7 Tempat Ngabuburit Di Magelang Yang Asyik Dan Keren

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”27701″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Ngabuburit yakni salah satu istilah yang kerap kita dengar dikala bulan Ramadhan datang, dimana kata tersebut berasal dari bahasa Sunda dan mempunyai arti sore, senja ataupun menjelang adzan maghrib.

Pada umumnya, untuk mengisi waktu menunggu adzan maghrib atau ngabuburit umat muslim akan melakukan aneka macam acara, salah satunya yakni dengan mengunjungi beberapa tempat menarik.

Tidak terkecuali warga Magelang, masyarakat di kota tersebut juga kerap mengisi waktu ngabuburit dengan berkunjung ke beberapa spot keren terdekat di sekitar wilayahnya.

Tak heran dikala bulan Ramadhan datang, maka hampir sebagian besar objek wisata di Magelang ini akan berubah fungsi menjadi daerah ngabuburit.

Sebagai kota wisata, tentunya Magelang memiliki banyak spot keren yang bisa dijadikan sebagai daerah ngabuburit. Contohnya seperti beberapa daerah dibawah ini.

1. Taman Kyai Langgeng

foto by tripadvisor.com

Alamat: Jln.Cempaka No.06, Kemiri Rejo, Kota Magelang Tengah, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Untuk mengisi waktu kosong saat menjelang berbuka, ada satu tempat ngabuburit yang biasa dikunjungi oleh warga Magelang yaitu Taman Kyai Langgeng di jalan Cempaka nomor 06.

foto by tripadvisor.com

Tempat ngabuburit tersebut merupakan salah satu objek wisata yang kini tengah populer dan selalu ramai dikunjungi setiap harinya baik itu oleh wisatawan maupun masyarakat setempat.

Dengan pesona panorama yang ditawarkan Taman Kyai Langgeng tersebut kita mampu mengisi waktu menunggu adzan maghrib dengan berburu foto keren di spot selfienya.

Selain itu, disini kita juga dapat melaksanakan aneka macam aktifitas lainnya dengan memanfaatkan kemudahan yang telah disediakan mirip bermain di waterpark dan berwisata edukasi di kebun binatangnya.

2. Bukit Tidar

foto by bookprimera.com

Alamat: Magersari , Magelang Selatan, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Tempat kedua yang juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi ngabuburit di Magelang yakni Bukit Tidar di daerah komplek perguruan militer.

foto by yukpiknik.com

Sembari menanti bedug, di Bukit Tidar tersebut kita bisa duduk kalem menikmati kesegaran udara dan keindahan pemandangan kota Magelang dari ketinggian.

Dengan menunjukkan pesona panorama yang cukup indah, Bukit Tidar ini juga cukup mantap bila kita jadikan sebagai background foto keren.

3. Taman Badaan

Alamat: Jln.Pahlawan No.190, Potrobangsan, Kota Magelang Utara, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Untuk mengisi waktu ngabuburit, berkunjung ke Taman Badaan di jalan Pahlawan nomor 190 kawasan Potrobangsan juga mampu menjadi pilihan paling ideal.

foto by jateng.tribunnews.com

Di ruang terbuka hijau tersebut, kita mampu mengajak bawah umur untuk bermain aneka macam wahana asyik dengan sepuasnya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Jika saat berbuka datang, kita juga tidak perlu kebingungan mencari menu makanan alasannya adalah di sekitar daerah tersebut sudah tersedia warung-warung yang menjual masakan dan juga minuman ringan.

Meskipun dipenuhi dengan wahana bermain anak namun tempat tersebut juga menyediakan arena khusus untuk bersantai bagi keluarga maupun pasangan.

4. Alun Alun

foto by liburmulu.com

Alamat: Magelang, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Salah satu daerah ngabuburit yang sangat gampang dijangkau dan selalu menjadi lokasi paling ramai dikunjungi ketika bulan Ramadhan datang adalah Alun-alun kota Magelang.

Keindahan yang ditawarkan ditambah dengan kehadiran air mancur ditengahnya menciptakan warga setempat tertarik untuk selalu berkunjung ke landmark kota tersebut.

Bila berbicara wacana hidangan berbuka, kita juga tidak perlu khawatir karena di sekitar daerah tersebut juga banyak ditemukan warung penjaja camilan hingga berat.

5. Pecinan

foto by magelangonline.com

Alamat: Jln.Pemuda No.95, Kemirirejo, Kota Magelang Tengah, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Tempat yang dikenal dengan sebutan Malioboro Magelang ini juga termasuk sebagai salah satu lokasi ngabuburit paling ramai dikunjungi dikala bulan rahmat tiba.

Di lokasi sentra perbelanjaan Pecinan tersebut kita bisa basuh mata sembari berburu barang-barang berkualitas dengan harga sangat terjangkau.

Selain berbelanja, di lokasi tersebut kita juga bisa berbuka puasa dengan banyak sekali sajian hidangan yang cukup menarik hati dan siap menggoyang pengecap.

6. Top Selfie Pinusan Kragilan

foto by travelingyuk.com

Alamat: Jln.Raya Ketep Pass, Area Kebun, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Sesuai dengan namanya, Top Selfie Pinusan di area Kebun tempat Pakis tersebut merupakan salah satu lokasi wisata kekinian yang sangat cocok bila kita jadikan sebagai tempat ngabuburit.

Selain menikmati keindahan alam, di lokasi yang tengah populer ini kita juga mampu hunting foto-foto keren dengan background bermacam-macam.

Untuk menu berbuka, daerah tersebut juga menyediakan banyak restoran cantik, salah satunya ada sebuah warung Ayam Kosek Panjiwo yang populer enak dan mantap.

7. Junkyard Autopark & Cafe

foto by hipwee.com

Alamat: Wanurejo, Borobudur, Dusun I, Magelang, Jawa Tengah

Map: Klik Disini

Lokasi rekomendasi berikut yang juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai kawasan ngabuburit adalah Junkyard Autopark&Cafe di daerah Wanurejo.

Di lokasi tersebut kita mampu mengisi acara menunggu berbuka puasa dengan mengajak sobat atau keluarga hunting foto-foto keren.

Selain untuk hunting foto, di Junkyard kita juga mampu duduk santai sembari menikmati live music yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni