7 Tempat Ngabuburit Di Mojokerto Asyik Buat Nunggu Adzan Maghrib

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”27664″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Menunggu waktu berbuka puasa atau lebih dikenal dengan istilah “ngabuburit” memang akan sangat menyenangkan bila diisi dengan mengunjungi beberapa kawasan menarik terdekat.

Sama halnya seperti penduduk di Mojokerto, di kota mungil Jawa Timur tersebut sebagian besar masyarakat juga mengisi acara ngabuburit dengan mengunjungi beberapa spot keren.

Meskipun kota Mojokerto memiliki wilayahnya kecil dan mungil, namun jangan anggap remeh ya alasannya adalah di sekitar kawasan tersebut juga menawarkan banyak spot keren untuk ngabuburit.

Seperti beberapa tempat dibawah ini yaitu sederet daftar lokasi yang mantap, asyik dan cukup rekomendasi untuk dijadikan mengisi agenda ngabuburit.

1. Alun Alun

foto by beritametro.news

Alamat: Mojokerto, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Tidak hanya terkenal sebagai ikon kota Mojokerto, Alun-alun ini juga termasuk sebagai salah satu objek wisata dan juga lokasi ngabuburit paling favorit oleh masyarakat sekitar.

Menurut dari review masyarakat setempat, menghabiskan waktu ngabuburit di sekitar Alun-alun yaitu list yang wajib masuk dalam agenda dikala menunggu berbuka puasa.

Karena selain biaya masuk gratis, disini kita juga dapat menyenangkan belum dewasa dengan mengajak mereka bermain di wahana playgroundnya.

Dan apabila waktu berbuka sudah tiba, kita juga tidak perlu dipusingkan lagi soal makanan alasannya adalah di sekitar kawasan Alun-alun sendiri sudah banyak tersedia angkringan dengan beraneka menu.

2. Waduk Tanjungan

foto by explorewisata.com

Alamat: Desa Tanjungan, Kec.Kemlagi, Mojokerto, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Kawasan berikutnya yang juga sangat cocok untuk dikunjungi ketika menunggu bedug bersama keluarga dan pasangan tercinta adalah Waduk Tanjungan di kecamatan Kemlagi.

foto by explorewisata.com

Spot kekinian yang ramai diserbu pengunjung ini sangat cocok mengisi waktu sore bagi mereka pecinta pemburu foto keren dan instagramable.

Panoramanya yang begitu menawan dilengkapi fasilitas spot keren untuk selfie menjadi daya tarik daerah Waduk Tanjung tersebut.

Selain berselfie ria, di Waduk Tanjung tersebut kita juga masih mampu melakukan beberapa aktifitas ngabuburit lainnya seperti memancing dan duduk santai di pendopo menunggu bedug.

3. Gapura Wringin Lawang

foto by sejarahmajapahitlengkap.blogspot.com

Alamat: Jatipasar, Kec.Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Nah, bagi para pecinta fotografi yang ingin berburu foto keren, mengisi waktu ngabuburit dengan mengunjungi Gapura Wringin di tempat Jatipasar juga bisa menjadi agenda paling tepat.

foto by intiwhiz.com

Selain berburu foto keren, di Gapura yang merupakan situs sejarah ini kita juga mampu mengenal lebih bersahabat mengenai candi penginggalan kerajaan Majapahit.

Dan bukan hanya itu saja, kita juga dapat menghabiskan waktu sore dengan duduk santai sembari menikmati pemandangan indah dari Gapura Wringin Lawang tersebut.

4. Patung Budha Tidur

foto by tempatwisatadipulaujawa.blogspot.com

Alamat: Jln.Raya Trowulan, Siti Inggil, Bejijong, Mojokerto, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Mengunjungi patung Budha Tidur terbesar ketiga di Asia ini juga mampu menjadi kawasan ngabuburit bersama keluarga yang paling mantap.

Dengan berkunjung ke lokasi tersebut, kita mampu mengisi waktu menunggu sore dengan berswa foto menggunakan background patung yang cukup unik.

5. Kolam Segaran

foto by situsbudaya.id

Alamat: Desa Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Selain Candi Wringin Lawang, kolam kuno terbesar di Mojokerto ini juga termasuk sebagai salah satu situs sejarah peninggalan kerajaan Majapahit.

Di kolam yang pertama kali ditemukan oleh seorang berkebangsaan Belanda adalah Ir.Marc Lain Point ini juga menjadi salah satu kawasan ngabuburit yang ramai dikunjungi saat bulan ramadhan tiba.

Di sekitar daerah tersebut selain dapat duduk santai menikmati pemandangan indah dari bak kuno, disini kita juga mampu melaksanakan aksi fotografi dengan background cukup menarik.

6. Pemandian Ubalan

foto by tempatwisata.co

Alamat: Desa Made, Pacet, Kab.Mojokerto, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengajak keluarga tercinta berkunjung ke Pemandian Ubalan di kawasan Pacet ini juga termasuk sebagai salah satu kegiatan yang cukup menarik.

Dengan menikmati beberapa wahana dan bak renang dari pemandian tersebut tak terasa waktu menunggu bedug akan semakin terasa cepat.

Selain itu, masih banyak aktifitas lainnya yang juga bisa kita lakukan sembari menunggu waktu Adzan Maghrib tiba seperti berfoto-foto ataupun tiduran santai di pendopo Pemandian Ubalan tersebut.

Namun untuk menikmati aneka macam wahana Pemandian tersebut, dibutuhkan biaya tiket masuk sekitar 30 ribuan per orangnya.

7. Museum Trowulan

foto by inspirasimajapahit.wordpress.com

Alamat: Jln.Pendopo Agung, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur

Map: Klik Disini

Tempat ngabuburit berikutnya yang juga cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga yakni Museum Trowulan di jalan Pendopo Agung.

Di museum arkeolog Trowulan tersebut kita bisa mengisi waktu ngabuburit dengan berwisata edukasi mengenai berbagai artefak dan beberapa temuan arkeologi dari kerajaan Majapahit.

Selain memperdalam ilmu sejarah, pesona Museum Trowulan juga tidak kalah menarik bila dijadikan sebagai background foto keren saat berswa foto.

Nah, itulah sederet rangkuman gosip seputar daftar tempat menarik di kota Mojokerto yang mampu kita kunjungi sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni