Heha Sky View Jogja, Menikmati Diner Sembari Memandangi Jogja Dari Ketinggian

Heha Sky View ini bantu-membantu merupakan tempat makan atau resto modern tiga lantai yang memang mengusung konsep swafoto dengan landscape alam dan taman. Jadi, bagi para pecandu swafoto, alam dan masakan, HeHa Sky View bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang sempurna.

Heha Sky View ini sebenarnya merupakan tempat makan atau resto modern tiga lantai yang memang mengusung konsep swafoto dengan landscape alam dan taman
Heha Sky View Jogja. Image via: indozone.id

Unsur “HeHa” pada naman objek wisata Heha Sky View Jogja, bukan mengacu pada tertawa. Namun ini yakni adonan dari nama depan dua ownernya ialah Herry dan Handoyo. Sedangkan nama “Sky View” alasannya adalah kawasan ini daerah ini berada di daerah bebukitan dengan pemandangan alam menawan yang sungguh memanjakan mata.

Lokasi ini menunjukkan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Di Heha Sky View Jogja, pengunjung mampu menikmati pemandangan kota jogja dari sudut lain. Juga gagahnya gunung merapi serta eloknya pemandangan sunset yang memanjakan mata.

Saat malam hari, daerah ini akan bertransformasi menjadi daerah romantis nan syadu dengan pemandangan lampu-lampu kota yang bak lautan kunang-kunang. Tempat ini benar-benar rekomended untuk dikunjungi bersama yang terkasih.

Ada tiga spot foto disini, yaitu: teras beling, sky bridge, dan bak.

Malam di Heha Sky View Jogja bagai memandang kota dari atas langit
Malam di atas langit. Image via: wisatalengkap.com

Simak juga: wisata Yogyakarta

Lokasi Heha Sky View Jogja

HeHa Sky View ini lokasinya tidak jauh dari Bukit Bintang. Lokasi tepatnya di Jalan Dligo Patuk No. 2, Desa Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.

Jarak dari sentra kota Jogja hanya sekitar 18 Km.

Rute Menuju Heha Sky View Jogja

Perjalanan menuju Heha Sky View Patuk dari Titik 0 Yogyakarta Melalui Jl. Kusumanegara  – Jl. Gedongkuning – Jl. Wonosari – Bukit Bintang – Jl. Dlingo Patuk – Heha Sky View.

Jarak dari Pusat Kota Yogyakarta ke Heha Sky View sekitar 18,6 KM. Dengan waktu tempuh normal kendaraan roda dua sekitar 45 Menit. Tempat ini berada di kawasan bukit, maka tentu banyak jalan berkelok. Makara diharapkan kehati-hatian dan konsentrasi penuh dalam mengemudi.

Jam Buka Heha Sky View Jogja

Jam operasional Heha Sky View Jogja mulai pukul 10.00 hingga pada pukul 23.00.

bersama kawan di Heha Sky View Jogja tersa seru karena indahknya lokasi ini
Sama mitra. Image via: tribunnews.com

Tiket Heha Sky View Jogja

Untuk mampu memasuki lokasi wisata Heha Sky View Jogja , pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 10.000, yang berlaku mulai pukul 10.00 -16.30. Sedangkan untuk kunjungan mulai pukul 16.30 hingga 23.00 dikenakan tiket  sebesar Rp 15.000.

Bila ingin berfoto di teras beling, maka membayar lagi biaya sebesar Rp 30.000. Ada juga biaya jasa foto sebesar Rp 5.000 jikalau ingin mendapatkan hasil foto yang cantik.

Fasilitas Heha Sky View Jogja

Konsep awal Heha Sky View Jogja ialah cafe dan resto, jadi tentunya tak lepas dari aneka kuliner enak yang mampu dinikmati di sana. Tentu dengan harga yang sudah ditentukan.

Sedangkan untuk kemudahan pendukung wisata, pengelola menyediakan akomodasi yang juga cukup lengkap di HeHa Sky View berikut ini. Ada tersedia akomodasi, seperti: Food court, Aneka spot foto selfie, Meeting room, Tempat parkir, Musholla, Kamar mandi, toilet, dan Gazebo serta taman. Juga ada Souvenir shop.

Daya Tarik Heha Sky View Jogja

  1. Spot foto selfie

Beranda Kaca merupakan Spot Foto faforit Heha Sky View Jogja.
Spot Foto faforit. Image via: dolanyok.com

Simak juga: Bukit Jamur Ciwidey

Mereka yang hobi berphoto selfie, biasanya akan berlomba untuk menjadi orang pertama bisa menikmati, membagikan pengalaman wisata, menyebarkan keindahan tersebut melalui sosial media sehingga mampu menjadi trends dan hits.

Di Heha Sky View Jogja aneka macam spot untuk berfoto selfie salah satunya yang diburu pengunjung yaitu Sky Glass. Kalian bisa berfoto dengan background pemandangan alam yang sangat indah dan memanjakan mata.

Banyak sekali spot foto selfie yang ditawarkan di sini. Salah satu yang paling diburu pengunjung yaitu Sky Glass. Pengunjung mampu berfoto dengan background pemandangan alam yang sangat indah. Sekaligus menikmati sensasi menegangkan dari imbas melayang dirasakan di Sky Glass ini.

Selain teras kaca ada juga Panjat Tebing, Balon Udara, dan juga Sky Bridge.

  1. Pemandangan Ketinggian

Selfie berlatar langit di Heha Sky View Jogja
Sky Glass Berlatar langit. Image via: wisatakaka.com

Area masuk menuju resto dihubungkan Sky Bridge. Kawasan inilah yang kerap jadi favorit para pengunjung. Dari sini Teman Traveler bisa melihat panorama Jogja dari ketinggian. Biasanya pengunjung banyak menghabiskan waktu untuk berfoto-foto di sini. Latar landscape hijau yang disuguhkan tampak begitu indah dan sayang dilewatkan begitu saja.

Pada ketika cuaca cerah, Heha Sky View Jogja  sejak sore hari dipadati pengunjung yang kebanyakan muda-mudi. Biasanya mereka ini baru pulang dari jalan-jalan di objek pantai-pantai Gunungkidul atau memang hanya mengkhususkan untuk datang keloaksi ini.

Dari daerah peristirahatan ini, pengunjung bisa menikmati landskap Gunung Merapi Merbabu. Saat cuaca benar benar cerah tanpa awan, pengunjung akan memperoleh keberuntungan berupa menikmati sunset yang indah dengan warna langit yang keemasan.

Saat langit telah gelap dan angin bahari selatan makin kencang, tiba saatnya untuk beralih menikmati secangkir teh atau kopi jahe guna menghangatkan diri.

Pemandangan tak kalah keren bakal tersaji begitu hari berganti malam. Dari kejauhan bakal terlihat kerlap-kerlip lampu kota. Spot terbaik untuk menikmatinya adalah di Sky Bridge. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sini.

  1. Diner Romantis

restoran 2 lantai Heha Sky View Jogja yang merupakan lokas utama objek ini
Restorant 2 lantai. Image via: https://www.indozone.id/travel/mnsyNz/potret-restoran-heha-skyview-di-jogja-yang-instagenic-banget

Simak juga: Barusen Hills Ciwidey

Jalan-jalan di sini tak perlu khawatir perut bakal lapar. Heha Resto siap memanjakan lidah pengunjung. Tempat makan dua lantai ini terdiri dari ruangan AC dan non-AC. Menu makanannya sendiri cukup bermacam-macam.

Pengunjung mampu pilih beberapa menu ala Asia maupun western. Mulai dari nasi goreng, tom yum, bulgogi, pasta, pizza, sampai steak semuanya lengkap tersedia. Sementara untuk minumannya, tersedia aneka wedang tradisional, mojito, cokelat, serta aneka jus.

Jika ingin bersantai sambil nikmati indahnya panorama Jogja di ketinggian, eksklusif saja mampir ke bar di area rooftop. Dengan suguhan pemandangan alam mempesona, pengalaman bersantap di sini jadi terasa makin mewah.

Selain bersantap di resto, pengunjung juga bisa berburu aneka jajanan murah di area food stalls. Pilihannya cukup beragam, mulai dari bakso, kebab, jagung bakar, sate taichan, makaroni, dan sederet minuman segar.

Area food stalls bisa Teman Traveler temukan di kawasan paling bawah Heha Sky View. Di sini tersedia banyak meja dan bangku untuk kalian bersantap.

Satu hal yang istimewa dari Bukit Bintang Jogja adalah kesempatan untuk menyelenggarakan dinner romatis bersama orang terkasih. Dengan ketinggian 150 meter di atas permukaan laut, ini setara dengan diner romantis di hotel lantai 35 dengan latar landscape malam kota Jogja.

  1. Menikmati Sunset

sunset dari ketinggian Heha Sky View Jogja
Sunset. Image via: jadwaltravel.com

Jika ingin lebih santai, pengunjung mampu rebahkan diri di bean bag. Corak warna-warninya akan pribadi menyambut kalian di sekitar tempat spot balon udara. Sambil berbaring santai, kalian bisa menanti senja dan menikmati suasana yang begitu syahdu.

Beruntunglah jika pengunjung tiba ketika langit cerah. Pasalnya pemandangan sunset di sini bakal terlihat makin tepat. Buat yang datang beramai-ramai, tempat ini bakal cocok untuk ngobrol kalem. Atmosfernya benar-benar chill abis, dengan latar pemandangan yang luar biasa indah.

Bagi pengunjung kalian para penikmat sunset di sinilah kawasan yang paling cocok untuk berburu sunset. Pengunjung bisa melihat pemandangan sunset dengan begitu terang.

jalan di ketinggian lantai 2 restoran Heha Sky View Jogja
Sky View. Image via: wisataoke.com

SImak juga: Bird and Bromelia Pavilion

Tips Mengunjungi Heha Sky View Jogja

Bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona daerah ini secara maksimal, sebaiknya datang antara Senin sampai Kamis. Memasuki weekend, daerah ini biasanya bakal sesak dipadati pengunjung.

Menjelang malam, hembusan angin di sini cukup kencang dan udaranya mampu sangat acuh taacuh. Kaprikornus kalau sedang berada di area bean bag, Sky Bridge, atau resto, sebaiknya sewa selimut dengan biaya sekitar Rp15.000.

Jika tak ingin menyewa, mampu bawa jaket tebal atau selimut sendiri. Jangan lupa membawa kamera mumpuni dan sediakan ruang memori besar alasannya niscaya kalian bakal gatal ingin mengambil banyak foto di sini.

Taman nan indah menghasi berbagai bagian dari Heha Sky View Jogja
Taman nan indah. Image via: wisatakaka.com

Objek Wisata Dekat Heha Sky View Jogja

Tidak jauh dari Heha Sky View Jogja dalam jarak 1.3 km terdapat objek sejenis lain Bukit Bintang Jogja. Bukit yang aslinya bernama Hargo Dumilah, memiliki reputasi sebagai lokasi menikmati romantisme. Suasana senja dengan memandang ke arah Barat Kota, laksana memandang langit yang penuh bintang gemerlap. Padahal sebetulnya kita sedang memandang landscape kota Jogja dengan gemerlap lampu lampunya.

Sedikit lebih jauh, dalam jarak 2.5 km terdapat Mangol Kencana Viewing Post. Gardu Pandang Mangol Kencana salah satu wisata di Jogja yang rekomended untuk dikunjungi untuk penggemar fotografi. Saat sore hari, tempat ini bak negeri dongeng dengan sinar emas khas nunansa senja di film-film Disney.

Ayo siapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan, dan langkahkan kaki ke Heha Sky View Jogja. Jangan hingga terlewat dari sekian banyaknya kumpulan objek  wisata Jogja yang ada.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni