Indahnya Taman Rekreasi Dusun Semilir Eco Park Bawen Semarang

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”36981″
data-slug=””>

4
/
5
(
72

votes

)

Alamat: Jalan Soekarno Hatta No.49 Bawen, Semarang Jawa Tengah

Map: Klik Disini

No. Telp: 0813 2563 9338 atau 0821 3521 6158 atau 0822 1417 3370

WhatsApp: 0811 289 068

Email: [email protected]

Instagram: @dusunsemilir

Web: dusunsemilir.com

Foto by @bimosetyoutomo

Buka Jam Berapa

  • Senin – Jumat: 10.00 – 19.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 21.00 WIB
  • Minggu : 07.00 – 21.00 WIB

Harga Tiket Masuk

  • Senin – Jumat : Rp.15.000
  • Sabtu dan Minggu: Rp.20.000
  • Parkir Motor: Rp.4.000
  • Parkir Mobil: Rp.10.000
  • Parkir Bus: Rp.20.000

gambar by

Kamu niscaya nggak akan pernah menyangka kalau tiket masuk wisata sebagus dan sekeren Dusun Semilir ini bisa ditebus dengan harga murah yaitu cuman 15 ribu untuk Senin hingga Jumat. Dan 20 ribu untuk Sabtu Minggu. Kamu mampu menikmati berwisata sambil kulineran dan hunting foto dengan budget terjangkau.

Meskipun tarif masuknya murah, tetapi Dusun Semilir ini dilengkapi dengan banyak sekali macam fasilitas lengkap lho guys. Jadi, para pengunjung mampu tetap mencicipi kenyamanan dikala berlibur di Dusun Semilir.

Gambar by @bimosetyoutomo

Di beberapa area Dusun Semilir mirip Jembatan Senggol dan Sepoi Sepoi, sistem pembayarannya memakai cashless. Dimana para pengunjung bisa melalukan top up menggunakan kartu yang disediakan minimal 50ribu. Namun para pengunjung nggak usah khawatir, sisa uang yang ada di kartu tersebut mampu di refund kok.

Mampir Ke Alas Tirta

Mampir ke bantalan tirta di dusun semilir, menikmati senja yang indah disini bersama keluarga.

Wisata Dusun Semilir

Semarang memang selalu terdepan dalam memperlihatkan suguhan pilihan kawasan wisata. Buktinya saja, kini hadir gres lagi sebuah destinasi wisata yang konsepnya sangat unik dan instagenic abis yaitu Dusun Semilir.

Setelah sebelumnya Semarang dihiasi dengan wisata beken mirip Mini Mania dan Saloka Park, kini dengan hadirnya Dusun Semilir seakan menjadi suplemen kesempurnaan kekayaan wisata di Kota Lumpia. Dusun Semilir adalah sebuah Eco Park yang memadukan antara konsep art & modern.

dari @nathanadiwinata

Penggabungan konsep tersebut ternyata terdiri dari beberapa kombinasi adalah menggabungkan antara wisata alam, pedesaan, kuliner nusantara, dan juga edukasi. Konsep unik dan komplt inilah yang menjadi salah satu magnet dari Dusun Semilir.

Dusun Semilir sendiri berlokasi di Bawen, letaknya tak jauh dari exit tol Semarang-Bawen, jaraknya mungkin sekitar 300-an meter. Lokasinya yang strategis inilah, mengapa orang-orang suka berlibur ke Dusun Semilir. Apalagi suasana disekitar kawasan wisatanya sunyi dan adem, jadi cocok buat relaksasi.

gambar adalah @dusunsemilir

Fasilitas Yang Ada

  1. Gunungan Resto

Gunungan resto merupakan tempat paling sempurna untuk menyantap aneka hidangan masakan dan minuman dengan pemandangan hutan alam super sejuk dan asri. Menjajal makan disini tentu mampu menjadi pengalaman gres untukmu sebab kamu akan dimanjakan dengan panorama 5 gunung sekaligus.

  1. Teras Gunung

Di Dusun Semilir tersedia juga Teras Gunung dengan konsep seperti jembatan layang. Teras Gunung ini membentang dari lobby Stupa menuju ke daerah Taman Wisata. Teras Gunung sering disebut juga sebagai Colorful Bridge, karena disini aneka macam booth kuliner, minuman serta asesoris.

  1. Gunungan Foodpark

Banyak yang menyebut bahwa Dusun Semilir ini yakni food paradise. Bagaimana tidak, disini kamu akan menemukan puluhan masakan khas Nusantara dengan ras enak dan menggugah selera. Bedanya dengan food park pada umumnya, disini kau akan dimanjakan dengan view super elok.

  1. Pet Village

Mengapa kawasan ini sangat cocok dijadikan sebagai daerah wisata keluarga, salah satu alasannya alasannya ada kemudahan Pet Village. Dimana si kecil mampu bermain dengan hewa-binatang super unik dan lucu. Hewan2 ini dibiarkan bebas berkeliaran di tanah seluas 20.000 m2.

Repost @nathanadiwinata

  1. Banyu Biru

Banyu Biru ini yakni sebuah zona khusus yang bertemakan Danau Bohemian. Wahana ini dilengkapi dengan bantal taman, air mancur menari, bahkan ada tenda gazebonya juga lho yang bisa dipakai oleh para pengunjung untuk bersantai.

  1. Playpark

Salah satu keunikan lainnya dari Dusun Semilir adalah adanya Playpark. Dimana bawah umur mampu bermain di area outdoor maupun indoor yang telah disediakan. Permainan khas tradisional pun bisa dimainkan disini lho. Tujuan mereka bukan lain sebab ingin anak2 jaman sekarang bisa mengenal budaya & permainan lokal.

  1. Exotic Village & Glamping Villas

Dusun Semilir mempunyai dua fasilitas yang siap membuat momen liburanmu di Semarang semakin asik, apalagi jika bukan Exotic Village & Glamping Villas. Exotic Village adalah sebuah area yang dibentuk seperti dengan beberapa wisata di dunia ialah mirip Maroko, Venetia, French Village, dan Mykonos.

Tempat ini biasa dijadikan oleh para pengunjung untuk bersantai sambil makan dan foto-foto. Exotic Village ini didesain semirip mungkin dengan aslinya yang tidak ketinggalan juga dilengkapi oleh kereta api antik dan tram.

Nah sedangkan Glamping Villas merupakan sebuah pedesaan unik yang digunakan sebagai tempat menginap para pengunjung. Bahkan tempat ini disewakan juga untuk menyelenggarakan banyak sekali macam event seperti gathering, pertunjukan musik, dan juga festival.

Apa masih buka lowongan kerja? photo by @dusunsemilir

Daya Tarik

Perlu kamu ketahui bahwa Dusun Semilir memiliki daya tarik bahkan magnet tersendiri yang menciptakan orang2 ingin tau dan kepo untuk mengunjungi kawasan wisata ini. Salah satu yang paling mencolok adalah adanya 5 buah Kubah Stupa dalam konsep artnya.

Didalam kubah stupa tersebut kamu akan menjumpai store yang menjajakan aneka makanan, souvenir khas Indonesia. Bahkan disini kamu pun bisa berburu batik dengan kualitas terbaik lho. Cemilan yang mampu dijadikan oleh2 disini ada wingko tebas, bandeng presto, intip, bakpia, gulali, dll.

Photo by @zestfulife

Spot paling favorit para wisatawan untuk dijadikan sebagai latar belakang foto adalah Jembatan Senggol atau Teras Gunung. Pemandangan disini super exotic, apalagi ketika malam hari, Jembatan Senggol ini dihiasi oleh lampu2 sehingga sepertinya makin bagus.

So, masih mikir2 buat datengin Dusun Semilir, wisata yang lagi ngehits di tempat Bawen ini? Jangan sampe kau keduluan temenmu deh buat berswafoto di spot2 kece disini.

foto by @zestfulife

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni