Bird And Bromelia Pavilion, Bird Park Mini Di Tempat Resort Glamor Bandung

Bird and Bromelia Pavilion berlokasi didalam tempat Pramestha Resort Town yang merupakan tempat resort terpadu di Bandung Barat yang bertaraf international. Bird Bromelia Pavilion mempunyai puluhan jenis burung dengan jumlah total burung sekitar 600 ekor.

Bird & Bormelia Pavilion adalah prototype dari birdpark. Kedepan rencananya akan dibangun birdpark
Bird & Bromelia Pavilion. Image via: @birdbromeliapavilion

Kawasan Resort Town ditandai dengan pemanfaatan lahan lebih besar porsinya untuk ruang hijau terbuka dan ditata dalam lansekap bergaya Eco-Tropicak. Dan taman burung Bird Bormelia Pavilion ini merupakan salah satu fasilitas di area paviliun resort ini.

Bird and Bormelia Pavilion yaitu prototype dari birdpark. Kedepan rencananya akan dibangun birdpark. Sementara ini skala kecilnya kita bangun bird pavilion. Didalam taman burung ini konsepnya lebih mengarah ke edukasi dan interaksi.

Burung-burung yang ada dalam aviari besar, sebuah bangunan berukuran besar tempat memelihara aneka macam jenis burung agar burung itu dapat terbang bebas dan leluasa di dalamnya. Di sana terdapat banyak sekali macam jenis burung yang di bagi menjadi 5 zona.

Mulai dari zona burung parkit, dari keluarga paruh bengkok, ada zona burung nuri, zona burung darat, ada unggas air dan zona burung kicau

Bird & Bromelia Pavilion sesuai untuk tempat mengenalkan anak kepada kehidupan alam
Menggembirakan Anak. Image via: @adventuremarcia

Simak juga: Lokasi Wisata di Bandung

Lokasi Bird & Bromelia Pavilion

Tempat wisata edukasi alam biasanya berlokasi di area yang agak sulit dijangkau. Akan tetapi, Bird and Bromelia Pavilion berada di daerah hunian elit Pramestha Resort Town. Akses gampang dan lokasi kondusif, cocok untuk membawa bawah umur.

Pramestha Resort Town berada di Jln. Akaza Utama no. 9, Desa Mekar Wangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat wisatanya sendiri berdekatan dengan kafetaria bernama Day & Night. Kamu mampu makan dan minum bersama keluarga sesudah puas berkeliling. Kamu juga bisa melanjutkan perjalanan ke berbagai kawasan wisata di Lembang.

Rute Menuju Bird & Bromelia Pavilion

Lokasi Bird and Bromelia Pavilion sekitar 5 km dari Sheraton Hotel Dago atau sekitar 15 menit dari Dago Commercial Area. Jika keluar dari tol Pasteur, bisa mengambil jalur alternatif melalui jalur ke Jln. Ir. H. Juanda sampai terus ke arah Dago Giri. Bisa juga diakses dari Lembang melalui Jln. Dago Giri.

Berman bersama burung di Bird & Bromelia Pavilion dapat menimbulkan keceriaan pada pengunjung anak-anak
Putri Burung. Image via: @syahirakireii

Jam Buka Bird and Bromelia Pavilion

Bird & Bromelia Pavilion buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 17.00.

Tiket Bird & Bromelia Pavilion

Tiket masuk ke Bird and Bromelia Pavilion ialah Rp35.000 untuk satu orang. Pada simpulan pekand an hari libur tiket menjadi Rp50.000.

Fasilitas Bird & Bromelia Pavilion

Sebagai lokasi wisata yang menyatu dengan resor glamor, akomodasi di tempat ini tentu sangat lengkap dan memadai. Mulai dari parkir, toilet, hingga mushol. Pengunjung bisa menikmati suasana yang asri sambil menyantap masakan yang tersedia di restoran Buffy Day & Nite.

Di dekat pintu masuk disediakan akomodasi yang unik bebentuk figura foto yang bertuliskan  Bird and Bromelia Pavilion. Agar mempunyai ciri khas bahwa pengunjung telah tiba kesini dan bisa diupload ke instagram dan media sosial lainnya.

Aktivitas Menarik di Bird & Bromelia Pavilion Bandung

Bird & Bromelia Pavilion memfasilitasi untuk foto keluarga unik dengan menggunakan burung sebagai pemanis foto keluarga itu.
Keluarga Burung. Image via: @sandonn8886

Simak juga: indahnya Palalagon Park

Bird and Bromelia Pavilion ialah daerah taman burung terpadu, jadi seluruh anggota keluarga bisa melaksanakan banyak hal di sini.

  1. Belajar perihal burung

Bird amd Bromelia Pavilion memiliki sekitar 600 ekor burung yang terbagi ke dalam lima kawasan kandang besar (aviary). Ada juga burung-burung yang sengaja dikeluarkan dari sangkar untuk berinteraksi dengan pengunjung. Pengunjung bisa bercengkerama dengan mereka sambil mendengar klarifikasi dari staf terlatih.

Anak-anak mampu belajar aneka macam macam burung beserta cara penetasan hingga bantuan makan. Pengunjung dewasa pun akan di bawa seakan-akan sedang berada di habitat orisinil dari berbagai macam jenis burung tersebut.

Untuk bawah umur pun tak perlu takut sebab burung-burung yang ada di Bird and Bromelia Pavilion ini sudah jinak. Selain ada burung-burung terlihat juga ada hewan lainnya mirip Kura-kura, Iguana, Kelinci, Ayam Kate dan Marmut.

  1. Berfoto keren dengan burung

berfoto dengan burung warna warni menjadi salahs atu kegiatan yang diminati pengunjung di Bird & Bromelia Pavilion
Siapa yang lebih tampan?. Image via: @pemimpi.besar

Tidak hanya menikmati keindahan dan bercengkrama dengan burung-burung, para pengunjung juga mampu melihat pengembangbiakkan burung-burung, dikala para burung itu diberi makan, dan berfoto bersama dengan burung-burung yang dilepas bebas.

Bagi yang ingin berfoto dengan burung sebagai kenang-kenangan juga mampu dilakukan. Boleh dengan kamera sendiri (yang ini tentu saja gratis) atau boleh juga dengan menggunakan jasa para fotografer. Mereka  sudah siap mengabadikan gambar anda bersama beberapa burung yang terdapat di sana.

Pengunjung dilarang melewatkan kesempatan berfoto keren bersama burung nuri atau elang. Pengunjung remaja dan anak, bisa membiarkan burung jinak hinggap di tangan, kemudian berfoto di depan latar belakang elok. Si kecil bisa berfoto dengan burung yang lebih kecil, seperti parkit.

  1. Membuat album swafoto keluarga

selain bersama burung asli, berfoto keluarga di taman Bird & Bromelia Pavilion juga bisa jadi pilihan
Foto Keluarga Flaminggo. Image via: @deshi_nechan

SImak juga: Serunya Lembang Wonderland

Bird and Bromelia Pavilion memiliki beberapa titik menarik untuk swafoto. Kamu mampu melengkapi album foto dengan berbagai latar belakang, mirip tiruan kandang raksasa, model mobil lucu, hingga gerbang bunga.

  1. Memberi makan hewan

Di sini pengunjung bisa melihat banyak sekali macam atraksi burung mulai dari yang lucu hingga yang menantang. Anda juga bisa berinteraksi dengan  memberi makan burung-burung yang ada di sini. Anda akan diberikan makanan seperti kacang dan biji-bijian serta berinteraksi pribadi dengan burung-burung di sini.

Pengunjung mampu membeli makanan burung di loket untuk diberikan kepada burung. Nantinya, pengunjung bisa menyentuh burung-burung nuri yang hinggap di tangan dikala diberi makan. Ada juga banyak kelinci lucu yang mampu kau dan si kecil beri makan wortel.

memberi makan burung di Bird & Bromelia Pavilion menajdi salahs atu atraksi yang sangat diminati pengunjung
Memberi makan burung. Image via: antarafoto.com

  1. Menikmati keindahan taman

Bird and Bromelia Pavilion memiliki taman yang berisi banyak sekali tanaman hias bromelia. Tanaman yang berkerabat dengan nanas ini memiliki beragam warna bunga. Selain taman indah, kamu juga mampu berfoto di beberapa titik menarik, misalnya di samping sepeda-sepeda bau tanah yang dijadikan hiasan.

Setelah menjelajahi sangkar burung, kamu akan datang di toko buah tangan erat jalur keluar. Toko ini menjual berbagai produk serba burung, mirip boneka, pena, dan gantungan kunci.

Area Bird and Bromelia Pavilion tidak begitu besar, sehingga kau sekeluarga bisa menjelajahinya dalam waktu sekitar satu jam.

taman Merak Bird & Bromelia Pavilion menampilan taman bunga indah dengan desain burung merak sebagai pusatnya.
Taman yang Indah. Image via: https://www.instagram.com/andreadea_/

Simak juga: Amazing Art World Bandung

Objek Wisata Dekat Bird & Bromelia Pavilion

Dalam jarak hanay 5 km, terdapat objek wisata alam yang sangat indah, Taman Lembah Dewata. Hijaunya perbukitan yang terhampar di Taman Lembah Dewata ini dipercantik dengan adanya sebuah danau tadah hujan di bagian tengah. Selain itu terdapat sebuah dermaga kecil yang terbuat dari bambu dan letaknya menjorok ke tengah danau.

Lebih akrab lagi, dalam jarak kurang dari 3 km terdapat objek wisata Gunung Batu. Gunung Batu cocok untuk berburu matahari terbit ataupun menikmati indahnya senja dari ketinggian. Dari puncak Gunung Batu, jika melihat ke sebelah utara, akan secara pribadi melihat Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang dan Gunung Putri.

Sekian dahulu dongeng kami mengenai lokasi, rute, tiket, dan daya tarik dari Bird and Bromelia Pavilion lembang bandung ini. Semoga dalam waktu erat, anda-anda mampu meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan burung di lokasi ini.

Selamat menikmati liburan.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni