Bernd Leno Tegaskan Arsenal Tidak Boleh Absen dari Kompetisi Eropa

Berita Liga Inggris: Bernd Leno mengatakan Arsenal tidak boleh absen dari kompetisi Eropa musim depan dan setiap pemain bertugas untuk memastikan bahwa klub bisa mencapainya di akhir musim.

Musim 1995-96 adalah kali terakhir The Gunners tidak tampil di panggung Eropa setelah mereka finis di urutan ke-12 di Premier League musim sebelumnya, dan pencapaian buruk itu berpotensi terulang kembali saat pasukan Mikel Arteta terdampar di urutan kesembilan klasemen hingga pekan ke-31.

Bernd Leno bersikeras timnya harus meneruskan tren mereka bermain di kompetisi Eropa, dan penjaga gawang asal Jerman itu meminta rekan-rekannya untuk meningkatkan permainan mereka agar tujuan klub bisa tercapai.

“Ketika Anda memikirkan masa depan tanpa Arsenal di kompetisi Eropa, rasanya tidak benar,” kata Leno pada konferensi pers menjelang pertemuan Arsenal melawan Slavia Praha di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari pukul 02.00 WIB.

“Tugas kami adalah untuk memastikannya tidak menjadi kenyataan. Arsenal milik Eropa dan itu target kami. Itu tugas kami.”

The Gunners terpaut 10 poin dari empat besar yang merupakan tempat terakhir di kualifikasi Liga Champions, sementara mereka tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan ketujuh.

Jika mereka gagal lolos ke Eropa melalui Premier League, satu-satunya pilihan bagi Meriam London adalah memenangkan Liga Europa, yang akan menjamin mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Musim lalu, mereka lolos ke Liga Europa setelah memenangi Piala FA. Namun mereka tersingkir lebih awal musim ini oleh Southampton, dan tugas cukup berat menanti di leg kedua perempat final Liga Europa setelah The Gunners hanya bermain imbang 1-1 dengan Slavia Praha di Emirates Stadium pekan lalu.

Artikel Tag: Bernd Leno, Arsenal

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni