Alexander Zverev Sisihkan Llyod Harris Di bett1HULKS Indoors 2020

Berita Tenis: Alexander Zverev membukukan satu tempat di semifinal bett1HULKS Indoors, Cologne, Jerman usai menyisihkan Llyod Harris dengan 6-4, 3-6, 6-0.

Petenis favorit tuan rumah unggul dengan 6-4, 1-0 sebelum kehilangan dua dari empat service game berikutnya dan menemukan dirinya berada di set penentu.

Memasuki set penentu, petenis peringkat 7 dunia melangkah menuju kemenangan dengan meyakinkan setelah petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Harris harus berjuang keras menghadapi cedera pada kaki bagian atas sebelum akhirnya kalah tanpa balas di set penentu.

“Saya harus bermain dengan lebih baik demi mempertahankan daya fokus saya sampai akhir pertandingan. Saya sedikit melonggarkan permainan saya, lalu ia mulai memperlihatkan permainan terbaiknya,” jelas Zverev.

“Berkompetisi di turnamen ATP, anda hanya akan bertanding melawan petenis yang lihai. Begitu anda kehilangan daya fokus anda, tidak masalah berapapun peringkat anda, tidak masalah berapa gelar yang telah anda kantongi, anda masih harus bermain sampai akhir, jika tidak hasil pertandingan akan berakhir sebaliknya dengan sangat cepat.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 7 dunia melaju ke semifinal ketiga pada musim ini. Ia mencapai prestasi terbaik di Grand Slam pada musim ini setelah menjadi runner up di US Open dan melaju ke semifinal Australian Open.

Sementara itu, Harris melakoni pertandingan kelima di bett1HULKS Indoors, Cologne setelah melalui babak kualifikasi. Ia mengincar untuk melaju ke semifinal kedua pada musim ini setelah melenggang ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya di Adelaide awal musim ini.

“Harris melalui babak kualifikasi, sehingga ia telah mengantongi banyak pertandingan. Ia bermain dengan penuh percaya diri. Ia bermain dengan baik. Saya pikir ia akan mengalami peningkatan peringkat dengan cukup mudah jika ia tetap bermain dengan seperti itu,” tukas Zverev.

Mengejar gelar ketiga di rumahnya sendiri, juara dua kali di Munich akan bertemu dengan petenis muda Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina demi satu tempat di final bett1HULKS Indoors. Seperti halnya petenis tuan rumah, Davidovich Fokina harus melalui laga tiga set sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Austria, Dennis Novak dengan 6-3, 2-6, 6-3 demi melaju ke semifinal turnamen ATP kedua dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Indoors, alexander zverev, Llyod Harris, Alejandro Davidovich Fokina

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni