7 Tempat Ngabuburit Di Jakarta Selatan Yang Asyik Buat Nunggu Bedug

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”27616″
data-slug=””>

4
/
5
(
4

votes

)

Mendengar kata “Ngabuburit” yang identik dan begitu lekat dengan momen bulan puasa mungkin sudah bukan hal aneh lagi bagi setiap orang.

Tak heran kalau acara ngabuburit menjadi salah satu acara wajib yang dilarang dilewatkan ini biasanya dilakukan bersama dengan keluarga tercinta maupun sahabat komunitas.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa supaya tidak terasa, aktivitas ngabuburit ini banyak diisi dengan mengunjungi berbagai tempat menarik baik itu lokasi wisata, daerah nongkrong dan taman.

Jakarta Selatan sendiri sebagai salah satu daerah di Ibukota yang sangat populer terutama bagi kalangan belum dewasa muda metropolitan memiliki sejumlah kawasan ngabuburit menarik.

Nah, mau tahu apa saja nama tempatnya? Berikut ini ada beberapa daftar daerah ngabuburit rekomendasi terbaik di Jakarta Selatan yang bisa kita kunjungi bersama keluarga maupun teman.

1. Taman Ayodya

foto by tribunnews.com

Alamat: Jln.Lamandau 3 RT.04 RW.07, Keramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Map: Klik Disini

Taman yang dulunya dikenal dengan nama Barito ini adalah salah satu daerah manis dan mantap jikalau kita jadikan sebagai lokasi mengisi aktivitas ngabuburit.

Selain dilengkapi dengan kolam buatan seluas 1500 m², taman Ayodya tersebut juga dibekali sederet kemudahan pendukung lainnya mirip jalur pijakan, bangku, gazebo, jogging track serta pendopo.

Dengan adanya kemudahan tersebut, kita bisa bersantai di gazebo, tiduran di pondok atau melaksanakan kegiatan lainnya yang dapat mengisi waktu luang sembari menunggu bedug.

Bukan hanya itu saja, Taman Ayodya juga telah dilengkapi fasilitas free wifi yang memungkinkan kita untuk mampu berselancar dunia maya dengan bebas.

2. Pasar Santa

foto by liputan6.com

Alamat: Jln.Cipaku 1 No.121, RT.05 RW.04, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Map: Klik Disini

Pasar Santa yang sempat terkenal karena menunjukkan bermacam-macam makanan kekinian ini juga menjadi salah satu daerah sempurna untuk mengisi waktu luang sembari menunggu bedug.

Kaprikornus bagi yang ingin berburu sajian nikmat untuk berbuka puasa, tidak ada salahnya datang ke pasar ini alasannya di kawasan tersebut telah tersedia sebanyak 350 kios pilihan dengan banyak sekali makanan.

3. Taman Tabebuya

foto by news.detik.com

Alamat: Jln.Moh.Kafi No.01, RT.01 RW.02, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Map: Klik Disini

Selain sebagai kawasan rekreasi, taman Tabebuya yang berada di jalan Moh.Kafi nomor 01 ini juga menjadi lokasi tepat untuk mengisi waktu luang sembari menunggu berbuka puasa.

foto by dolanyok.com

Dilengkapi dengan taman bunga indah dan berbagai wahana permainan anak, menciptakan acara ngabuburit di taman Tabebuya ini tidak terbuang percuma dengan begitu saja.

Bukan hanya itu saja, untuk sajian buka puasa di taman yang selalu ramai dikunjungi dikala selesai pekan ini juga terdapat banyak penjual makanan atau minuman dengan harga sangat terjangkau.

4. Taman Langsat

foto by megapolitan.kompas.com

Alamat: Jln.Barito RT.01 RW.01, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Map: Klik Disini

Taman yag berada di belakang pasar Barito ini juga termasuk sebagai salah satu lokasi yang kerap dijadikan sebagai kawasan ngabuburit oleh warga Jakarta selatan dan sekitarnya.

foto by jejakpiknik.com

Meskipun memiliki kisah mistis dan menyeramkan tak lantas menciptakan taman Langsat di daerah Kramat Pela ini sepi pengunjung, bahkan lokasi tersebut selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

Selain melakukan jogging dan aktifitas olahraga lainnya, di Taman Langsat ini kita juga bisa duduk kalem menikmati udara sejuk sembari mendengar kicauan burung.

5. Taman Spatodhea

foto by backpackerjakarta.com

Alamat: Gang Kriep RT.13 RW.05, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Map: Klik Disini

Mengisi acara ngabuburit dengan menikmati pemandangan hijau dari taman Spatodhea di tempat Jagakarsa Jakarta Selatan mungkin bisa menjadi salah satu pilihan paling tepat.

Taman Spatodhea yakni salah satu lokasi rekreasi keluarga yang menampilkan berbagai jenis tumbuhan baik itu pepohonan dan juga bunga-bunga.

Selain dihiasi tanaman bagus, daerah cantik ngabuburit tersebut juga dibekali danau kecil dan aneka macam akomodasi lainnya mirip jogging track, bak ikan, outdoor gym serta area bermain anak.

6. Setu Babakan

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Jln.Moh.Kahfi 2, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Map: Klik Disini

Setu Babakan yaitu sebuah tempat wisata di Jakarta Selatan yang menyajikan bermacam-macam kesenian dan budaya khas dari suku Betawi.

Setu Babakan tersebut menjadi kawasan paling tepat untuk mengisi kegiatan ngabuburit sebab selain belajar budaya Betawi di lokasi tersebut juga kita bisa berburu aneka macam kuliner enak dan nikmat.

Nah, sembari menunggu bedug di Setu Babakan ini pengunjung juga bisa naik perahu belibis yang akan membawa kita berkeliling di tengah danau.

7. Pusat Primata Schmutzer

foto by travel.trubus.id

Alamat: Jln.Harsono RM No.01, RT.09 RW.04, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Map: Klik Disini

Di Pusat Primata Schmutzer ini kita juga bisa ngabuburit sekaligus mengenal dunia primata seperti monyet, monyet, lemur dan juga lainnya.

Berada di area kebun binatang ragunan, membuat agenda ngabuburit ini menjadi aktivitas yang cukup bermanfaat sebab selain wisata edukasi primata kita juga mampu mengenal jenis binatang lainnya.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni