Klopp Masih Tetap Sama, Tolak Keras Liga Super Eropa

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa dia tetap menentang Liga Super meskipun Liverpool berjanji untuk bergabung dengan liga yang memisahkan diri.

Tapi Klopp telah mengindikasikan dia tidak berniat meninggalkan Liverpool, malah mengatakan dia akan “mencoba membantu untuk mengatasinya”.

Pada 2019, mantan pelatih Dortmund mengatakan kepada publik tentang kritiknya terhadap proposal kompetisi baru, mengatakan: “Saya berharap ini tidak akan pernah terjadi. Dengan cara Liga Champions sekarang berjalan, sepak bola memiliki produk yang hebat, bahkan dengan Liga Europa. Bagi saya, Liga Champions adalah Liga Super, di mana Anda tidak selalu bermain melawan tim yang sama.

“Tentu saja, ini penting secara ekonomi, tetapi mengapa kami harus membuat sistem di mana Liverpool akan menghadapi Real Madrid selama 10 tahun berturut-turut? Siapa yang ingin melihatnya setiap tahun?”

Diingatkan akan kutipan dari Sky Sports menjelang pertandingan Liverpool di Leeds, pelatih asal Jerman menjawab: “Pendapat saya tidak berubah. Jelas saya mendengar untuk pertama kalinya kemarin, dan mencoba untuk mempersiapkan pertandingan, pertandingan yang sangat sulit melawan Leeds, dan saya tahu sejauh ini kami mendapat beberapa informasi, sejujurnya tidak banyak.

“Ini sulit. Orang-orang tidak senang tentang itu, dan saya bisa memahaminya, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu karena kami tidak terlibat dalam proses apa pun, para pemain, saya, kami tidak mengetahuinya.

“Kami harus menunggu untuk melihat bagaimana perkembangannya.”

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2021

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni