Franco Morbidelli Ungguli Catatan Valentino Rossi di Aragon

Berita MotoGP: Kemenangan Franco Morbidelli di MotoGP Teruel membuatnya mampu melampaui catatan milik sang mentornya, Valentino Rossi kala membalap di Sirkuit Aragon.

Franco Morbidelli sukses memimpin balapan sejak lap pertama dan mampu melesat jauh memperlebar jarak dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang terus membuntutinya sepanjang balapan.

“Luar biasa! Saya tahu saya harus tampil agresif dan ketika saya memimpin saya memutuskan untuk tampil maksimal di setiap lap,” ujar Morbidelli saat wawancara di parc ferme, sebagaimana dilansir dari Paddock-GP.

Morbidelli mengaku puas dengan penampilannya. Kesempatan untuk berada di posisi pertama sejak awal perlombaan turut disyukurinya.

“Kami mengatur motornya dengan baik agar bisa melaju cepat dan melakukan balapan kami sendiri, jadi saya bisa fokus untuk berkendara dengan presisi tetapi juga agresif. Saya sangat menikmatinya. Saya mendedikasikan kemenangan ini kepada tim karena mereka bekerja sangat keras dan saya harus berterima kasih kepada mereka.”

Kemenangan Morbidelli pada balapan kali ini sekaligus mengakhiri periode buruk Yamaha di Sirkuit Aragon. Skuat berlogo Sayap Tunggal itu tak pernah menang di trek anti-clockwise tersebut sejak Jorge Lorenzo melakukannya pada balapan MotoGP Aragon musim 2015.

Bahkan Yamaha sendiri tercatat tidak pernah merasakan podium, tepatnya sejak podium ganda Lorenzo dan Valentino Rossi pada 2016 lalu.

Selain itu, kemenangan Morbidelli dalam balapan kali ini juga membuatnya mampu mengungguli torehan Valentino Rossi yang sama sekali belum pernah menang di Sirkuit Aragon.

Pencapaian terbaik Rossi di Aragon adalah finis di posisi ketiga. Sementara musim ini Rossi diharuskan absen selama dua seri di Aragon lantaran terjangkit Covid-19.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Valentino Rossi

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni