Jelang Der Klassiker, Manuel Neuer Waspadai Erling Haaland

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akan melawan Borussia Dortmund pada laga bertajuk Der Klassiker di Signal Iduna Park, Minggu (08/11) dini hari WIB. Jelang pertandingan itu, kiper sekaligus kapten Bayern, Manuel Neuer mengaku bahwa dirinya cukup mewaspadai Erling Haaland.

Hal itu tak lepas dari performa bagus yang ditunjukkan oleh striker belia Borussia Dortmund asal Norwegia tersebut. Pada pertandingan terakhir, dalam kemenangan 0-3 atas Club Bruge di Liga Champions, Haaland mampu mencetak dua gol.

Dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga, Nauer berharap agar pemain 20 tahun tersebut tak memberinya kejutan di hari pertandingan.

“Saya berharap dia tidak akan mengejutkanku dengan tendangan kaki kanannya!” ucap Neuer.

Lebih lanjut, kiper internasional Jerman itu juga mengomentari perbandingan kualitas antara Erling Haaland dan rekan setimnya, Robert Lewandowski, karena pada laga nanti mereka nampaknya akan terus menjadi sorotan karena sama-sama memiliki ketajaman dalam mencetak gol.

“Lewandowski pasti memiliki pengalaman dan dia memiliki waktu yang tepat dan sangat kuat di dalam kotak. Haaland adalah pemain yang sering turun menjemput bola dan dia bermain lebih banyak di garis lurus karena kecepatannya. Lewandowski lebih kuat di kedua kaki daripada Haaland, yang sering menggunakan kaki kirinya,” lanjutnya.

Ini akan menjadi laga Der Klassiker yang ke-27 kalinya bagi Manuel Neuer, sejak ia membela Bayern Munich pada musim panas tahun 2011 yang lalu.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Erling Haaland

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni