Galaxy Waterpark Jogja, Hadirkan Miracle Di Kota Gudeg

Berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar mengakibatkan Galaxy Waterpark banyak menghadirkan kolam dan wahana-wahana bermain di atas air yang tentu sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata liburan.

Berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar menjadikan Galaxy Waterpark banyak menghadirkan kolam dan wahana-wahana bermain di atas air yang tentu sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata liburan.
Galaxy Waterpark. Image via: sidaus

Galaxy Waterpark mempunyai jargon Your Family Adventure yang tujuannya untuk menikmati petualangan menyenangkan bersama keluarga. Tempat wisata di Jogja ini memiliki desain cukup menarik. Misalnya kolam untuk anak yang didesain secara khusus sehingga kondusif untuk anak-anak yang suka bermain air.

Dengan menunjukkan harga tiket masuk yang murah meriah. Galaxy Waterpark Yogyakarta selalu banyak di minati warga sekitar yang ingin menghabiskan waktu liburan seru bersama keluarga tercinta. Aneka permainan yang tersedia di waterpark ini sangat di sukai oleh Anak- anak.

Tidak heran pada saat selesai pekan atau pun menjelang hari libur dan hari raya para pengunjung Galaxy Waterpark selalu ramai. Galaxy Waterpark memiliki target pengunjung bawah umur dan keluarga, namun disini juga disiapkan tantangan bagi siapa saja yang bernyali tinggi.

Tantangan yang dimaksud adalah berseluncur di wahana body slide tanpa ganjal atau media apapun. Tentu saja tidak sama dengan rafting slide yang sudah dilengkapi ban untuk bantalan. Para pengunjung meluncur bebas di seluncuran dan terhempas di bak yang sudah disediakan.

sudut taman galaxy waterpark dihias dengan indah, sehingga bsia untuk spot berfoto
Sudut taman. Image via: jamelatour.co.id

Simak juga: daerah wisata di Jogja

Lokasi Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark ini berada di Jl. Wonosari, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Objek wisata ini sangat mudah ditemukan alasannya adalah masih berada di dalam lingkup perkotaan Bantul.

Rute Menuju Galaxy Waterpark

Untuk menuju ke sana anda hanya perlu mengikuti arah jalan Yogyakarta – Wonosari di KM 6, lokasinya berada di sebelah utara jalan. Dari lingkar selatan saja kompleks bangunan objek wisata ini sudah terlihat.

Jam Buka Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark diresmikan Bupati Bantul awal tahun 2015. Taman wisata ini buka setiap hari pukul 08.30-17.30 di hari Senin hingga Jumat. Sednagkan Sabtu-Minggu dibuka pukul 08.00-18.00

gerbang masuk Galaxy Waterpark Jogja
Gerbang galaxy waterpark. Image via: phinemo.com

Tiket Galaxy Waterpark

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keseruan bermain air di Galaxy Waterpark Bantul, dikenakan tiket masuk Senin-Jumat sebesar Rp 20.000,-.

Pada hari Sabtu-Minggu tiketnya Rp 25.000,- untuk anak-anak serta Rp 30.000,- untuk remaja.

Fasilitas Galaxy Waterpark

Fasilitas yang disediakan pengelola untuk menjamin kenyamanan pengunjung selama berwisata di Galaxy waterpark sudah sangat memadai. Mereka menyediakan lahan parkir, kamar mandi, kamar ganti, toilet, dan loker penyimpanan barang.

Bagi pengunjung dengan jumlah banyak, pengelola juga mengijinkan pengunjung membawa masuk kuliner. Selain itu pengelola juga bisa menyediakan hidangan nasi box dengan harga mulai dari Rp 7.500,- hingga Rp 17.000,-.

Galaxy waterpark juga menyediakan kemudahan belajar renang

Aktivitas Menarik di Galaxy Waterpark

  1. Kolam Balita Water Playground

Kolam Balita galaxy waterpark didesaina man untu anak anak dnegan kedalaman air hanya 50 cm
Kolam Balita. Image via: @galaxywaterpark

Simak juga: Indahnya Puncak Pusunge Tahura 

Bagi pengunjung yang sengaja berlibur mengajak anak, tidak usah khawatir akan keamanan fasiliats wisata air ini bagi anak, bahkan balita. Galaxy Waterpark menjadi pilihan yang tepat, Karena disana tersedia kolam khusus anak, bahkan bak khusus balita.

Di area kolam balita (water playground), terdapat keseruan wahana dari mulai perosotan lurus (single slide) dan pipa (pipe line), baskom tumpah, jembatan tali, serta water splash. Dengan kedalaman bak hanya sekitar 50 cm, area ini tentu cukup aman bagi anak-anak.

Kolam balita ini juga menjadi bak dengan area terluas dari kolam lainnya. Di tepi bak balita terdapat banyak tempat untuk duduk. Tempat ini bisa dipakai para orang tua untuk menunggui dan mengawasi bawah umur nya yang sedang bermain air.

ember tumpah galaxy waterpark jogja salah satu wahana yang dinanti nanti oleh pengunjung anak anak
Ember tumpah. Image via: swimmingpoolidea.com

  1. Kolam Remaja dan Dewasa

Kolam cukup umur atau diseut juga kolam Olympic tentunya dikhususkan untuk orang cukup umur. Bahkan kolam ini didesain dengan standar internasional, agar para atlet bisa menggunakannya untuk latihan. Di kolam renang sampaumur ini, pengunjung juga bisa mencoba body slide dan rating slide.

Kolam dewasa di Galaxy watersport memiliki kedalaman sekitar 1 meter. Di area ini terdapat wahana permainan yang lebih menantang adalah perosotan dengan aneka macam ketinggian dari 2 meter sampai yang 10 meter.

Perosotan yang terdiri dari dua jenis ialah Raft Slide dimana pengunjung harus menggunakan ban untuk meluncur dan Body Slide dimana pengunjung hanya perlu meluncur pribadi tanpa ban. Dengan lintasan perosotan dari mulai yang lurus, spiral, sampai berbentuk pipa.

berpose ramai ramai di kolam water slide galaxy waterpark jogja
Bergaya di Kolam. Image via: kartanesia.com

Simak juga: Serinya Mikie Holiday Funland

  1. Kolam Arus

Kolam arus juga menjadi tempat favorit pengunjung. Di sini pengunjung cukup bersantai memakai ban dan akan dibawa oleh arus air berkeliling bak berkelok bagai sungai. Di sisi bagian belakang, terdapat kolam Olympic. Kolam ini memang didesain sebagaimana standar kolam untuk perlombaan.

Biasanya kolam ini dipakai untuk aktivitas ekstrakurikuler atau pelajaran olahraga sekolah. Selain itu, bak Olympic juga dipakai untuk kegiatan les atau belajar berenang. Galaxy Waterpark ini juga menyediakan jasa berguru berenang yang dipandu langsung oleh instruktur profesional.

  1. Water Slide

Water Slide galaxy water jogja memiliki ketinggian hingga 20 meter
Water Slide. Image via: swimmingpoolidea.com

Wahana yang satu ini tentu yang paling menarik. Pada wahana ini pengunjung akan diajak berseluncur bebas dari ketinggian dengan seluncur berbentuk slide. Water slide adalah satu wahana seru yang harus banget kamu coba bagi para pengunjung penggemar aktivitas yang menantang jiwa.

Wahana ini khusus untuk pengunjung yang suka menguji adrenalin. Water Slide adalah seluncuran yang meliuk dari atas menara. Bentuk dan ketinggiannya bermacam-macam. Ada Water Slide yang luncurannya lurus ke bawah, eksklusif menuju bak di bawahnya.

Namun ada pula yang luncurannya berbentuk spiral. Sebelum menabrak permukaan bak, pengunjung akan dibawa berputar-putar.

Water Slide di galaxy water park mempunyai ketinggian bervariasi sesuai dengan tingkat keberanian pengunjung. Yang paling rendah mulai dari 3 meter, dan yang paling tinggi 15 meter.

  1. Wahana Flying Fox

Flaying Fox galaxy waterpark mengajak pengunjung meluncur di atas kolam.
Flaying Fox atas bak. Image via: travelingyuk.com

Simak juga: Pesona Taman Limo Jatiwangi

Tak cukup disitu, satu atraksi wahana yang menjadi unggulan dan daya tarik Galaxy Waterpark adalah Flying fox. Wahana setinggi 15 meter ini melintas di atas area kolam sehingga memberi sensasi tersendiri.

Wahana ini termasuk salah satu yang terpanjang di Jogja yaitu sepanjang 80 meter. Flying fox ini mampu dinaiki maksimal sampai 2 orang.

  1. Ember tumpah

Salah satu pemandangan yang akan Anda lihat di Galaxy Waterpark Yogyakarta yaitu banyak orang yang menunggu air tumpah. Ya, sensasi tumpah air dari baskom besar, memang mampu memberikan keseruan yang luar biasa.

  1. Seluncuran

Wahana air tentunya akan menyediakan wahana seluncur, tak terkecuali Galaxy Waterpark Yogyakarta. Dimana tempat wisata di Jogja yang satu ini memiliki aneka macam jenis dan ukuran seluncur yang menarik untuk dicoba.

ada berbagai bentuk permainan air di waterland galaxy waterpark
Ceria. Image via: rentalmotorjogja.org

Tips Mengunjungi Galaxy Waterpark

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Galaxy Waterpark Yogyakarta, maka pastikan perhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Pastikan Anda membawa pakaian renang dan pakaian ganti
  2. Tetap awasi anak ketika bermain
  3. Jangan lupa bawa P3K, untuk jaga-jaga
  4. Ajak semua keluarga atau sobat Anda, biar liburan semakin mengasyikan
  5. Jagalah kebersihan objek, dengan membuang sampah pada tempatnya.

tetap eksis walau smabil berbasah basah di galaxy waterpark
Tetap ngeksis. Image via: travelingyuk.com

Simak juga: Sejuknya Taman Wisata Kopeng

Objek Wisata Dekat Galaxy Waterpark

Setelah puas bermain air, pengunjung mampu merencanakan kunjubngan untuk keesokan hari atau mengisi hari yang masih tersisa. Jika tertarik dengan wisata warisan sejarah, Candi Prambanan ialah tujuan yang sempurna. Dengan jarak hanya 13 km dari Galaxy waterparak, Prambanan akan menunjukkan pengalaman sejarah yang tak terlupakan.

Candi Prambanan ialah salah satu kompleks candi yang populer di Indonesia dan ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1991 selain Candi Borobudur. Tidak sama dengan Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha, Candi Prambanan yaitu sebuah kompleks candi Hindu.

Ada juga tujuan wisata sejarah yang modern, mamun tetap penuh dengan pelajaran Sejarah. Museum Ullen Sentalu. Museum Ullen Sentalu menyajikan hal-hal yang berhubungan dengan bagaimana darah biru Jawa berpikir dan menjalani kehidupan mereka. Hal yang memang tidak dapat digambarkan hanya melalui foto, maka harus didatangi pribadi.

Demikianlah ulasan nativeindonesia.com wacana keseruan acara di Galaxy Waterpark Bantul Jogja. Jangan lupa ajak keluarga, teman, sahabat untuk menikmati wisata yang satu ini. Rame-rame lebih seru.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni