Ini 45 Rekomendasi Kawasan Makan Di Bandung

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”96″
data-slug=””>

4.7
/
5
(
3

votes

)

JejakPiknik.com. Tidak hanya kaya akan destinasi wisata, ibukota propinsi Jawa Barat yang dijuluki Paris van Java ini juga dipenuhi restoran dan kawasan makan yang tersebar di seluruh daerah.

Mulai dari tempat Lembang, Dago Pakar di Bandung Utara, Bandung Timur, Barat, hingga ke daerah Selatan.

Berbagai sajian masakan yang yummy, khas bahkan unik dengan harga variatif, mulai dari yang murah sampai yang mahal dapat Anda temui mudah. Sehingga tidak salah bila Bandung juga dikenal dengan wisata kulinernya.

Berikut ini yakni restoran dan tempat makan yang mampu dijadikan referensi saat Anda berkunjung ke kota kembang, Bandung.

1. Dusun Bambu

Tempat buka puasa di bandung rekomendasi bersama bareng pacar yang murah makan kuliner keluarga favorit enak cocok untuk jajanan romantis timur selatan berbuka lesehan asyik asik buat anak muda cafe recommend karaoke bulan dan kota yg nyaman recomended setiabudi seru meriah
Dusun Bambu (foto: bandungtour99)

Selain merupakan kawasan wisata keluarga, Dusun Bambu juga tempat makan privat khas Sunda yang nyaman dengan pemandangan indah, alasannya adalah daerah makan yang ada di sini berada di atas pohon berbentuk rumah burung, sehingga terlihat keren dan berbeda dari yang lain.

Selain rumah di atas pohon, tempat makan lainnya yang bisa dipilih ialah di tengah danau dengan menyewa rumah-rumah yang bentuknya unik dan lucu.

Jika menentukan makan di tengah danau, di situ mampu dijumpai restoran Purbasari yang menunjukkan banyak sekali menu masakan khas Sunda.

Sedang untuk mereka yang ingin makan di rumah yang berada di atas pohon, dapat membeli masakan di restoran Café Burangrang atau di food courd Pasar Katulistiwa.

Lokasi: Dusun Bambu, Jalan Kolonel Masturi, KM.11, Lembang, Bandung

Harga: Rp.100.000 s/d Rp.200.000

Jam Buka: 08.00 – 23.00 WIB

2. Sapu Lidi

Sapu Lidi (foto: trover.com)

Restoran ini memberikan sesuatu yang berbeda, karena Anda dapat menyantap makanan sambil menikmati pemandangan khas pedesaan lewat sawah buatan yang menghadirkan kesan sejuk dan asri.

Tidak hanya itu, Sapu Lidi juga menyuguhkan suasana yang lain untuk mereka yang kurang berkenan dengan hamparan pemandangan sawah, yaitu mengajak pengunjung serasa berada di tengah hutan, atau seolah berada di danau.

Bahkan pengunjung juga mampu menyusui sungai yang ada di tempat itu dengan menggunakan bahtera.

Untuk sajian yang ditawarkan, sangat variatif, mulai dari kuliner khas Sunda, berbagai hidangan kuliner Indonesia, hingga dengan menu kuliner Eropa. Namun, sajian yang menjadi favorit para pengunjung yang tiba ke sini adalah: Ayam Kalasan.

Alamat: Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Lembang

Harga: Rp.10.000 s/d Rp.85.000

Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

3. One Eighty Coffe

One Eighty Coffe (foto: mixedupalready.com)

Bersantap dengan kaki terendam air kolam tentu memberikan sensasi tersendiri, begitulah yang dihadirkan One Eighty Coffe yang gres dibuka pada tahun lalu.

Restoran yang dilengkapi dengan kolam bermain anak-anak ini menjadi kawasan makan yang pas untuk keluarga, alasannya adalah disaat Anda bersantap, belum dewasa dapat beraktifitas di bak bermain.

Berbagai sajian disajikan di restoran ini, mulai dari sajian khas Indonesia mirip Iga Garang Asam sampai sajian-sajian Western, seperti English Breakfast, Aglio Olio, serta hidangan lainnmya yang menggugah selera.

Alamat: Jalan Ganesha No. 3 Bandung 40132

Harga: Rp.10.000 s/d Rp.100.000

Jam Buka: 08.00 – 23.00 (hari biasa dan Minggu)

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni