Ilkay Gundogan Puji Fernandinho: Dia Pemiimpin Kami!

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, memberikan pujian setinggi langit bagi jiwa kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Fernandinho di skuad The Cityzens. Tanpa keraguan, Gundogan menyebut Ferna sebagai sosok pemimpin yang dibutukan oleh rekan-rekannya.

Fernandinho sendiri di musim ini secara resmi mendapatkan tanggung jawab untuk menjadi kapten di Manchester City. Gelandang asal Brasil itu menggantikan posisi David Silva yang memutuskan untuk pulang kampung ke Spanyol usai bermain selama 10 tahun bersama skuad The Sky Blues.

Meski belum lama menjabat sebagai kapten tim, namun jiwa kepemimpinan pemain berusia 35 tahun itu sukses membuat rekan-rekannya merasa kagum, salah satunya adalah Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu mengklaim Ferna sebagai sosok pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh rekan-rekannya terutama saat menghadapi periode buruk.

“Dia merupakan sosok pemimpin bagi kami dan selalu ada saat tim membutuhkannya,” ujar Gundogan seperti dilansir dari laman resmi Man City.

“Penampilannya saat menghadapi Arsenal benar-benar luar biasa, dia selalu ada dan berbicara kepada kami. Tentu saja saat melihat bagaimana cara dia bermain, dia berhasil menunjukkan sebagai sosok pemimpin sejati. Dia seseorang yang kami butuhkan dan kami bahagia bisa memilikinya.’

“Dia melakukan hal yang benar di waktu yang tepat. Dia tahu kapan harus berbicara dan kapan harus diam serta apa yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Meski demikian, kontra Ferna sendiri di Man City akan berakhir pada Juni 2021 mendatang dan belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang oleh pihak manajemen klub. Sang kapten sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa dia akan memutuskan masa depannya di penghujung musim ini.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, Ilkay Gundogan

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni