7 Kawasan Ngabuburit Di Sidoarjo Yang Asyik

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”27604″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Sebagai salah satu kawasan yang turut meramaikan dunia wisata di provinsi Jawa Timur, kota Sidoarjo tentunya memiliki aneka macam lokasi unik dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Apalagi jika masuk bulan pahala, sederet lokasi menarik di Sidoarjo ini juga kerap dijadikan sebagai tempat ngabuburit baik itu bersama keluarga, pasangan ataupun sahabat komunitas.

Nah, beberapa daftar kawasan hits berikut ini mungkin mampu menjadi acuan paling tepat untuk dijadikan sebagai lokasi ngabuburit tahun 2020 bersama orang-orang terkasih.

1. Museum Negeri Mpu Tantular

foto by kekunaan.blogspot.com

Alamat: Jln.Raya Buduran-Jln. Raden Moh.Mangundipi, Bedrek, Siwalanpanji, Sidoarjo, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Museum Mpu Tantular di jalan raya Buduran ini menjadi kawasan paling hits pertama yang harus dikunjungi untuk mengisi waktu ngabuburit ketika berada di kawasan Sidoarjo.

Mengabiskan waktu ngabuburit di Museum ini bukanlah menjadi hal jelek karena tempat tersebut mempunyai banyak koleksi benda bersejarah seperti lukisan juga beberapa arca dari tahun-tahun silam.

Dengan ngabuburit di Museum Negeri Mpu Tantular ini bisa menjadi pengalaman berkesan alasannya adalah menerima pengetahuan sejarah abad lampau yang sangat berharga.

2. Candi Pari

foto by phinemo.com

Alamat: Jln.Purbakala, Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Tak hanya sebagai destinasi wisata, Candi Pari yang berada di jalan Purbakala ini juga kerap dijadikan sebagai daerah untuk ngabuburit oleh masyarakat Sidoarjo.

foto by idsejarah.net

Candi yang merupakan sisa peninggalan kerajaan Majapahit ini meskipun ukurannya tidak terlalu besar namun masyarakat Sidoarjo masih menjadikan daerah tersebut sebagi lokasi hits ngabuburit.

Namun sayangnya, Candi Pari tersebut kini bangunannya sudah mulai mengalami banyak kerusakan jadi bagi wisatawan yang mungkin ingin berkunjung ke lokasi jangan sampai ikutan merusakan ya.

3. Lippo Plaza

foto by lippomalls.com

Alamat: Jln.Jati Raya No.01, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Di zaman sekarang, mall bukan hanya sebagai tempat berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari semata karena sekarang bangunan tersebut sudah mempunyai fungsi ganda.

Contohnya Lippo Plaza, selain sebagai sentra perbelanjaan, mall yang tidak pernah sepi pengunjung ini juga menjadi daerah pilihan ngabuburit paling hits baik bagi kawula muda atau keluarga.

Tempatnya yang dipenuhi dengan bermacam-macam tenant, dimana kita bisa menemukan berbagai barang dan berburu kuliner enak menjadikannya sebagai lokasi ideal untuk mengisi waktu ngabuburit.

Selain itu, untuk mengisi waktu ngabuburit kita juga bisa melaksanakan aneka macam kegiatan lain seperti nongkrong di cafe, menonton bioskop atau merileksasikan diri di sentra spa.

4. Taman Tanjung Puri

foto by surabaya.tribunnews.com

Alamat: Jln.Lingkar Timur, Bluru Kidul, Dusun Rangkah Lor, Sidoarjo, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Lokasi berikutnya yang juga cocok untuk dijadikan kawasan bersantai menunggu waktu berbuka puasa yakni Taman Tanjung Puri di jalan Lingkar Timur.

foto by kebunrayadaerah.krbogor.lipi.go.id

Taman yang asri dan cukup nyaman ini selain kerap dijadikan sebagai daerah wisata, masyarakat sekitar kawasan Sidoarjo juga sering berkunjung kesini untuk menghabiskan waktu luangnya.

Tak heran jikalau taman yang selalu ramai dan merupakan ikon kota Sidoarjo ini juga menjadi salah satu pilihan masyarakat sebagai tempat menunggu berbuka puasa.

Selain duduk santai sembari tiduran di gazebo, para pengunjung juga mampu berfoto ria dengan menggunakan background patung kuda yang terdapat di tengah taman tersebut.

5. Alun-Alun

Alamat: Sidoarjo, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Bagi sebagian masyarakat Jawa Timur, Alun-alun yang merupakan ikon kota Sidoarjo ini juga termasuk sebagai salah satu lokasi ngabuburit paling favorit oleh kawula muda.

foto by sidoarjoberjelajah.blogspot.com

Karena selain duduk kalem sambil bercengkrama bersama orang terkasih, di Alun-alun tersebut kita juga mampu berfoto ria dengan latar pemandangan yang begitu indah.

Untuk sajian berbuka puasa kita juga tidak perlu khawatir alasannya adalah di sekitar Alun-alun berbagai terdapat penjaja takjil mulai dari camilan maupun berat.

6. Taman Abhirama

foto by lelungan.net

Alamat: Jln.Raya Ponti, Pondokjati, Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Taman Abhirama merupakan salah satu kawasan ngabuburit favorit pilihan selanjutnya warga Sidoarjo, dimana letaknya tidak jauh dari GOR dan dipenuhi dengan sejumlah pepohonan rindang.

Tempatnya yang sejuk dan nyaman untuk bersantai menyebabkan taman rekreasi keluarga ini masuk sebagai salah satu list lokasi paling ramai dikunjungi saat menunggu bedug.

Selain itu, lokasi ini juga menyediakan aneka macam kemudahan untuk menarik pengunjung seperti gazebo, kolam ikan, arena permainan anak, kantin dan juga rumah singgah.

7. Taman Dwarakerta

foto by risdiken900.blogspot.com

Alamat: Jln.Nasional No.01, Porong, Jatirejo, Sidoarjo, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Selain Abhirama, masih ada satu lagi taman yang selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk mengisi waktu ngabuburit yaitu Dwarakerta di jalan Nasional nomor 01.

Meskipun tergolong gres, namun taman yang memiliki gapura ditengah ini juga termasuk sebagai salah satu destinasi wisata paling ramai dikunjungi oleh mereka pecinta fotografi.

Selain menunjukkan suasana seperti berada di komplek candi, di sekitar tempat taman yang buka mulai pukul 6 sampai 10 malam ini juga terdapat banyak penjaja masakan berbuka puasa.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni