Brandon Williams Disarankan Segera Tinggalkan Man United

Berita Sepakbola: Bek kiri Manchester United, Brandon Williams, disarankan untuk pergi meninggalkan Old Trafford sebelum jendela transfer musim panas di Premier League ditutup. Memang kenapa?

Brandon Williams merupakan salah satu pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang berhasil promosi ke tim utama pada musim 2019/20. Meski pada awalnya banyak pihak yang meragukan kualitas pemain berusia 20 tahun tersebut, namun nyatanya dia mampu menunjukkan performa yang sangat meyakinkan dengan mencatatkan 36 kali penampilan di semua kompetisi.

Namun nasibnya di musim 2020/21 justru berubah dengan drastis. Kini Williams hanya berstatus sebagai bek kiri ketiga Man United usai Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan Alex Telles dari FC Porto di musim panas ini. Artinya, kedatangan Telles kemungkinan besar akan berpengaruh pada kesempatan tampil Williams di tim utama MU.

Kondisi tersebut lantas membuat Williams disarankan untuk pergi meninggalkan Manchester United. Saat ini Leeds United dan Southampton dikabarkan tertarik untuk meminjam sang pemain.

“Seorang pemain muda yang tak dipinjamkan biasanya akan memaksa untuk pindah klub,” ujar salah satu agen sepakbola yang tak mau disebutkan namanya kepada The Athletic.

“Pendaftaran pemain di Piala Carabao akan ditutup karena kompetisi telah dimulai dan Brandon Williams tentu tidak ingin berstatus sebagai bek kiri nomor 3 di United.”

“Secara mental, dia sudah siap untuk bermain bagi Leeds atau Southampton. Jika tidak, dia bisa bergabung dengan salah satu klub top di divisi Championship,” pungkasnya.

Peluang Williams untuk pergi meninggalkan Man United memang masih terbuka mengingat jendela transfer di Premier League baru ditutup pada 16 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Brandon Williams, Manchester United

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni