Berapa Harga Tiket Kolam Renang Taman Love Soreang? Ini Jawabannya

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”6132″
data-slug=””>

4
/
5
(
13

votes

)

Lokasi: Jl. Cijengkol 99, Desa Kramatmulya, Kecamatan Soreang, Bandung, Jawa Barat 40913

Map: Klik Disini

HTM: Rp.10.000, Kolam Renang Rp.25.000

Buka Tutup: Senin – Jumat 08.00 – 21.00, Sabtu – Minggu 09.00 – 22.00

Telepon: 0812 2488 0588, 0878 2502 5098

Taman Love Soreang

Keindahan Kota Bandung yang membuatnya mendapat julukan Paris van Java, menjadi semakin bertambah manis dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan dibangunnya sejumlah Taman Tematik.

Seperti Taman Vanda, Taman Labirin, Pustaka Bunga, Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman Super Hero dan sejumlah taman yang lain.

foto by instagram.com/dinia_safitri

Sayangnya, dari sekian banyak taman baru yang bermunculan tersebut dominan berlokasi di tempat perkotaan, sehingga suasana sekeliling kurang begitu maksimal dalam menghadirkan kenyamanan bagi sejumlah pengunjung.

Karena itulah, saat di daerah Bandung Selatan mulai hits sebuah kawasan wisata yang berjulukan Taman Love Soreang, perhatian masyarakat Bandung banyak yang tertuju ke destinasi wisata baru tersebut.

Bermodal keindahan panorama alam dari atas bukit dengan udara yang higienis, sejuk dan segar, tidak butuh waktu usang bagi Taman Cinta untuk menjadi magnet bagi para wisatawan.

Apalagi keindahan alam tersebut juga dibumbuhi dengan sejumlah fasilitas menarik yang menambah asyiknya aktifitas berwisata.

Sejumlah foto dan video yang diupload ke sosial media oleh pengunjung yang pernah tiba ke daerah ini, ikut membantu pihak pengelola dalam mempromosikan destinasi yang mereka jual.

Sehingga jumlah kunjungan wisatawan pun dari hari ke hari terus meningkat.

Hal inilah yang menciptakan pihak pengelola berencana untuk melakukan sejumlah pengembangan, semoga kawasan wisata ini tetap dapat bersaing di tengah banyaknya objek-objek wisata baru yang bermunculan.

foto by instagram.com/ickahardianti

Rute Menuju Lokasi

Berada di kawasan Bandung Selatan, secara administratif alamat Taman Love Soreang berada di Jl. Cijengkol 99 Cijengkol, Desa Kramatmulya, Kecamatan Soreang, Kab Bandung, Jawa Barat, 40913.

Lokasi tersebut sangat mudah diakses, baik dengan memakai kendaraan pribadi maupun transportasi umum karena berada di jalan utama yang menghubungkan Soreang dengan Ciwidey.

Pengunjung yang berangkat dengan menyusuri Tol Kopo, begitu exit dari Tol Kopo tinggal membelokkan kendaraan ke arah Sayati, berlanjut ke Lanud Sulaiman dan Ketapang lantas menyusuri Jalan Raya Soreang – Ciwidey.

Sekitar 2 km dari alun-alun Soreang dapat dijumpai sebuah pertigaan yang menuju ke arah Taman Makam Pahlawan Desa Sadu.

foto by instagram.com/akang_bandung

Lanjutkan perjalanan dengan menuju jalan yang ke arah atas atau yang ke arah lapangan sepak bola. Keberadaan lapangan tersebut mampu dilihat dari sebuah tugu dengan ornamen bola.

Sesampai di sana kendaraan masih hatus dipacu sejauh 2 km lagi dengan mengikuti jalan yang mengarah ke atas dan mengambil jalur kanan.

Tidak usang lalu Anda akan sampai di kawasan yang dituju adalah Villa n’Cafe De Dago’s Sadu yang lebih terkenal dengan sebutan Taman Love Soreang.

Lokasi objek wisata ini berada di Kawasan Taman Makam Pahlawan yang sering disebut Pasir Pahlawan dan tidak jauh dari jalan raya.

Kendaraan jenis apapun dapat leluasa memasuki objek wisata ini, hanya saja harus berhati-hati karena susukan jalan yang harus dilewati relatif kecil, menanjak dan banyak tikungan alasannya berada di tempat perbukitan.

instagram.com/alkarimfsb

Untuk pengunjung yang memakai sarana transportasi umum, dapat naik angkot di Terminal Leuwipanjang dan turun di Terminal Soreang. Setelah itu, perjalanan menuju ke lokasi harus dilanjutkan dengan memakai jasa ojek atau naik delman.

Bercumbu Dengan Alam

Bermula dari keisengan pengunjung yang tinggal di sekitar kawasan wisata yang mengunggah foto-foto daerah ini di sejumlah sosial media, membuat Taman Love yang awalnya bernama Dago’s Park dan merupakan villa milik eksklusif tersebut dikenal luas.

Akhirnya, banyak seruan supaya taman ini dibuka untuk umum.

Setelah dibuka untuk umum, nama Taman Dago’s pun perlahan tenggelam berganti dengan Taman Love, alasannya adalah di tempat ini banyak dijumpai ornamen berbentuk hati atau simbol cinta.

Mulai dari bentuk taman bunga, spot untuk berfoto, sejumlah meja yang ada di cafe sampai dengan kolam renang yang dilaunching menjelang lebaran tahun 2017 yang lalu juga berbentuk hati.

foto by instagram.com/stcz97

Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga alasannya adalah menyuguhkan udara yang sejuk dan segar serta indahnya panorama alam Bandung dari ketinggian 600 meter dpl.

Tidak hanya pada pagi sampai sore hari saja tempat ini menghadirkan indahnya panorama alam, tapi juga pada malam hari berupa kerlap-kerlip lampu yang ada di rumah-rumah penduduk dan gedung.

Serta sorot lampu kendaraan yang berpadu harmonis dengan kerlap-kerlip bintang di angkasa.

Suasana tersebut menjadi semakin romantis alasannya adalah udara di sekeliling yang acuh taacuh menggigit tulang.

Tidak heran jika banyak pasangan muda yang menghabiskan malam dengan duduk sambil menikmati santap malam di cafe atau menikmati pemandangan malam Kota Bandung di bangku-dingklik yang tersebar di sejumlah titik.

foto by instagram.com/amindita

Bagi pengunjung yang datang dengan membawa anak kecil, tersedia area playground sebagai sarana untuk bermain. Terdapat pula kolam renang khusus untuk bawah umur disamping kolam renang untuk remaja.

Menariknya, pada malam hari bak renang tersebut memancarkan cahaya berwarna-warni dengan warna yang berbeda-beda.

Mulai dari merah ke kuning, lalu hijau, ungu, biru dan seterusnya, sehingga terlihat anggun dan memberi kesan romantis ketika digunakan sebagai latar berlakang foto.

Karena memancarkan warna layaknya aurora itulah, menciptakan kolam inipun diberi nama Kolam Aurora.

Selain Kolam Aurora terdapat sejumlah spot foto menarik dan instagenic di lokasi wisata, salah satu diantaranya adalah Pesawat Casa 212 Srikandi berwarna putih dengan bentang sayap sepanjang 18 meter.

Menurut rencana, pesawat ini nantinya akan dijadikan restoran dan cafe dengan kapasitas 30 orang.

foto by instagram.com/cepi_adhi

Dari sejumlah spot foto yang terdapat di lokasi, yang menjadi favorit para pengunjung yakni spot berbentuk tulisan I ♥ U berlatar belakang gunung-gunung yang menjulang tinggi.

Spot foto ini dibentuk dengan konstruksi besi, sehingga kokoh dan aman bagi pengunjung yang ingin berfoto di tempat ini.

Kursi-dingklik taman yang anggun juga melengkapi sejumlah titik dan semuanya menghadap ke arah panorama Bandung yang berhias bebukitan dan gunung-gunung yang tinggi.

Sehingga siapapun bakal betah untuk berlama-usang di Taman Love Soreang ini.

foto by instagram.com/herisupriadikim

Puncak dari keindahan saat berada di atas bukit ini adalah pada pagi hari, ketika matahari perlahan bangun dari peraduan. Sinarnya yang merambat pelan menerangi bumi, terlihat sangat bagus dikala berpadu dengan hamparan bukit dan pegunungan.

Namun Sayang, jam berkunjung di Taman Love dimulai pukul 08.00, sehingga pengunjung pun tidak dapat menikmati indahnya sunrise, kecuali kalau bermalam di lokasi.

Untuk dapat bermalam di Taman Love, satu-satunya cara yang dapat dilakukan ialah dengan mendirikan tenda dan tidur di alam terbuka. Itupun harus membayar ke pihak pengelola dengan harga yang tidak murah.

Harga Tiket Masuk

Keindahan panorama Bandung dari atas ketinggian ditambah kemudahan kolam renang dan sejumlah spot elok untuk berfoto dapat ditebus dengan harga murah di Taman Love Soreang.

Karena pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp.10.000, tanpa dibebani biaya komplemen untuk prakir kendaraan alias gratis.

Dengan biaya yang murah tersebut, pengunjung bisa mandi di kolam sepuas-puasnya, berfoto di sejumlah spot tanpa ada komplemen biaya.

Duduk kalem di bangku-bangku sambil menyaksikan anak-anak bermain di area playground, bernyanyi di ruang karaoke atau menikmati kuliner khas Sunda dan banyak sekali menu Nusantara di cafe yang terdapat di lokasi wisata.

foto by instagram.com/pesonakabupatenbandung

Fasilitas Yang Ada

Bagi yang ingin membersihkan badan atau ingin buang air, tersedia kamar mandi dan toilet yang selalu terjaga kebersihannya.

Begitu juga untuk umat muslim yang ingin menunaikan sholat lima waktu, tersedia mushollah lengkap dengan tempat wudlu ditambah akomodasi beribadah seperti sarung dan mukena.

Fasilitas yang masih belum tersedia di kawasan ini hanya penginapan, dan berdasarkan pihak pengelola, kedepan rencananya akan dibangun sebuah villa bagi pengunjung yang ingin menginap. Termasuk rencana untuk merehab Pesawat Casa 212 menjadi sebuah cafe & restoran.

Karena masih belum tersedia penginapan, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana malam yang romantis serta sunrise pada pagi hari, mampu bermalam di lokasi dengan menyewa fasilitas camping yang pribadi seharga Rp.500.000 permalam.

Biaya tersebut sudah mencakup tenda dan berbagai akomodasi yang diharapkan wisatawan, sehingga selama bermalam di lokasi, pengunjung akan dapat menikmati sensasi sejuknya udara dan indahnya alam Bandung pada malam hari.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni