Istora Resort Jatiluhur

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”6694″
data-slug=””>

5
/
5
(
3

votes

)

Lokasi: Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur, Komp. Istora, Jatimekar, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat 41152

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp 10.000 per Orang

Jam Operasional: 07.00 – 21.00 WIB

Nomor Telepon: 0812 9809 7125

Wajib Didatangi

Saat kau ingin beribur ke Jawa Barat maka itu semua tak hanya ihwal Bandung dan Bogor. Siapa sangka di Kabupaten Purwakarta juga terdapat beberapa kawasan wisata yang sangat indah an wajib untuk didatangi.

Tempat itu adalah Istora Resort Jatiluhur. Selain di sini memperlihatkan keindahan alam, para pengunjung saat datang ke sini juga bisa mencicipi sensasi masakan dengan berabagai rasa. Makanan mulai dari khas kawasan lokal hingga hidangan di seluruh Indonesia bisa ditemui.

foto by instagram.com/pesonapurwakarta

Tentu mencicipi kuliner khas tempat mirip Sate Maranggi dan Soto Sadang sambil menikmati pemandangan Waduk Jatiluhur ialah hal yang sangat jarang sekali kita rasakan. Apalagi ditambah dengan ditemani bersama orang tersayang seperti sobat dan keluarga.

Kali ini kita akan membahas tentang salah satu destinasi wisata bernama Istora Resort Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta. Lengkap mulai dari harga tiket masuk, rute jalan sampai kemudahan apa saja yang ada di sini. Kamu harus membaca sampai lengkap ya.

Potensi Keindahan

foto by instagram.com/amazingwestjava

Tempat wisata ini sesungguhnya adalah sebuah resort yang didalamnya terdapat beberapa akomodasi café. Uniknya yaitu konsep café ini berada di dalam kawasan wisata mirip Waduk Jatiluhur sehingga menciptakan pengunjung yang akan datang menjadi nyaman dan betah tentunya.

Pengunjung mampu merasakan kuliner yang tentu saja lezat rasanya. Selain itu bisa menikmati pemidangan alam di sekitar waduk. Resort ini berbentuk seperti sebuah kapal. Sebetulnya ini bukan bangunan baru.

Dulu di sini adalah sebuah resto tetapi sang pemilik merubah dan merenovasi dengan nama baru dan tampilan yang sedikit unik. Tentu perubahan ini diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi pengunjung untuk tiba ke Purwakarta.

foto by instagram.com/mochammad.iyan_mc

Resort ini berbentuk mirip Geladak Kapal. Makara selain merasakan makanan dan pemandangan, kamu mampu mengambil foto atau gambar mirip layaknya di film Hollywood yaitu Titanic. Banyak sekali pengunjung yang berfoto dengan pose ini loh.

Pemandangan lain yang mampu dirasakan di sini yaitu pengunjung dapat melihat dari erat Gunung Parang dan Bongkok. Tepatnya di arah selatan jadi pas sekali jika kau berfoto di sini. Tentu ini akan menjadi pengalaman baru ya.

Selain sebagai destinasi liburan, di sini juga sering kali dilakukan sebagai foto prewedding. Banyak sekali calon pengantin yang mengambil dengan kawasan ala film Titatnic. Jika kau ingin foto preewedding di sini maka tidak perlu khawatir alasannya adalah tidak lagi membayar biaya daerah selain tiket masuk.

foto by instagram.com/dwi_ast22

Di sekitar waduk uga terdapat hotel atau penginapan kalau wisatawan ingin bermalam. Tentu saja mencicipi sensasi malam hari akan lebih seru.

Jalan Menuju Lokasi

Istora Resort Jatiluhur secara administratif berada di daerah wisata Waduk Jatiluhur. Alamat lengkap adalah di Komp Istora, Kecamatan Purwakarta. Rute yang akan dilalui juga cukup gampang. Jalan aspal sudah cukup elok sehingga kau mampu memakai kendaraan apa saja.

foto by instagram.com/purwakarta.pisan

Letak kawasan wisata ini terbilang sangat strategis dan ada di tengah kota yang mudah sekali untuk ditemui. Kamu bisa menggunakan roda dua atau empat saat tiba ingin ke sini. Jangan segan untuk membawa orang tersayang ke sini seperti teman, teman dan keluarga.

Apabila kau ingin melewati tol maka kendaraan yang ditumpangi arahkan menuju Tol Purbaleunyi. Selanjutnya mampu masuk ke Tol Jatiluhur. Setelah itu, tak usang dari jalan tol akan keluar dan melanjutkan arah rute Waduk Jatiluhur.

foto by instagram.com/shegheet_7

Dari tol tersebut tentu sudah disediakan papan petunjuk jalan oleh Dinas Perhubungan di sepanjang jalan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Jika kau dari arah Kota Bandung maka lebih baik menggunakan kendaraan roda dua atau motor. Karena ini adalah alternatif bila tidak ingin memakai jalan tol. Maka rute yang harus dilalui yaitu Bandung kemudian menuju Cimahi lalu ke Nganprah lanjutkan ke Jalan Raya Purwakarta.

foto by instagram.com/siskafebrianti70

Nah, jalan raya tersebut sudah mendekati lokasi wisata. Tidak lama lagi akan tiba ditempat tjuan berlibur. Setelah melewati Jalan Raya Purwakarta maka lanjutkan ke arah Cikalong Wetan. Lurus saja mengikuti arah jalan maka akan sampai ke Istora Resort Jatiluhur.

Diatas profil kami sudah menunjukkan dukungan kepada kau jikalau masih merasa bingung yakni dengan titik koordinat. Titik tersebut mampu langsung diakses dengan Google Maps yang terhubung dengan internet.

Secara langsung titik koordinat tersebut menawarkan petunjuk jalan dengan peta atau sketsa online. Kamu tinggal mengikuti arah petunjuk maka akan hingga ke Istora Resort Jatiluhur. Selamat liburan ya.

Buka Jam Berapa

foto by instagram.com/siskafebrianti70

Di daerah ini dibuka mulai pagi hari yakni jam 9 hingga malam jam 9 malam. Makara kamu mampu mencicipi sensasi indahnya pemandangan pagi hingga malam hari. Selain itu tentunya kamu mampu menikmati beberapa sajian makanan yang ditawarkan.

Banyak sekali menu makanan di sini mulai dari makan ringan sampai berat. Serta menu makanan di sini juga aneka macam mulai dari kuliner khas Purwakarta sampai kuliner di Indonesia. Dijamin ketika datang ke sini kau tidak akan menyesal.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya juga terbilang cukup murah. Setiap orangnya diwajibkan membeli tiket sebesar 10 ribu rupiah. Tentu harga tersebut sangat murah jika dibandingkan dengan pemandangan dan akomodasi yang kita dapatkan.

foto by instagram.com/bellvaniainessa

Di sekitar resort ini juga terdapat sebuah kawasan wisata ialah waduk Jatiluhur maka kau juga mampu berkunjung ke sana. Cukup dengan membeli tiket lagi sebesar 15 ribu rupiah setiap orangnya maka mampu berkeliling melihat pemandangan indah.

Ajak semua sobat atau keluarga ke kawasan ini karena tentu saja jikalau ingin mencicipi sensasi berbeda dikala liburan dengan nuansa alam maka di sini yakni daerah yang cocok untuk kau. Selamat liburan ya dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni