Jika Suka Tantangan, Harry Kane Harusnya Pilih Man United

Berita Transfer: Analis Premier League, Danny Murphy, ikut buka suara terkait masa depan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang sampai saat ini masih abu-abu. Murphy menyarankan agar Kane memilih Manchester United jika sang pemain menyukai tantangan.

Usai 11 tahun membela Tottenham Hotspur dan belum juga merengkuh satu pun trofi membuat Harry Kane belakangan ini diwartakan ingin segera hengkang dan bergabung dengan klub lain. Sejauh ini Manchester United dan Manchester City menjadi dua klub yang secara finansial sangat mungkin untuk mendatangkan Kane di musim panas mendatang.

Mengomentari hal tersebut, Danny Murphy menilai keputusan klub mana yang akan dibela semuanya kembali kepada Kane. Namun jika Kane menyukai tantangan maka Murphy menyarankan agar sang bomber bergabung dengan MU. Murphy membandingkan situasi Kane dengan kasus Virgil van Dijk beberapa tahun lalu meninggalkan Southampton untuk membawa Liverpool ke jalur juara.

“Setiap pemain punya mentalitas berbeda-beda. Kasus Virgil van Dijk, saya tahu bahwa ketika dia memilih Liverpool dan bukan Man City atau Chelsea, itu karena dia ingin menjadi bagian dari proyek yang berkembang,” ujar Murphy dilansir dari Express.

“Sekarang Van Dijk akan dikenang selamanya di Liverpool. Andai dia pergi ke Man City, kasusnya bakal jadi Man City juara lagi bersama Van Dijk, bukan Van Dijk menuntun Man City juara.”

“Jadi, Kane ke Man City, sebenarnya Man City bisa menjuarai liga dengan atau tanpa dia.”

“Sementara itu, andai dia bergabung dengan MU dan dia membuat perbedaan, dia bakal jadi jadi pemain yang benar-benar mengubah MU jadi tim juara.”

“Mungkin Kane lebih menyukai tantangan itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Tottenham Hotspur, Manchester United, Danny Murphy

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni