7 Kawasan Ngabuburit Di Makassar Yang Elok

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”27640″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Kegiatan “ngabuburit” dimana awalnya merupakan milik penduduk provinsi Jawa barat sekarang telah menjadi budaya dan juga kebiasaan yang tak bisa dilepas begitu saja dari masyarakat kita.

Meskipun ngabuburit hanya bertahan untuk satu bulan namun acara tersebut cukup memberikan imbas dan imbas yang sangat besar serta beragam.

Melakukan kegiatan ngabuburit di Makassar pastinya akan menjadi satu pengalaman yang cukup menyenangkan dan mungkin tidak akan terlupakan.

Sebagai salah satu salah satu primadona tempat wisata di Sulawesi Selatan, ada banyak sekali kawasan ngabuburit yang ditawarkan dan pastinya tidak akan mengecewakan.

Seperti beberapa daftar dibawah ini merupakan lokasi keren dan cantik 2020 yang kerap dijadikan sebagai kawasan Ngabuburit oleh masyarakat Makassar.

1. Pantai Losari

foto by site.pictures

Alamat: Makassar, Sulawesi Selatan

Map: Klik Disini

Mendengar nama Pantai Losari sudah bukan menjadi hal aneh lagi, sebab merupakan salah satu ikon dan kebanggaan dari masyarakat Makassar.

foto by anekatempatwisata.com

Terkenal mempunyai pemandangan sunset terindah membuat banyak masyarakat jatuh cinta dengan keindahan tersebut dan menjadikannya sebagai salah satu tempat menghabiskan waktu.

Beragam aktivitas bisa kita lakukan di Pantai Losari tersebut diantaranya mirip duduk kalem menikmati pemandangan, berkumpul bersama komunitas, berfoto ria dan lainnya.

Selain itu, di sekitar daerah Pantai Losari sendiri banyak ditemukan penjaja takjil dengan bermacam-macam hidangan ringan hingga berat, jadi soal masakan berbuka tak akan menjadi dilema.

2. Fort Rotterdam

foto by yukpigi.com

Alamat: Jln.Ujung Pandang, Bulo Gading, Makassar, Sulawesi Selatan

Map: Klik Disini

Tempat bagus selanjutnya yang mantap untuk dijadikan lokasi ngabuburit yakni Fort Rotterdam, salah satu bangunan unik berbentuk benteng renta dan merupakan bagian sejarah kota Makassar.

foto by klikalamat.com

Sebagai lokasi wisata yang memiliki nilai sejarah cukup tinggi, Fort Rotterdam ini sendiri memiliki pemandangan alam tak kalah menarik.

Setelah berwisata sejarah bersama keluarga, berkeliling untuk berburu beragam makanan takjil di sekitar kawasan peninggalan kerajaan Gowa-Tallo ini juga akan menjadi hal paling menyenangkan.

3. Masakini Food&Gallery

foto by dimasprakoso.co

Alamat: Jln.Pengayoman No.38A, Massale, Panakkukang, Makassar

Map: Klik Disini

Sesuai namanya, Masakini Food&Gallery ini merupakan salah satu cafe kekinian di Makassar yang didesain dengan interior instagramable dan cukup asyik untuk dijadikan kawasan tongkrongan.

foto by travel.tribunnews.com

Interiornya yang didominasi kayu dan diberi cat berwana gelap menyebabkan daerah tongkrongan ini sebagai salah satu lokasi mantap untuk menghabiskan waktu.

Selain indoornya yang memperlihatkan suasana retro, homy dan cozy serta didukung beragam menu masakan nikmat, outdoor dari properti tersebut juga dihiasi dengan beberapa furniture jadul.

4. Masjid Al Markaz Al Islami

foto by arsy.co.id

Alamat: Jln.Masjid Raya No.57, Timungan, Lompoa, Makassar

Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit berikutnya yang pastinya akan menunjukkan kenyamanan dan ketenangan yaitu Masjid Al Markaz Al Islami di kawasan Lompoa.

Keindahan arsitektur bangunan yang cukup unik dan menarik menjadikan Masjid tersebut sangat cocok untuk dijadikan sebagai daerah ngabuburit sembari memperdalam ilmu agama.

Soal takjil tak perlu khawatir, alasannya adalah disekitar daerah masjid kita akan menemukan aneka macam penjaja masakan dengan beragam masakan yang pastinya akan membuat perut kenyang dan puas.

5. Trans Studio Mall

foto by tripadvisor.co.nz

Alamat: Jln.Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Makassar, Sulawesi Selatan

Map: Klik Disini

Lokasi ngabuburit bagus berikutnya di kota Makassar yaitu Trans Studio Mall di kawasan terpadu, dimana tempat ini merupakan taman hiburan indoor terbesar kedua di Indonesia.

Selain menunjukkan sentra perbelanjaan berkelas, Trans Studio mall tersebut juga telah menyediakan sekitar 22 wahana permainan yang cocok untuk mengisi waktu ngabuburit kita.

Selain berbelanja dan menikmati wahana permainan, dari daerah ini kita juga mampu menikmati pemandangan indah sunset pantai Losari sembari menyantap sajian buka puasa ramah dikantong.

Untuk menyantap beragam menu buka puasa yang lezat dan nikmat, Trans Studio ini sendiri telah menyediakan tempat Sparkling Culinary di bab barat mall tersebut.

6. Pelabuhan Rakyat Paotere

foto by panduanwisata.id

Alamat: Makassar, Sulawesi Selatan

Map: Klik Disini

Berjarak 30 menit dari pusat kota Makassar dan tidak jauh dari Pantai Losari, terdapat sebuah pelabuhan rakyat warisan tempoe doloe yang masih beroperasi hingga dikala ini.

Dihiasi dengan banyaknya kapal Phinisi yang bersandar di tepian pelabuhan ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung bertandang ke daerah tersebut.

Bukan hanya itu saja, bahkan di sekitar tempat tersebut juga terdapat beberapa restoran dengan banyak sekali hidangan seafood yang siap menggoyang pengecap sebagai kuliner buka puasa.

7. Urbanistbox

foto by daenggassing.com

Alamat: Jln.Pelita Raya No.41, Balla Parang, Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan

Map: Klik Disini

Tempat tongkrongan dan workspace terbaru yang anti meanstream ini merupakan salah satu lokasi sempurna untuk ngabuburit bersama sobat ataupun rekan kantor.

Dengan konsep semi outdoor berbentuk U-Shapes, kawasan tersebut telah menyediakan beberapa area bagus sembari menunggu berbuka mirip KE-MAE CO-Working, Lamarowa Eatry dan Ubox.

Nah, untuk menikmati sajian buka puasa area Ubox dengan desain modern tersebut menjadi kawasan berburu masakan paling tepat sebab sudah dihuni oleh beragam tenant kuliner dan minuman.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni