Emre Can Sebut Pemain Muda Borussia Dortmund ‘Tak Waras’

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini Borussia Dortmund dikenal sebagai salah satu tim terbaik di Eropa dalam hal pengembangan para pemain muda. Salah satu gelandang senior mereka, Emre Can pun menilai bahwa kualitas yang dimiliki para pemain muda Die Borussian adalah suatu hal yang gila, karena tak akan bisa dimiliki oleh tim lainnya.

Die Borussian memang terus menghasilkan para pemain muda bertalenta di setiap musimnya. Kali ini, mereka memiliki nama-nama seperti Jude Bellingham, Gio Reyna, dan Youssoufa Moukoko, yang secara teratur mendapatkan kesempatan bermain di usia yang masih sangat belia.

Bellingham, pemain yang didatangkan dari Birmingham City pada musim panas 2020 itu telah menjadi bagian utama dari skuat Borussia Dortmund, padahal usianya masih 17 tahun. Kemudian ada Reyna, pemain Amerika Serikat yang telah menjadi starter reguler itu pun masih berusia 18 tahun, sementara Moukoko adalah pemain berusia 16 tahun yang baru saja memecahkan rekor pencetak gol dan debutan termuda di Bundesliga.

“Jika Anda melihat Moukoko, misalnya, dia berusia 16 tahun dan jika Anda melihat kualitasnya dalam latihan, itu adalah hal yang gila,” ucap Emre Can kepada DAZN.

“Anda lihat Bellingham, usianya masih 17 tahun dan Gio Reyna baru berusia 18 tahun. Sungguh gila betapa muda dan hebatnya mereka. Sulit untuk menemukan tim lain di dunia dengan begitu banyak talenta dengan kualitas seperti itu,” lanjutnya.

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni