Kalahkan Ganda Campuran Indonesia, Perancis Juara Dubai Para Badminton 2021

Berita Badminton : Mazur dan Noel akhirnya memecahkan teka-teki ganda campuran Indonesia, saat berhadapan di final Dubai Para Badminton International 2021.

Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila dari Indonesia belum terkalahkan hingga saat ini. Tidak hanya minggu ini, tetapi sejak mereka mulai bermain bulutangkis para bersama yang lebih dari 60 pertandingan sekarang. Pasangan nomor satu dunia dan juara dunia itu, keduanya sangat tangguh.

Tampaknya hanya masalah waktu namun Lucas Mazur dan Faustine Noel asal Perancis akan menemukan cara untuk mengalahkan mereka dan pada pertemuan ketujuh mereka hari ini, dengan tiga dari kesempatan sebelumnya terjadi pada permainan penentuan, mereka akhirnya berhasil melakukannya.

Yang lebih mengesankan adalah bahwa Mazur telah memainkan final ganda putra SU5 pagi ini dengan kemenangan pertandingan ketiga 21-19 dengan Meril Loquette atas pasangan Indonesia yang kuat lainnya, dan kemenangan final tunggal putra SL4 atas Sukant Kadam dari India sesaat sebelum pertandingan ganda campuran.

Noel bersama Lenaig Morin sudah menghadapi Oktila hari ini, bersama pasangan Khalimatus Sadiyah dalam dua pertandingan final ganda putri SL3-SU5. Dan dengan tujuh pertandingan bulu tangkis yang sudah dimainkan antara pasangan Perancis hari ini, kemenangan pertandingan ketiga 21-19 atas juara bertahan di ganda campuran harus ada di sana dengan salah satu penampilan bulu tangkis Para Badminton terbaik yang pernah ada.

Kami berbicara dengan Faustine Noel setelah upacara medali hari ini untuk mengetahui apa yang dia katakan tentang pertunjukan hari ini.

“kami sangat, sangat senang bisa menang hari ini! Kemenangan pertama kami melawan mereka dan saya pikir ini mungkin pertama kalinya seseorang mengalahkan pasangan itu di internasional bulu tangkis Para, jadi kami senang bahwa kami yang pertama melakukannya,” kata pemain Perancis itu.

“Kami sangat fokus pada turnamen ini dan hari ini kami sangat percaya diri dengan strategi kami melawan tim Indonesia. Kami berhasil mempertahankan taktik sepanjang pertandingan dan itu juga membantu kami bermain secara positif,” tambahnya.

“Saya pikir hasil ini sangat penting untuk ambisi Paralimpiade kami dan mungkin sekarang kami memiliki tujuan baru dengan pemikiran tersebut. Kami harus berhati-hati, karena satu kemenangan melawan mereka tidak berarti kami akan mengalahkan mereka saat kami bertemu lagi, tetapi itu memberi kami banyak hal untuk pulang dan bekerja bersama serta memfokuskan pelatihan kami,” imbuh Noel.

Artikel Tag: Perancis, Indonesia, Dubai Para Badminton 2021

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni