Alamat Taman Pancawarna

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”6633″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Lokasi: Nagri Kidul, Purwakarta Sub-District, Purwakarta Regency, West Java 41111

Maps: Klik Disini

HTM: Gratis

Buka Tutup: 08.00 – 16.00 WIB

Telepon:

Purwakarta Regency menjadi salah satu kota di Jawa Barat dengan pesona alam yg sangat eksotis dan siap memanjakan siapapun di sini. Hal ini terlihat dengan banyaknya tempat wisata alam di kota yg berdekatan dengan Bandung tersebut.

Salah satunya ialah Obyek Wisata Taman Pancawarna yang termasuk ke dalam salah satu lokasi wisata wajib periode berlibur ke Purwakarta Jawa Barat tersebut. Lokasi serta alamatnya sendiri berada di kawasan Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41111.

Taman wisata Pancawarna di Purwakarta Jawa Barat ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Terutama pada hari liburan. Tempat ini tentu saja cukup indah dan bisa menyajikan sensasi berbeda serta siap memanjakan para turis.

foto by instagram.com/de_nesta_13

Menilik Lokasi

Tempat wisata yang terletak di tempat Purwakarta tersebut memang mempunyai pesona keindahan yang tentu saja siap menarik minat para turis. Bukan hanya masyarakat sekitar saja. Turis domestik dan mancanegara dipastikan akan senang berlibur ke sini.

Tentu saja akan sangat di sayangkan bila berlibur ke Purwakarta akan tetapi tidak mengunjungi wisata taman dengan pesona alam yg tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Taman Pancawarna tersebut memang sangat pas dan juga cocok guna mengisi aktivitas liburan di kala senggang. Terutama di waktu liburan panjang seperti libur nasional serta libur final pekan.

Keindahan yang ada di Taman Pancawarna ini tentu saja sangat baik bagi para wisatawan. Penyajian taman bermain dengan menawarkan keindahan alam di sekitarnya menjadi daya tarik tersendiri.

foto by instagram.com/madeinpurwakarta

Alat Transportasi

Lokasi dan letak dari taman ini berada di kabupaten purwakarta atau pwk. Guna mengunjungi obyek wisata tersebut, para wisatawan mampu mengikuti papan petunjuk yg sudah siap membantu menuju ke lokasi wisata ini.

Sementara untuk sarana transportasi sendiri mampu memakai kendaraan eksklusif seperti halnya kendaraan roda 4 atau kendaraan beroda empat serta kendaraan roda 2 atau motor. Apalagi jalur ke arah Nagri Kidul ini sudah sangat halus serta saluran yang memadai.

Bisa juga dengan meminta panduan arah melalui aplikasi google maps yang sudah terpasang di dalam smartphone. Aplikasi ini tentu saja sudah siap menampilkan denah dan peta guna menuju ke lokasi tersebut.

Menggunakan kendaraan pribadi tentu saja memang lebih menyenangkan dan mudah kalau dibandingkan dengan kendaraan umum. Apalagi susukan serta jalur ke sana sudah sangat memudahkan para turis.

foto by instagram.com/yshr_ali

Selain kendaraan langsung, memakai kendaraan umum juga bisa. Para turis mampu menggunakan jasa bis umum atau angkutan umum lainnya. Akan tetapi memakai jasa angkutan umum akan lebih usang. Pasalnya bus akan berhenti di terminal bus kota dan desa.

Setelah itu dari terminal ini para pengunjung mampu melanjukan perjalanan menuju ke taman tersebut dengan menggunakan ojek atau juga taksi.

Alamat dan lokasi dari Taman Pancawarna ini seperti yang sudah disebutkan berada di Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41111, Indonesia.

Hampir di semua jalan menuju ke daerah wisata Taman Pancawarna ini sudah tersedia papan petunjuk. Sehingga para turis mampu mengikuti papan petunjuk selain aplikasi Google Map tersebut.

foto by instagram.com/miim_imas

Sisi Menarik

Keunikan dan juga sisi menarik dari lokasi tersebut yakni adanya pesona keindahan serta suasana yg eksotis dimana disajikan oleh taman tersebut. Tidak heran kalau para penduduk lokal dan juga wisatawan tertarik ke sini.

Ketika hari libur, area ini akan penuh dikunjungi oleh masyarakat Purwakarta. Belum lagi dengan para wisatawan dari luar kota dan juga luar daerah. Tentu saja membuat suasana akan cukup ramai.

Obyek wisata Taman Pancawarna ini letaknya bersebalahan persis dengan Kantor Bupati Purwakarta. Seperti yang sudah disebutkan bahu-membahu di taman ini para pengunjung bisa melihat keindahan alam dan bunga-bunga berwarna-warni.

Nama Pancawarna ini memang berasal dari lima warna dimana menyajikan warna-warna yg menyenangkan dan menenteramkan dari bunga-bunga di sekitar taman tersebut. Tentu saja lima warna ini secara simbolis bisa menggambarkan suasana taman yg indah dan eksotis.

foto by instagram.com/purwakartainside

Keindahan warna-warni bunga tersebut sudah siap untuk menyambut para wisatawan dikala memasuki areal wisata ini. Ditambah lagi dengan adanya bak air mancur yang mengelilingi areal Pendopo.

Sementara di sebelahnya ini sudah terdapat jembatan kecil dengan bentuk melengkung nan bagus sehingga bisa menghubungkan antara taman dan pelataran kantor Bupati. Apalagi di halamn utama sudah terdapat kereta kencana.

foto by instagram.com/ershandy_

Para pengunjung bisa mencium semerbak harum dari bunga-bunga yang ada di sekitar area taman tersebut. Tentu saja memperlihatkan suasana yg menyegarkan dan berpadu penataan rapih dan bersih.

Praktis kawasan wisata ini mampu memanjakan para pengunjung saat menginjakkan kaki ke taman Pancawarna tersebut. Sebuah kombinasi yang apik dan menawan

foto by instagram.com/diinda_khmrh04

Fasilitas Lengkap

Letaknya yang berada di akrab Kantor Pemerintahan Purwakarta ini tentu saja menciptakan fasilitas yg ada di taman ini sangat lengkap dan komplit. Fasilitas yg sudah tersedia di sini yakni area parkir bagi para wisatawan yang tiba dengan kendaraan pribadi.

Sementara untuk akomodasi Mushola juga sudah tersedia bagi para wisatawan yg ingin beribadah. Untuk Kamar mandi / MCK juga sudah ada. Di bersahabat taman ini juga sudah tersedia banyak sekali macam Penginapan. Tentu saja sudah membantu para wisatawan yg berlibur ke sini.

foto by instagram.com/sukmayani2604

Tips Berlibur

Ada beberapa tips dan juga saran bila ingin mengunjungi kawasan wisata Taman Pancawarna di Purwakarta tersebut. Ada baiknya untuk mempersiapkan berbagai macam keperluan yang diperlukan.

instagram.com/ershandy_

Dengan pesona yg ditawarkan oleh area wisata ini tentu saja jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan foto dan gambar bersama keluarga dan sobat-sobat dikala mengunjungi taman ini. Apalagi tiket masuknya gratis

Meskipun mampu dikunjungi dengan bebas, jangan merusak tanaman dan bunga. Serta menjaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan era mengunjungi taman tersebut.

Perlengkapan kesehatan tentu saja harus dibawa serta untuk menjaga fisik semoga tidak gampang letih dan juga sakit.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni