Bos Petronas Kagum dengan Ketenangan Quartararo Saat Balapan

Berita MotoGP: Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, mengaku kagum dengan ketenangan Fabio Quartararo saat balapan di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7).

Quartararo berhasil menunjukkan performa mengesankan dengan memenangkan seri kedua MotoGP 2020. Memulai balapan dari posisi terdepan, Quartararo langsung memimpin race sejak lap pertama.

Rider berusia 21 tahun itu langsung melesat jauh dan relatif tak mengalami kesulitan yang berarti. Quartararo akhirnya sukses menjadikan dirinya sebagai rider paling awal yang menyentuh garis finis di MotoGP Andalusia 2020.

Hal itu membuat Quartararo mengulangi catatan manisnya ketika tampil pada seri perdana MotoGP 2020 yang juga berlangsung di sirkuit Jerez.

Penampilan El Diablo ini pun mendapatkan pujian dari Bos Petronas SRT, Johan Stigefelt. Ia menyebut bahwa ketenangan yang ditunjukkan Quartararo menjadi bukti bahwa pebalap asal Prancis itu telah menjelma menjadi rider yang berpengalaman.

“Fabio benar-benar berkepala dingin dan kakinya sungguh memijak bumi. Ia tahu benar kesempatan yang kami beri padanya tahun lalu dan ia tahu betapa kerasnya kami bekerja untuknya. Saat kami menggaetnya, ia bukan opsi utama untuk MotoGP karena ia medioker di Moto2,” ucap Stigefelt seperti dikutip dari DAZN.

“Namun ia memanfaatkan kontrak dan tanggung jawab yang kami beri. Saat ia datang kepada kami, jalan pikirannya sudah matang, begitu pula saat menjelaskan cara kerja motornya. Tapi kini ia sudah jadi pria dewasa, bukan anak-anak lagi,”  pungkasnya.

Dengan dua hasil gemilang yang diraih El Diablo tersebut, wajar jika ia pun mulai disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Terlebih, saat ini Quartararo sendiri berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 50 poin.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni