Jatiluhur Water World

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”6692″
data-slug=””>

4.6
/
5
(
5

votes

)

Lokasi: Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat 41152

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Mulai dari Rp 30.000 – Rp 65.000 / Orang

Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB

Nomor Telepon: 0264 201087

Wajib Datang

Purwakarta memang memperlihatkan destinasi wisata yang tak sedikit. Saat kamu berkunjung ke kota ini maka wajib sekali untuk tiba ke salah satu daerah wisata unggulannya yaitu Dunia Air Jatiluhur atau nama kerennya Jatiluhur Water World.

foto by instagram.com/wisata_jabar

Saat masyarakat setempat menginginkan akomodasi waterboom maka ini ialah tempat cocok. Tentu saja tak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk merasakan sensasi bermain air dengan wahan dan kemudahan manis dan tak kalah indah dengan tempat lain.

Ya, untuk kamu bila ingin tiba ke sini maka ini bisa menjadi acuan untuk mengetahui secara lengkap bagaimana rute yang harus dilalui serta hingga berapa harga tiket masuknya. Simak secara lengkap ya.

Potensi Yang Ada

foto by instagram.com/wisata_jabar

Tentu sangat menyenangkan ya mampu berlibur ke kawasan ini bersama keluarga. Ditambah adanya wahan bagi anak-ana juga menciptakan mereka semakin senang dan betah saat di sini. Kolam renang di Jatiluhur sendiri juga memiliki berbagai macam.

Ada juga bak renang yang mempunyai ombak sehingga para pengunjung bisa merasakan sensasi sperti berenang di pantai. Hanya saja air yang ada tidak asing seperti layaknya di pantai.

Banyak sekali aktivitas yang mampu dilakukan di sini. Fasilitas yang ada juga sangat beragam. Selain dijuluki sebagai kawasan dunia air atau water world di sini banyak orang menyebutnya dengan waterboom. Jadi tak perlu jauh-jauh ke luar kota dikala ingin merasakan sensasi bermain air.

foto by instagram.com/wisata_jabar

Di sini terdapat 4 wahana bak renang yang bisa dirasakan oleh pengunjung yang datang. Dan juga ada pula banyak sekali macam ukuran mulai dari kolam belum dewasa yang dangkal sampai bak renang untuk orang cukup umur dengan kedalaman yang cukup jauh.

Wahana di sini uga terdiri dari beberapa jenis. Ada juga yang cukup menantang pengunjung yaitu Water Slide. Seluncuran ini memiliki panjang sekitar 7 sampai 11 meter. Ini terbilang ukuran yang cukup panjang ya.

foto by instagram.com/akang_inu

Menariknya adalah seluncuran ini memiliki jalur berbelok-belok dan impulsif. Tentu ini akan membuat pengunjung ketika merasakan wahana ini akan berteriak histeris antara seru dan takut. Tetapi jangan khawatir alasannya adalah wahana di sini tentu saja sudah kondusif.

Untuk kamu jikalau ingin menguji adrenalin lebih lagi mampu merasakan sensasi seluncuran dengan ketinggian 11,5 meter. Tentu ini lebih panjang dari yang sebelumnya. Sedangkan panjangnya sendiri adalah 43 meter. Wahana ini tentu sudah di desain dengan keamanan yang pasti.

Selain bermain air seperti berenang dan menikmati wahana, di sini kamu juga bisa merasakan sensasi bermain Jet Sky. Tentu ini akan menjadi pengalaman gres bagi kamu bila belum pernah bermain Jet Sky. Untuk harga yang ditawarkan juga memiliki aneka ragam.

foto by instagram.com/wiwiet_a

Untuk hari biasa adalah antara Senin sampai Jumat Jet Sky ini disewa dengan harga 100 ribu rupiah untuk setiap orang. Sedangkan dikala weekend atau Sabtu dan Minggu sekitar 150 ribu rupiah. Sedangkan untuk hari libur nasional mampu mencapai 200 ribu rupiah.

Harga tersebut memang memiliki beragam jenisnya alasannya mengingat setiap liburan tiba pengunjung tiba juga sangat ramai bahkan sampai padat. Jadi sudah niscaya jangan hingga terlewatkan ya kalau mengunjungi Kabupaten Purwakarta wajib tiba ke Jatiluhur Water World.

Jalan Menuju Lokasi

foto by instagram.com/may_umina_fardhan

Alamat Jatiluhur Water World sendiri berada di Jalan Waduk Jatiluhur Jatimekar, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tentu ini sudah bukan daerah yang asing bagi kamu yang berada di sekitar Jawa Barat bagian Barat.

Untuk yang berangkat dari luar kota patokannya adalah gerbang keluar tol Jatiluhur kemudian ambil belok kiri dan mampu melalui Jalan Ciganea. Rute ini tentu sudah sangat mudah untuk di temui alasannya adalah sudah ada beberapa petunjuk di sekitar jalan raya.

Dari jalan Ciganea ini kamu akan menemukan jembatan Citarum kemudian ambil belokan ke kiri ialah menuju jalan Pramuka. Lalu tak jauh akan melihat pertiggan dan ada plang menuju arah Jatiluhur. Lalu dari jalan Pramuka ambil jalan kurus saja maka akan hingga di bunderan.

foto by instagram.com/shidiq_al_anshori

Dari bunderan ini kemudian belok ke kiri menuju bendungan Jatiluhur maka sampai juga di pintu masuk Jatiluhur Water World. Berdeda dengan pengunjung yang dating dari wilayah Cikampek maka kau akan melewati jalan Basuki Rahmat.

Dari jalan Basuki Rahmat lalu belok sesudah menemui jembatan Citarum. Perjalanan sesungguhnya lebih yummy mengunakan roda dua alasannya bias melewati jalan tikus atau terobosan. Meski demikian menggunakan roda empat juga bias alasannya adalah jalan sudah begitu manis.

foto by instagram.com/merryza

Kami juga sudah menawarkan petunjuk online yaitu dengan titik koordinat. Ini akan menjadi peta atau bagan online sehingga mempermudah kau untuk mendapat petunjuk jalan ke Jatiluhur Water World. Asalkan kamu mempunyai koneksi internent yang cukup stabil ya.

Harga Tiket Masuk

foto by instagram.com/wisata_jabar

Di tahun ini Jatiluhur Water World memiliki harga tiket masuk sebesar 30 ribu rupiah per orang di hari Senin sampai Jumat. Berbeda lagi dengan hari Sabtu dan Minggu menjadi 45 ribu rupiah. Untuk hari besar di sini juga masih buka loh dengan memberikan harga tiket sebesar 65 ribu rupiah.

Tentu ini merupakan harga yang relatif murah jika kita melihat beberapa akomodasi yang dapat kita nikmati di sini. Selain itu daerah yang nyaman tentu membuat pengunjung merasa betah dan senang. Selain menciptakan anak-anak menjadi senang, orang sampaumur juga akan menikmati semua fasilitas yang ada di sini.

Buka Jam Berapa

Wisata ini dibuka pada pagi hari sampai sore. Kaprikornus kamu mampu datang pada ketika pagi sebab akan terasa lebih segar jikalau berenang di sini. Saran kami memang sebaiknya kau dating saat pagi atau sore. Karena pada ketika siang matahari akan berada diatas sampai terik panas menyengat.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni