Jurgen Klopp Beberkan Kondisi Terkini Virgil van Dijk

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengatakan pemulihan Virgil van Dijk dari cedera lutut yang dideritanya berjalan sangat baik, meskipun manajer Liverpool itu mengungkapkan lutut bek tersebut tampak tidak terlihat normal.

Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen lutut dalam derbi Merseyside bulan lalu, diterpa cedera serius akibat tabrakan hebat dari Jordan Pickford. Bek asal Belanda itu kemungkinan akan melewatkan sisa musim ini, dan bahkan bisa absen di Piala Eropa 2020 yang tertunda tahun depan.

Pemain berusia 29 tahun itu menjalani operasi yang sukses pada akhir Oktober, dengan Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa dia berkembang dengan baik meskipun kondisi fisiknya belum sempurna.

Ditanya apakah dia menjalani komunikasi dengan Virgil van Dijk, bos Liverpool mengatakan pada konferensi pers: “Ya, tentu saja kami berhubungan. Mempertimbangkan situasinya, dia melakukannya dengan sangat baik.

“Lututnya tidak terlihat bagus, jujur saja. Ini tidak terlihat seperti lutut yang seharusnya terlihat, tapi terlihat bagus untuk lutut dengan operasi seperti itu dan waktu yang dia lalui sejak operasi. Jadi, ya, tentu saja kami berhubungan dan dia baik-baik saja, itu benar.”

Jurgen Klopp juga mengungkapkan bahwa Trent Alexander-Arnold dan Xherdan Shaqiri membuat kemajuan dalam pemulihan cedera mereka, tetapi mengonfirmasi pertandingan Liga Champions melawan Ajax pada Rabu (2/12) dini hari pukul 03.00 WIB masih terlalu cepat bagi mereka.

Mereka akan ditemani oleh James Milner, yang mengalami cedera hamstring saat bermain imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion pada akhir pekan. Sementara Alexander-Arnold dan Shaqiri belum siap untuk pertandingan melawan Ajax, ada peluang bagi Naby Keita untuk kembali.

“Mereka semua semakin dekat untuk kembali, tetapi saya pikir tidak cukup dekat untuk besok,” lajut Jurgen Klopp. “Dengan Naby kita masih harus memeriksa, tapi dengan dua lainnya, mereka belum siap.

“Trent terlihat cukup bagus, tapi tidak ada yang memberi saya lampu hijau untuk malam ini jadi dia tidak akan ikut [latihan]. Dia belum berlatih dengan tim dan hal-hal seperti ini. Saya melihatnya hari ini di lapangan sedang melakukan rehabilitasi di luar, jadi itu kelihatannya sudah bagus, tapi saya tidak bisa memutuskan kapan urusan rehabilitasi ini selesai.

“Saya mengambil para pemain hanya pada saat saya mendapatkan lampu hijau dan itu belum terjadi. Tapi dari pandangan saya yang agak berpengalaman dari apa yang saya lihat hari ini, tidak akan lama lagi dengan Trent.”

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Jurgen Klopp, Liverpool

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni