Garbine Muguruza Tak Lihat Dirinya Sebagai Petenis Favorit Di Paris

Berita Tenis: Juara French Open musim 2016, Garbine Muguruza berusaha keras untuk sepenuhnya pulih setelah cedera paha kiri menghalangi langkahnya di turnamen clay-court sebelum menuju Roland Garros, Paris.

Tampil sebagai petenis unggulan ke-12 di French Open musim 2021, Muguruza mengungkapkan, “Sangat senang kembali ke Paris. Saya mendapat begitu banyak kenangan indah di sini. Ini salah satu turnamen yang saya cintai, jadi, kita akan lihat seberapa baik saya bisa bermain.”

Siap berkompetisi untuk kali kesembilan secara beruntun di Roland Garros, petenis berusia 27 tahun akan mengawali French Open dengan menghadapi petenis peringkat 81 dunia, Marta Kostyuk, tetapi tidak tertarik untuk membicarakan tentang menjadi pesaing favorit di Grand Slam tersebut.

“Saya tidak mempertimbangkan diri saya sebagai petenis yang difavoritkan. Saya merasa saya harus tetap rendah hati, setelah tidak melakoni banyak pertandingan di clay-court musim ini,” aku Muguruza.

“Saya harus menemukan ritme permainan selangkah demi selangkah. Saya sangat menyukai clay-court, tetapi saya tidak melihat diri saya sendiri berada di level itu.”

Petenis peringkat 13 dunia mengalami cedera paha kiri pada saat beraksi di turnamen clay-court yang digelar di Charleston dan baru kembali berkompetisi di Madrid. Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina menahan langkahnya di babak ketiga, tetapi petenis berkebangsaan Spanyol tetap optimis bahwa ia masih bisa mengingat kembali pengalaman yang telah ia lalui di Paris.

“Persiapan saya sedikit rumit. Secara fisik, saya berusaha mengejar ketertinggalan agar bisa mempersiapkan diri dengan baik,” tambah petenis berkebangsaan Spanyol.

“Semuanya masih proses. Saya harus menggunakan semua pengalaman saya. Saya merasa pertandingan akan baik untuk tubuh saya dan membantu saya menemukan kembali ritme permainan. Terkadang, anda bisa banyak berlatih dan merasa anda belum benar-benar siap sampai anda memasuki lapangan dan beraksi.”

Sementara itu, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam akan bertemu petenis berkebangsaan Ukraina, Kostyuk untuk kali pertama.

“Saya tidak tahu sampai anda mengatakannya, tetapi saya menantikan lawan mana pun. Clay-court adalah lapangan yang berbeda dan unik. Jadi, saya harus bermain dengan cara yang tepat. Berlatih sekeras mungkin dan berharap saya sepenuhnya siap,” ujar Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Garbine Muguruza

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni