Kintan Buffet Di Plaza Ambarukmo Jogja

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”65791″
data-slug=””>

3.7
/
5
(
3

votes

)

  • Alamat: Plaza Ambarukmo Lantai 3, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (10.00-22.00)
  • No.Telp/HP: (0274) 4331 233
  • Harga Mulai: Rp.158.000

Jika berbicara perihal family restaurant, maka Shaburi and Kintan Buffet niscaya menjadi salah satu tempat yang muncul dalam pikiran kita. Resto tersebut berasal dari Jepang dan pertama kali hadir di Indonesia ialah di Jakarta pada tahun 2014 kemudian.

Seiring dengan berjalannya waktu, Shaburi & Kintan Buffet pun sekarang menjadi salah satu resto favorit banyak orang. Lihat saja jumlah outlet-nya sekarang. Baru 6 tahun hadir di Indonesia, jumlah cabangnya sudah mencapai 59 unit yang tersebar di berbagai kota.

Dan gres-gres ini sebuah kabar senang datang dari resto tersebut dimana mereka sudah lulus uji dan telah berhasil mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Sebenarnya restoran berjulukan Shaburi & Kintan Buffet merupakan 2 nama brand dagang yang berbeda namun berada dalam atap yang sama.

Meski sama-sama bertujuan memberi kepuasan menyantap masakan sendiri, namun konsep mereka sangat berbeda. Shaburi hadir memberikan kuliner berkuah adalah Shabu-shabu sementara Kintan Buffet lebih ke Yakiniku atau grill.

Dan pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang Kintan Buffet saja. Makin penasaran kan bagaimana sensasi makan daging sepuasnya yang ditawarkan resto Yakiniku satu ini? Nah, berikut ulasan selengkapnya!

Harga Menu

Kintan buffet jogja harga 2020 menu ambarukmo plaza promo shaburi and amplaz makan di review price list
Foto By @ann0706

Tak perlu takut makan disini, semua menu dijamin halal karena mereka hanya menunjukkan 3 jenis daging, yaitu Beef, Chicken juga Lamb. Makara, no pork ya!

Dagingnya pun memiliki banyak varian pilihan, tergantung hidangan paket. Untuk mampu makan sepuasnya, kamu tentu harus lebih dulu memilih paket mana yang ingin dipesan.

Dan Kintan Buffet sendiri hadir menawarkan 4 pilihan paket menu alternatif,dengan price list:

Reguler Buffet (10 dishes)

  • Adult: Lunch (Rp.158.000) & Dinner (Rp.188.000)
  • Senior: Lunch (Rp.128.000) & Dinner (Rp.158.000)
  • Child: Lunch (Rp.98.000) & Dinner (Rp.128.000)

Kintan Buffet (18 dishes)

  • Adult: Lunch (Rp.238.000) & Dinner (Rp.268.000)
  • Senior: Lunch (Rp.198.000) & Dinner (Rp.228.000)
  • Child: Lunch (Rp.158.000) & Dinner (Rp.188.000)

Foto By @surabayamakanan

Premium Kintan Buffet (28 dishes)

  • Adult: Lunch (Rp.338.000) & Dinner (Rp.368.000)
  • Senior: Lunch (Rp.298.000) & Dinner (Rp.320.000)
  • Child: Lunch (Rp.158.000) & Dinner (Rp.188.000)

Special Wagyu Buffet (34 dishes)

  • Adult: Lunch (Rp.458.000) & Dinner (Rp.488.000)
  • Senior: Lunch (Rp.398.000) & Dinner (Rp.428.000)
  • Child: Lunch (Rp.198.000) & Dinner (Rp.228.000)

Perlu diketahui, untuk satu set table hidangan, pengunjung wajib menentukan paket yang sama. Sementara nasi, kamu mampu pilih sesuka hati, pilihannya ada Kintan Rice dan Steam Rice.

Untuk kategori senior, yaitu lansia diatas 60 tahun. Sementara Child, bawah umur dengan tinggi antara 120-140 cm. Kurang dari itu, tidak dikenai biaya sama sekali alias free.

Lokasi Dimana

Foto By @christinna_deetha

Tak hanya di Jakarta, Bandung, Bekasi atau Depok. karena restoran all you can eat semakin hari makin digandrungi banyak orang, mendorong Boga Group untuk menghadirkan outlet di kota Jogja, tepatnya di lantai 3 Plaza Ambarukmo (Amplaz)

Lokasi Amplaz yang sangat strategis berada di sekitar pusat kota, membuat eksistensi resto ini semakin gampang untuk dijangkau. Tempatnya pun luas dan nyaman. Tak heran jikalau selesai pekan tiba, restoran tersebut sangat ramai dikunjungi.

Tata Cara Pemesanan

Foto By @milkaprisda

Untuk kamu yang gres pertama kali tiba ke Kintan Buffet, mungkin akan sedikit gundah bagaimana cara pemesanan dan hidangan apa saja yang tersedia. Pasalnya, resto ini mengusung konsep sedikit berbeda dari kawasan makan pada umumnya.

Kaprikornus untuk awalnya, kamu lebih dulu memesan paket hidangan. Selanjutnya pelayan resto akan memberi informasi bagaimana tata cara pemesanan dan aturan di Kintan Buffet.

Kemudian pelayan akan mengambil jenis daging yang sesuai dengan paket pesananmu. Kamu bebas memesan sebanyak-banyaknya, asalkan mampu menghabiskannya.

Setelah itu, kamu mampu sepuasnya mengambil berbagai makanan, minuman hingga banyak sekali menu penutup dari etalase. Mau Karaage, Japchae, Kentang Goreng, Tempura, Sushi Roll, Edamame, atau es krim, semua bebas diambil berkali-kali.

Aturan Makan

Foto By @ittaa_martha218

Meski all you can eat, namun Kintan Buffet juga punya aturan lain yang wajib kamu ketahui, yaitu no food wastage, dimana semua pesanan yang diambil harus dihabiskan tanpa ada sisa sedikitpun.

Jika sampai tertangkap tangan ada sisa, maka resto akan memberlakukan denda sebesar 50 ribu per 100 gram dan kamu tidak boleh membawa pulang sisanya, semuanya wajib dihabiskan di kawasan.

Durasi

Foto By @ressaputri

Selain no food wastage dan tidak mampu dibawa pulang, Kintan Buffet juga memberi batasan waktu makan buat para pengunjungnya. 90 menit sejak pesanan pertama tiba adalah durasi yang diberikan oleh resto untuk menghabiskan semua makananmu.

Dan pada menit ke-70, pelayan restoran ala Jepang ini akan mengingatkan sisa durasi. Jika melebihi batas waktu, maka nantinya dikenai charge sebesar Rp.50.000 per 30 menit.

Fasilitas Apa Aja

Foto By @krisna_bk

Disamping menyajikan daging pilihan berkualitas, Kintan Buffet di Plaza Ambarukmo ini dilengkapi dengan aneka macam kemudahan untuk mendukung konsep all you can eat barbeque-nya.

Pada setiap meja, akan terlihat pemanggang non-smoke, alat memanggang khusus dari Negeri Sakura dan berfungsi untuk meminimalisasi asap, sehingga para pengunjung nyaman berkreasi memasak serta menyantap daging hasil kreasi mereka sendiri.

Keistimewaan

Foto By @dsn_mswijaya

Selain mempunyai hidangan BBQ berkualitas, restoran dengan konsep all you can eat ini juga memiliki keistimewaan yang disuguhkan lewat pilihan menunya yang lengkap pada area buffet.

Mulai dari nasi, sup, sayuran hingga berbagai hidangan penutup ala Negeri Sakura semua telah disediakan secara lengkap disini. Dengan begitu, setiap pengunjungnya pun akan merasa puas menyantap semua hidangannya.

Cara Makan Maksimal

Foto By @ervin_arivianto

  • Kosongkan Perutmu

Yang paling utama diperhatikan ketika ingin makan di Kintan Buffet adalah perut harus dikosongkan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan biar mempunyai ruang untuk menyantap semua menu di etalase.

Selain untuk bisa menyantap semua kuliner, uang yang kamu keluarkan pun akan sebanding dengan pesananmu. Hal ini tentu menjadi trik paling penting dilakukan terutama buat tim antirugi.

  • Pilih paket sesuai kantong

Trik kedua ialah pilih paket yang paling cocok dengan budgetmu, jangan hingga kantongmu jebol.

  • Reservasi terlebih dahulu

Jika lebih dari empat orang atau beramai-ramai, Kamu sebaiknya reservasi dahulu. Hal ini manis untuk menghindari antrean yang panjang.

  • Pemilihan daging harus sempurna

Karena memiliki waktu yang terbatas, sebaiknya kamu pilih daging sapi agar lebih cepat matang saat dipanggang dan teksturnya pun gurih. Sebab bila memesan ayam atau kambing, waktu memanggangnya cukup lama.

  • Hindari karbohidrat

Agar tidak mudah kenyang, sebaiknya hindari mengambil makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Demikian pula minumannya, jangan memesan minuman cantik, lebih baik pilih air mineral atau ocha saja.

  • Ambil dalam porsi kecil

Meski bisa makan sepuasnya, ada baiknya setiap hidangan ambil dalam porsi kecil supaya semua sajian yang tersedia mampu kamu cicipi. Hal ini juga berkhasiat biar tidak hingga terbuang sehingga mengakibatkan pengeluaran biaya membengkak akhir denda.

  • Rajin update isu promo terbaru

Kamu pun harus rajin meng-update informasi tentang promo Kintan Buffet. Pasalnya, ada banyak diskon terbaru yang ditawarkan tempat makan ini untuk pelanggan setianya di sepanjang tahun 2020.

Itulah review seputar Kintan Buffet Jogja. Pasti kamu makin penasaran kan bagaimana serunya mampu menyantap daging sepuasnya disana? Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera agendakan waktumu untuk mengunjunginya!

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni