BAM Segera Cari Pengganti Para Pelatih Yang Dipecat

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) akan mendatangkan pelatih ganda baru sebelum akhir tahun ini menyusul kepergian tiga pelatihnya pada awal pekan lalu.

Rosman Razak (ganda putra), Chin Ee Hui dan Wong Pei Tty (keduanya ganda putri) telah berpisah pada Senin karena kontrak mereka, yang berakhir akhir bulan ini, tidak diperpanjang.

Keluarnya Ee Hui dan Pei Tty membuat pelatih kepala Chan Chong Ming menjadi satu-satunya pelatih dari skuad ganda putri yang beranggotakan 10 orang pemain senior.

Namun pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann berjanji bahwa penguatan sedang dalam proses. Choong Hann, bagaimanapun, tidak mengungkapkan identitas kandidat, hanya mengonfirmasi bahwa itu adalah pelatih lokal.

Dia juga tidak memastikan apakah perekrutan baru itu untuk ganda putra atau putri, yang berarti masih bisa membuka jalan untuk restrukturisasi lebih lanjut di departemen ganda.

Saat ini, ganda putra dipimpin oleh Flandy Limpele asal Indonesia dan sekarang dibantu oleh Hoon Thien How menyusul kepergian Rosman Razak. Paulus Firman dan Teo Kok Siang menangani ganda campuran.

“Jumlah ideal untuk tim pelatih baru kami adalah 10. Kami akan mendatangkan pelatih baru dan itu akan melibatkan sedikit perombakan. Setelah semuanya selesai, kami akan membuat pengumuman,” kata Choong Hann.

Kecuali Flandy dan Chong Ming, yang dipekerjakan pada Mei, Choong Hann mengkonfirmasi bahwa tujuh pelatih BAM lainnya telah diperpanjang kontraknya hingga tahun depan.

Ini termasuk pelatih kepala tunggal putra, Hendrawan dan Datuk Tey Seu Bock serta Indra Wijaya dan Loh Wei Sheng (tunggal putri). Mereka akan bertahan setidaknya setelah Olimpiade Tokyo pada bulan Agustus tahun depan.

Artikel Tag: bam, Rosman Razak, Choong Hann

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni