh selama 35 menit dari sentra kota ini menyuguhkan pemandangan alam begitu memukau dan cukup menakjubkan.

Didesain penuh dengan simbol cinta, Bukit tersebut juga telah dilengkapi sebuah gardu pandang berbentuk hati, dimana spot ini menjadi ikon utama dari objek kekinian tersebut.

3. Deles Indah

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Area Gunung Balerante, Ds.Sidorejo, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Menawarkan pesona khas alam pegunungan menciptakan objek Deles Indah di Kemalang ini juga cukup menarik kalau dijadikan sebagai kawasan ngabuburit.

Dengan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 8 menit dari pusat kota, di Deles Indah ini kita mampu menghabiskan waktu ngabuburit sembari menikmati pesona epik dari gunung Merapi.

Bukan hanya itu saja, sambil menunggu bedug dari spot tersebut kita juga mampu menikmati keindahan pemandangan dari Rawa Jompor dengan jajaran gunung kapurnya.

Namun untuk masuk ke area wisata tersebut, diharapkan biaya tiket sekitar 5 ribu per orang ya. Masih relatif murah bukan?

4. Taman Lampion

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Gang Tidar, Barenglor, Klaten Utara, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit rekomendasi selanjutnya yang juga cukup elok untuk dijadikan sebagai lokasi menghabiskan waktu sore hari menunggu bedug adalah Taman Lampion di daerah Bareng Lor.

Di Taman Lampion tersebut terdapat sejumlah kemudahan menarik yang mampu kita manfaatkan untuk mengisi waktu kosong menunggu berbuka puasa.

Dengan pemandangan yang indah dan juga cukup menyenangkan mengakibatkan daerah tersebut sangat cocok bila kita jadikan sebagai lokasi ngabuburit bersama keluarga, sobat atau pasangan.

Untuk mendapatkan kuliner berbuka, kita tidak perlu khawatir pasalnya di sekitar tempat taman sudah aneka macam tersedia angkringan kudapan bertarif terjangkau.

5. Umbul Lumban Tirto

foto by rentalmobiljogja.gosip

Alamat: Jurang Jero, Desa Daleman, Kec.Tulung, Klaten, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Salah satu destinasi wisata yang beralih fungsi menjadi kawasan ngabuburit favorit di kawasan Klaten ketika bulan Ramadhan datang adalah Umbul Lumban Tirto di Jurang Jero.

foto by nonobudparpora.wordpress.com

Mengunjungi dan menikmati keindahan tiada duanya dari Umbul Lumban Tirto ini mungkin mampu mengisi agenda ngabuburit kita baik itu bersama keluarga maupun pasangan terkasih.

6. Candi Sojiwan

foto by loveheaven07.com

Alamat: Jln.Banjarsari, Kwaron, Kebon Dalem Kidul, Prambanan, Klaten

Map: Klik Disini

Nah, bagi yang ingin memperdalam pengetahuan sejarah agama Hindu dan Budha, ngabuburit di Candi Sojiwan di jalan Banjarsari ini mungkin mampu juga menjadi salah satu list dalam acara.

Selain menambah wawasan dan pengetahuan, sembari menunggu waktu berbuka para pengunjung juga mampu melakukan agresi fotografi di sekitar daerah Candi Sojiwan tersebut.

Dengan arsitektur bangunan yang unik dan mempunyai relief bermacam-macam, dijamin background foto akan semakin epik juga sangat menarik.

7. Hutan Kota Gergunung

foto by lelungan.net

Alamat: Jln.Ki Ageng Gribig, Kwarsa, Klaten Utara, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Di Hutan kota Gergunung yang berada di tengah kota Kalten ini, kita juga bisa melakukan berbagai aktifitas sembari menunggu waktu berbuka puasa seperti berolah raga, berfoto ria dan lainnya.

Selain itu, disini kita juga duduk kalem sembari menikmati udara sejuk atau berkeliling mengitari keindahan dari hutan kota tersebut.

Bila saat bedug tiba, kita tidak perlu khawatir soal menu berbuka sebab di sekitar daerah tersebut telah banyak tersedia aneka warung kudapan ataupun berat.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni