Jalan Menuju Ke Curug Cipeuteuy

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”10122″
data-slug=””>

4.5
/
5
(
6

votes

)

Lokasi: Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474

Map: Klik Disini

HTM: Rp.5.000 Anak Anak dan Rp.15.000 Dewasa

Buka Tutup: –

Telepon: –

Kabupaten Majalengka merupakan kabupaten di Tatar Pasundan, Provinsi Jawa Barat. Wilayah ini menyimpan surga wisata jeram. Beberapa wisata teladas tersebut yakni curug Muara Jaya, Curug Sawe, Curug Sempong, Curug Tonjong, Curug Baligo, Curug Cipeutey, Curug Leles, Curug Emas, dan Curug Santang.

Salah satu objek wisata riam tengah populer dengan perairan super biru dan pemandangan alam indah ialah Curug Cipeuteuy.

Curug Cipeuteuy dijamin bikin pengunjung betah dan ingin terus bermain air, karena memang udara di tempat wisata Majalengka ini bbegitu sejuk, air mempunyai air jenih dan super biru. Berikut merupakan ulasannya.

Curug Cipeuteuy berlokasi di Jalan Dukuh Pasir, Desa Bantaragung, Kecematan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Tatar Pasundan, Provinsi Jawa Barat 45474, nomor telefon 0895-2520-2911.

Lokasi Curug Cipeuteuy akrab dengan beberapa toko masakan dan penginapan. Selain itu, lokasi akrab dengan beberapa kawasan wisata alam yang lain yakni Situ Cikuda dan Terasering Ciboer. Ketika pengunjung ingin menuju tempat wisata alam yang lain, penjung dapat menuju lokasi wisata terdekat.

foto by instagram.com/hendrasetiaone__

Pengunjung dimudahkan dengan susukan jalan menuju ke lokasi, sebab sebagian besar jalan sudah diaspal. Pengunjung tidak direkomendasikan membawa kendaraan beroda empat jikalau pertama kali disini dan baru bisa mengendari kendaraan beroda empat.

Jalan sempit dan tanjakan curam hanya cukup dilalui oleh satu mobil. Sangat direkomendasikan membawa motor standard, bukan motor metik, alasannya jalanan disini curam dan berbelok belok.

Spesifikasi mobil yang dibutuhkan yakni mobil yang kuat dalam jalan tanjakan. Beberapa reviewers dari google maps menyarankan untuk menggunakan mobil jeep atau sejenisnya. Sepanjang jalan perjalanan menuju lokasi, pengunjung dimanjakan dengan udara segar dan hijaunya hutan di kaki Gunung Ciremai.

Ketika pengunjung telah sampai ke lokasi. Pengunjung dapat langsung memarkir kendaraanya di daerah parkir. Lokasi tempat parkir menuju Curug Cipeuteuy tidak begitu jauh, sekitar 0,5 km saja.

Daftar isi

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni