Bukit Golf Resto

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”6843″
data-slug=””>

4.3
/
5
(
3

votes

)

Lokasi: Jl. AKBP Cek Agus No.200, Duku, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163

Map: Klik Disini

Buka Tutup: 10.00 – 22.00

Telepon: (0711) 721188

Berburu kuliner saat berkunjung ke Kota Palembang, menjadi salah satu aktifitas yang dilarang ditinggalkan, alasannya kelezatan masakan khas Sumatera Selatan berbanding lurus dengan keindahan alam yang dimilikinya.

Untuk dapat menikmati hidangan-sajian khas Palembang dan kelezatan aneka macam jenis masakan, bukan hal yang sulit, sebab rumah makan, restoran dan kawasan-daerah kuliner tidak hanya di Pusat Kota Palembang atau di sekitar kawasan Jembatan Ampera saja, tapi tersebar luas di berbagai kawasan.

foto by instagram.com/bukitgolf_thekitchensukidimsum

Diantara sekian banyak kawasan kuliner yang ada di Ibukota Provinsi Sumsel, salah satu yang wajib dikunjungi ialah Bukit Golf Resto Palembang. Tempat ini menjadi istimewah, alasannya adalah tidak hanya akrab di telinga masyarakat Palembang, tapi juga populer di seantero Nusantara.

Presiden Republik Indonesia ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono bahkan pernah berkunjung ke resto ini sebanyak 2 kali. Pertama pada waktu masih menjabat sebagai presiden, kedua kalinya setelah tidak lagi menjadi presiden.

Bukti lain dari ketenaran Bukit Golf Palembang yaitu banyaknya pengunjung yang tiba ke daerah ini setiap hari. Terlebih pada trend liburan, jika tidak terlebih dahulu melakukan booking, besar kemungkinan tidak akan mendapatkan meja.

foto by instagram.com/rolinnababan

Pada Peringatan Tahun Baru Imlek 2020 yang kemudian misalnya, dua minggu sebelumnya resto ini sudah full booking selama 3 hari berturut-turut, dan pemesan sudah membayar 50% dari total harga kuliner yang mereka pesan.

Sekilas Tentang

Dengan alamat di JL. AKBP Cek Agus No.200, 8 Ilir, Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163, tepatnya di kawasan Lapangan Golf seluas 24 hektar, menyebabkan Bukit Golf Resto Palembang dibalut suasana yang asri, alami dan hening alasannya jauh dari lalu lalang kendaraan.

foto by instagram.com/bukitgolf_thekitchensukidimsum

Restaurant ini tidak hanya menjadi kawasan makan dan resort, tapi juga kerapkali dijadikan lokasi untuk menggelar aneka macam macam acara, seperti wedding party atau pesta pernikahan, ulang tahun, pertemuan komunitas, meeting, gathering, rapat kantor serta acara-acara yang lain.

Dipilihnya Bukit Golf Resto Palembang alasannya selain suasananya nyaman dengan view padang golf yang menawan, juga alasannya adalah resto ini menempati gedung berlantai 2 berkapasitas lebih dari 700 orang, lengkap dengan area parkir yang luas.

Menariknya, mereka yang bermaksud menggelar acara di sini, tidak perlu sewa kawasan, tapi cukup dengan membeli paket hidangan sebanyak jumlah orang yang diundang dalam program yang digelar.

foto by instagram.com/21_tari

Terdapat dua lokasi yang dapat dipilih untuk menggelar program-program yang mengundang banyak orang, yaitu Garden Part dan Villa Part. Konsep yang diusung tergantung dari impian pemesan, begitu juga dengan dekorasinya. Pemesan dapat mendekor sendiri lokasi yang akan dipakai atau memasrahkannya kepada pihak resto.

Untuk urusan sajian, tidak perlu dikhawatirkan, karena Bukit Golf Resto Palembang telah menyiapkan aneka macam macam sajian yang dapat dipilih sesuai dengan budget pemesan, mulai dari camilan sampai kuliner berat dan mulai dari hidangan tradisional hingga Chinese Food.

Soal rasa juga tidak perlu diragukan, sebab kualitas makanan menjadi prioritas, sehingga materi yang digunakanpun adalah materi baku pilihan yang terjaga kualitasnya dengan memakai peralatan dapur yang memenuhi standarisasi, serta diolah oleh chef yang berpengalaman di bidangnya.

foto by instagram.com/rindawatiyansen

Berdiri sejak tahun 2012, Bukit Golf Resto Palembang, buka setiap hari dari jam 06.00 – 22.00. Jam buka lebih pagi dibanding rentoran-restoran yang lain, karena pada pagi hari resto ini melayani para golfer yang ingin sarapan.

Jika pada pagi hari daerah ini banyak didatangi mereka yang akan bermain golf, maka pada sore hari giliran belum dewasa muda, baik pelajar maupun mahasiswa yang datang ke sini untuk menyantap kudapan sambil bersantai menikmati live music dan indahnya pemandangan.

Memanjakan Lidah

foto by instagram.com/arizkiervan

Bersantap di Bukit Golf Resto menjadi pilihan yang sempurna saat berkunjung ke Palembang, sebab pilihan makanannya sangat bermacam-macam, baik kudapan maupun kuliner berat. Sehingga pengunjung mampu menyesuaikannya dengan selesa masing-masing.

Untuk menu kudapan terdapat banyak sekali jenis pastry dan cake serta olahan tradisional yang bakal menggoyang lidah, salah satunya yaitu pisang bakar keju yang di santap Soesilo Bambang Yudoyono, dikala berkunjung ke sini.

Sedang untuk masakan berat, menu yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari yang berbahan daging ayam, belibis, sapi hingga dengan olahan seafood yang berbahan ikan, cumi, udang dan kerang.

foto by instagram.com/ncutnisyah508

Beberapa menu yang ditawarkan di sini diantaranya adalah Pindang Tulang, Bawal Mutiara Steam, Ayam Mentega, Pindang Patin, Sop Buntut, Gurame Bakar, Bebek Peking, Tahu Telor Asin, Gado-gado, Pindang Udang, Tengiri Bakar dan aneka macam hidangan yang lain.

Diantara sekian banyak hidangan yang ditawarkan, ada beberapa yang menjadi favorit pengunjung, salah satunya yaitu Suki dan Dimsum.

Karena itu pula, pemilik Bukit Golf Resto Palembang, membuka restoran cabang yang khusus menyajikan sajian Suki dan Dimsum di Komplek Ruko Hotel Anugrah yang ada di JL. Jenderal Sudirman No.149 Palembang.

foto by instagram.com/bukitgolf_thekitchensukidimsum

Restoran yang diberi nama The Kitchen ini menyajikan Suki dan Dimsum dengan citarasa dan harga yang sama persis dengan yang disajikan di Bukit Golf Resto.

Beberapa jenis dimsum yang dapat dipilih diantaranya ialah hakau, mantao, char siu bao, shaomai serta yang lain. Sedang untuk kuahnya terdapat kaldu ayam dengan rasa yang pedas serta tomyam yang mempunyai rasa segar.

Menu lainnya yang menjadi andalan Bukit Golf Resto yaitu Sapi Lada Hitam. Nama sajian ini sebetulnya sudah sangat dekat di telinga masyarakat Palembang alasannya banyak disukai dan juga tersedia di aneka macam restoran serta hotel yang ada di Palembang.

instagram.com/bukitgolf_thekitchensukidimsum

Sapi Lada Hitam yang disajikan Bukit Golf Resto bergotong-royong memiliki materi yang sama dengan yang ada di restoran-restoran lain yakni daging sapi, daun bawang, bawang bombay, seledri, cabe serta lada hitam.

Cara membuatnya juga tidak jauh berbeda ialah, daging yang sudah dibumbui selanjutnya ditumis bersama dengan materi-bahan pendukungnya.

Hanya saja, untuk urusan kuliner, konon berlaku istilah “beda tangan, beda rasa”. Di tangan chef berpengalaman, menciptakan Sapi Lada Hitam yang tersaji di tempat ini menawarkan cita rasa yang luar biasa. Terlebih daging sapi yang digunakan ialah daging sapi pilihan.

Sehingga begitu digigit, rasa dagingnya yang empuk dan menyatu dengan lada hitam bakal mengejutkan syaraf-syaraf lidah alasannya adalah rasanya sulit untuk diungkap dengan kata-kata.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni