Kintan Buffet Makassar, Pas Buat Kamu Penikmat All You Can Eat

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”65878″
data-slug=””>

5
/
5
(
1

vote

)

  • Alamat: Trans Studio Mall, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan
  • Map: Klik Disini
  • Jam Buka: Setiap Hari (10.00-22.00)
  • No.Telp/HP: (0411) 3604 104
  • Harga Mulai: Rp.158.000

Sensasi masak-masak bareng keluarga atau sekumpulan teman-sahabat memang saat ini lagi seru-serunya. Apalagi bila restoran yang didatangi menunjukkan nuasana otentik Jepang.

Pasalnya, restoran khas Negeri Sakura tak pernah kalah baik dalam penyajian kuliner ataupun suasananya. Nah, salah satu daerah makan tidak akan membuatmu kecewa soal citarasa, sudah pasti Kintan Buffet juaranya.

Gerai buffet barbeque yang sangat populer di Jepang ini telah resmi hadir di Indonesia dan outlet pertamanya adalah berada di Emporium Pluit Mall, Jakarta.

Bagaimana tidak populer, sekarang aja gerainya sudah bertebaran di aneka macam penjuru dunia. Selain di Jepang, mereka juga hadir di Bangkok, Singapura, Taiwan dan Indonesia.

Kintan buffet makassar harga shaburi tsm shabuqi promo menu dan all you can eat
Foto [email protected]

Disamping itu, hal menarik lainnya yang bikin aktivitas menyantapmu makin seru adalah konsep buffet dan juga stylish interior decoration mereka menciptakan para pengunjung semakin merasa nyaman.

Karena semakin meningkatnya jumlah pelanggan setianya, akhirnya restoran yang tergabung dalam Boga Group ini pun membuka cabangnya di aneka macam tempat di Indonesia, salah satu misalnya di Trans Studio Mall (TSM) kota Makassar.

Nah, yang ingin mencoba kelezatan sajian daging di Kintan Buffet tapi belum pernah menyambanginya. JejakPiknik akan kasih isu seputar Japanese Barbeque Restaurant ini semoga tidak celingak-celinguk ke sana kemari saat berada di resto tersebut.

Kintan Buffet Makassar

Foto By @rnirwana

Selain Shabuqi, Kintan Buffet Trans Studio Mall Makassar adalah salah satu restoran all you can eat yang bisa kau jadikan alternatif untuk makan sepuasnya.

Restoran tersebut berada dalam 1 atap yang sama dengan Shaburi, namun menyajikan konsep yang berbeda. Kintan Buffet hadir sebagai salah satu kawasan makan Japanese Yakiniku sementara Shaburi, mengandalkan shabu-shabu sebagai menu utamanya.

Gerai yang ada di TSM ini merupakan store pertama Shaburi & Kintan Buffet di kota Makassar. Restoran asal Jepang tersebut hadir menawarkan banyak sekali pilihan menu daging dan shabu-shabu.

Lokasi outletnya sendiri masih erat dengan Shabuqi, yang juga merupakan salah satu restoran all you can eat terbaik di kota Makassar.

Harga Menu

Foto By @surabayamakanan

Terdapat perbedaan harga tiap menu dikala lunch dan dinner di Kintan Buffet. Begitu juga dengan anak-anak, orang sampaumur serta senior atau kalangan lansia.

  1. Reguler (10 dishes)

  • Child: Lunch (Rp.98.000) & Dinner (Rp.128.000)
  • Senior: Lunch (Rp.128.000) & Dinner (Rp.158.000)
  • Adult: Lunch (Rp.158.000) & Dinner (Rp.188.000)

  1. Kintan Buffet (18 dishes)

  • Child: Lunch (Rp.158.000) & Dinner (Rp.188.000)
  • Senior: Lunch (Rp.198.000) & Dinner (Rp.228.000)
  • Adult: Lunch (Rp.238.000) & Dinner (Rp.268.000)

  1. Premium (28 dishes)

  • Child: Lunch (Rp.158.000) & Dinner (Rp.188.000)
  • Senior: Lunch (Rp.298.000) & Dinner (Rp.320.000)
  • Adult: Lunch (Rp.338.000) & Dinner (Rp.368.000)

  1. Special Wagyu (34 dishes)

  • Child: Lunch (Rp.198.000) & Dinner (Rp.228.000)
  • Senior: Lunch (Rp.398.000) & Dinner (Rp.428.000)
  • Adult: Lunch (Rp.458.000) & Dinner (Rp.488.000)

Daftar Menu

Foto By @shaburiandkintan

Sebelum membahas hidangan favorit di restoran Yakiniku ini, kamu perlu tahu terlebih dahulu bahwa seluruh seluruh rangkaian sajian disini memakai daging pilihan yang berkualitas tinggi dan sudah diseleksi oleh meat expert resto itu sendiri.

Jenis daging-dagingan yang ditawarkan pun termasuk halal, karena mereka hanya menyajikan beef (sapi), lamb (domba) dan juga chicken (ayam).

Tak hanya itu, semua menunya pun dikreasikan langsung oleh chef professional yang didatangkan khusus dari Jepang demi mendapatkan citarasa otentik.

Nah, jika kau ingin mencoba daging berkualitas tinggi, jangan hingga lewatkan untuk merasakan Jingiskan, Dice Tender atau Shimforu.

Selain serangkaian daging, Kintan Buffet juga menyediakan banyak sekali hidangan lain yang bebas kamu makan sepuasnya di bagian etalasenya.

  • Nasi

Selain daging, mereka juga menyediakan nasi khusus yang identik dengan restoran ini yaitu Kintan Rice dan Steam Rice. Dimana keduanya dimasak memakai bumbu, sauce khusus dan nori sehingga aromanya sangat semerbak, bikin santapan menjadi semakin luar biasa.

Foto By @shaburiandkintan

  • 4 Pilihan Sauce

Namanya barbeque, tentu tidak luput dari saus untuk mendapatkan citarasa luar biasa pada hidangan. Nah, di Kintan Buffet ada 4 pilihan sauce yang bisa kau coba yaitu garlic, spicy, miso dan original.

  • Sayur-sayuran

Sebagai pendamping hidangan barbekyu-mu, bahkan mereka juga menyediakan paprika, bawang dan jagung. Kamu pun mampu melapisi BBQ-mu dengan selada berisi kimchi, bawang putih dan saus mirip inim ala korea.

  • Seafood

Bukan hanya itu saja, untuk kau yang bosan dengan perdagingan, Kintan Buffet pun telah menyediakan banyak sekali sajian maritim segar, mulai dari cumi-cumi, udang dan masih banyak lagi varian seafood lainnya.

Cara Makan

Foto By @verawonggs

Setelah mengetahui perihal beberapa menunya, kau tentu harus tahu bagaimana cara memasaknya, mengingat restoran ini ialah jenis all you can eat yang menerapkan sistem self service alias melayani diri sendiri.

Pertama, pesan terlebih dahulu daging sesuai paket yang kau inginkan. Kemudian panggang diatas roaster dan sesuaikan dengan tingkat kematangannya. Sambil berbincang-bincang bersama sahabat, jangan lupa perhatikan juga masakanmu ya!

Setelah matang, lalu angkat dagingnya gres tuang saus favoritmu. Tunggu belum akhir, lalu sandingkan dengan nasi dan aneka side dish kesukaanmu. Baru,selamat makan!

Aturan Makan

Seperti AYCE pada umumnya, Kintan Buffet juga punya loh beberapa aturan yang wajib untuk kau ikuti. Yaitu, dalam 90 menit semua pesanan yang diambil wajib dihabiskan.

Lewat dari waktu yang ditentukan maka akan dikenai biaya aksesori, per 30 menitnya yakni sebesar Rp.50.000 dan jika tertangkap basah ada sisa, kau juga bakal kena charge 50 ribu per 100 gram makanan.

No food wastage, semua pesanan yang diambil wajib dihabiskan dan dilarang dibawa pulang. Makara, supaya tidak terbuang, sebaiknya ambil secukupnya ya atau lebih baik lagi dalam porsi kecil saja.

Interior

Foto By @nasrudin_andi_mappaware

Makan enak mampu dibilang kurang pas kalau tidak dibarengi dengan suasana interior yang nyaman. Nah, itulah salah satu hal menarik suguhan dari restoran Yakiniku ini.

Konsep interiornya sama seperti cabangnya yang ada di Jepang atau di banyak sekali negara yakni stylish interior decoration. Setiap sudutnya didominasi dengan ornamen dan dekorasi berwarna coklat.

Mereka juga menyelipkan beberapa pohon dan menghiasi jendelanya dengan memakai tirai-tirai unik khas Negeri Sakura. Sehingga begitu pertama kali masuk, kamu akan eksklusif merasakan nuansa otentik Jepang.

Kamu pun tak perlu khawatir soal busuk dan asap yang akan mengganggu tenggorokanmu sebab resto ini memakai alat pemanggang non-smoke khusus.

Tips Penting

Foto By @griyakenari

Kamu punya cita-cita bersantap di Kintan Buffet? Nah, ada beberapa hal yang wajib dilakukan, diantaranya yaitu:

  • Datanglah dikala lapar atau dengan perut kosong.
  • Pilih beef untuk bab meat-nya supaya lebih cepat matang. Sebab jikalau ayam atau domba, butuh waktu usang untuk memanggangnya.
  • Hindari minuman cantik dan makanan berkarbohidrat banyak biar tidak cepat kenyang.
  • Setiap hidangan ambil dalam porsi kecil agar tidak terbuang.
  • Pilihlah paket paling cocok dengan kantongmu atau manfaatkan promo lebih elok lagi.
  • Bila ingin datang di simpulan pekan, sebaiknya reservasi daerah dulu biar tidak mengantre lama.

Nah, itu dia sedikit review wacana Kintan Buffet di kota Makassar. Sangat menggoda kan? Ya iyalah, kurang enak apalagi coba?

Semua hal yang ditawarkan memang diperhatikan sedetail mungkin dan pastinya tidak akan pulang dalam keadaan kecewa dari Kintan Buffet. Kini, tinggal saatnya untuk kau segera meluncur!

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni