Caio Ruan dan Bruno Smith Didepak, Arema FC Berburu Pemain Asing Anyar

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC tidak akan memberikan kontrak untuk Liga 1 Indonesia terhadap dua pemain asing Caio Ruan dan Bruno Smith yang dinilai tampil tidak memuaskan pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Akibat kurang maksimalnya peran pemain asing di timnya tersebut, Singo Edan harus tersingkir di babak penyisihan. Lebih parahnya, mereka finish di posisi juru kunci grup A dengan koleksi satu poin dari tiga laga.

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa saat ini pihkanya masih berburu pemain asing. Mereka juga sudah menyiapkan kriteria khusus terhadap pemain yang akan direkrut. Hal itu untuk meminimalisi kesalahan yang sama dalam merekrut pemain asing.

Kriteria pemain asing yang akan direkrut adalah pemain yang pernah bermain di Indonesia atau minimal bermain di Asia. Sehingga tidak ada masalah soal adaptasi dengan tim.

“Pemain asing yang benar-benar bisa mengangkat tim. Itu kembali lagi lebih bagus pemain-pemain yang pernah ikut liga Indonesia atau liga di Asia. Jangan baru, karena harus adaptasi dan itu lama,” jelas Ruddy seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

“Kalau saya sih yang pernah main di Indoensia dan minimal main di liga Asia lebih mudah. Yang dua ini (Caio Ruan dan Bruno Smith) berakhir nasibnya, meskipun saya tidak ngomong mereka sendiri sudah tahu bagaimana kualitasnya,” tegas dia.

Untuk pemain lokal, Ruddy Widodo mengatakan status pemain lokal di Arema FC hampir dipastikan aman. Kecuali Muhammad Roby yang memang hanya dikontrak untuk turnamen Piala Menpora 2021 saja.

“Tidak ada, hanya M. Roby sudah pasti tidak diperpanjang,” pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: caio ruan, arema fc, ruddy, Piala Menpora, Liga 1

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni