Arsenal Berusaha Dekati Wilfried Zaha Lagi?

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan masih tertarik dengan pemain sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha, akan akan berusaha membawanya ke Emirates Stadium musim panas ini.

Mantan pelatih kepala The Gunners, Unai Emery, menjadikan Zaha sebagai salah satu target prioritasnya musim panas tahun lalu karena dia sudah memiliki pengalaman di Premier League. Namun, para pejabat Arsenal tidak menyetujuinya dan mereka lebih memilih mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille.

Performa Zaha telah menurun sejak itu, mencetak hanya empat gol di Premier League musim 2019-20, dan manajer Roy Hodgson mengakui bahwa mempertahankan pemain internasional Pantai Gading itu akan sangat sulit musim panas ini.

Zaha tampaknya sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Selhurst Park, dan pada usia 27 tahun, ini bisa menjadi kesempatan terakhir bagi dirinya untuk bergabung dengan klub elit.

Dan melansir dari Daily Mail, Mikel Arteta dikatakan menjadikan Zaha sebagai salah satu pemain incarannya di jendela transfer mendatang dalam upaya untuk menambah daya gedor Meriam London.

Pierre-Emerick Aubameyang sering dimainkan sebagai penyerang sayap kiri, padahal itu bukan posisi terbaiknya, sementara Pepe belum juga menemukan sentuhan terbaiknya di Premier League. Untuk itu, Zaha akan menawarkan Arsenal lebih banyak keterampilan dan kreativitas di sepertiga akhir.

Tetapi harga jual Zaha tentu tidaklah murah, dan itu akan menjadi masalah besar bagi Arsenal yang masih harus menunggu hasil final Piala FA melawan Chelsea untuk memastikan apakah mereka akan tampil di Liga Europa musim depan. Karena, melansir dari The Sun, mantan pemain Manchester United itu dibanderol 60 juta poundsterling oleh Crystal Palace.

Artikel Tag: Wilfried Zaha, Crystal Palace, Arsenal, Tranfser

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni